Prolog

1.4K 65 1
                                    

DALAM CERITA INI HANYA FIKSI

DAN DILARANG MENYEBARKAN CERITA KE MEDIA SOSIAL MANAPUN

TERIMAKASIH SEBELUMNYA

*

*

*

.

.

.

4 tahun yang lalu....

Adel menarik napas panjang untuk ketiga kalinya sambil nyender di samping mobilnya. Pandangannya muter-muter ngeliat kampus yang luas itu. Sambil lirik arlojinya, dia ngegumam pelan.

Cuaca di Baguio hari ini terang banget, cerah total, paling cakep sejak minggu kemarin hujan terus-terusan. Tapi entah kenapa, Adel nggak bisa nikmatin cuaca yang bagus ini.

Biasanya, dia selalu tepat waktu, nggak pernah telat dalam hal apapun. Dan bahkan kalau dia telat, nggak ada yang berani komplain, soalnya dia Radelo Adel Cruz. Orang-orang nungguin dia, bukan sebaliknya. Tapi sekarang dia malah berdiri di trotoar, di samping mobil mewahnya, nungguin adiknya nongol.

Dia emang sayang banget sama adik perempuannya, protektif juga, tapi dia juga sibuk banget. Udah satu setengah tahun sejak dia ambil alih Cruz Industries setelah Papanya pensiun, dan semua jadi makin ribet, apalagi sejak perusahaannya mulai go internasional.

Kakaknya, Refaldo Adelio Cruz (Aldo), awalnya yang bakal nerusin Cruz Industries. Tapi Aldo malah ngasih posisi itu ke Adel, karena menurutnya Adel lebih cocok jadi CEO. Aldo sendiri lebih milih jadi kepala departemen bareng kakak perempuan mereka, Ryne Adeline Cruz (Adeline). Dan keputusan itu bikin Aldo cukup puas, apalagi setelah ngeliat gimana suksesnya Adel ngejalanin perusahaan. Jujur aja, Adel tau alasan sebenernya Aldo lebih karena dia nggak mau ribet lembur di kantor ngurusin dokumen.

Adel menarik napas sekali lagi, sambil keinget obrolannya sama Mamanya tadi pagi.

"Mama, aku tuh lagi sibuk banget sekarang. Nggak bisa deh. Aku harus baca banyak kontrak buat hotel baru yang lagi dibangun di San Pablo," keluh Adel di telepon.

"Aku tau, sayang, tapi masa kamu nggak bisa bantuin Mama yang manis ini? Ryn Adelyn Cruz (Adelyn) akhirnya pulang buat liburan musim semi, dan Papa sama Mama harus nganter Reyen Adelen Cruz (Adelen) ke pertandingan bola, terus Raen Adelia Cruz (Adelia) ke kelas seni. Mama minta tolong, Adel. UCLA juga nggak jauh-jauh banget dari kantor kan," bujuk Krystel Concepcion-Cruz, sambil tetap ngeyakinin anaknya buat ngebantu.

Begitu Mamanya nyebutin nama adik-adiknya, Adel ngerasa topeng tangguhnya mulai retak. Sebagai anak ketiga dari enam bersaudara, dia punya rasa sayang yang gede buat adik-adiknya, apalagi yang paling kecil.

"Ya udahlah," jawab Adel sambil ngeluh kecil, sadar kalau kali ini Mamanya yang menang.

"Terima kasih, sayang! Jangan lupa jemput Adelyn jam setengah tiga sore di depan gedung seni! Kampus Utara!" seru Krystel dengan senyum lebar.

Mamanya emang tau banget kelemahan Adel—cukup sebutin nama adik-adiknya, dan dia pasti nyerah. Adel emang nggak sering nunjukin perasaan, tapi Mamanya tahu dia punya hati yang lembut buat keluarganya.

Dan empat jam kemudian, di situlah Adel berada, berdiri nungguin adik perempuannya muncul.

Biasanya sih, dia bakal nyuruh sopirnya, Jack, buat jemput Adelyn. Tapi kalau kayak gitu, Mamanya bakal ngamuk di telepon.

Sambil ngedumel pelan, Adel ngerogoh saku jas buat ngambil ponselnya. Tapi baru aja dia mau keluarin, tiba-tiba ada sosok kecil yang nabrak dia, bikin ponselnya jatuh dan semua barang yang dipegang orang itu berhamburan.

Sebelum Adel sempat ngeliatin orang itu dengan tatapan tajam, dia malah terpaku sama sepasang mata coklat paling indah yang pernah dia lihat.

Waktu rasanya berhenti buat Adel, dia cuma bisa terdiam, terpana ngeliat ke dalam mata itu. Dia terlalu sibuk ngerasa kikuk sama situasinya sendiri sampe nggak nyadar kalo tatapannya udah jadi nggak sopan.

"Aduh, maaf banget," suara lembut tapi panik dari gadis di depannya ngebalikin Adel ke dunia nyata. Gadis itu cepet-cepet nunduk malu sambil buru-buru ngumpulin barang-barangnya yang jatuh dari tas.

Adel nggak bisa ngomong apa-apa, cuma bisa ikutan jongkok pelan buat ngambil ponselnya yang jatuh sambil bantuin gadis yang mukanya udah merah itu ngumpulin barang-barangnya. Dia ngeraih buku sketsa dan segitiga plastik buat gambar, sementara gadis itu buru-buru ngumpulin pensil dan pena yang jatuh dari kotak pensilnya.

"Astaga, kenapa aku ceroboh banget sih. Bener-bener harus lebih hati-hati kalo jalan. Makasih ya, dan maaf banget udah nabrak kamu," celetuk cewek itu sambil nyibak rambut yang jatuh ke wajahnya. Mereka berdua berdiri bersamaan, dan Adel langsung ngasihin barang-barang yang tadi jatuh ke tangan cewek itu.

Untuk pertama kalinya, Adel kayak kehilangan kata-kata. Dia terkesima ngeliat kecantikan cewek yang ada di depannya. Cewek ini beda banget dari tipe yang biasanya bikin dia tertarik, walaupun itu jarang banget terjadi. Kayaknya dia ada campuran Asia, tapi nggak sepenuhnya jelas. Rambutnya coklat tua dengan highlight abu-abu muda yang keren banget, jatuh rapi di sekitar wajahnya. Tapi yang bener-bener bikin Adel terpesona adalah mata coklatnya yang kelihatan polos tapi tajam.

Sebelum Adel sempet ngomong apa-apa, cewek itu buru-buru pergi lagi, langsung cabut ke arah yang dia tuju setelah tabrakan tadi. Adel cuma bisa ngeliatin punggungnya yang menjauh tanpa sedikit pun nengok ke belakang. Untuk pertama kalinya, Adel ngerasa pengen ngejar seseorang.

"Adel! Maaf ya, aku lupa sesuatu di studio, jadi aku harus balik dulu buat ngambil," teriak Adelyn dengan napas ngos-ngosan dari belakang Adel sebelum dia sempet ngelakuin apa-apa.

Adel ngelirik ke belakang, nemuin adik perempuannya yang lagi terengah-engah, dan langsung meluk dia erat-erat sambil nunggu dia ngatur napas.

"Iya, gapapa kok," gumam Adel pelan sambil ngambil tas dari tangan Adelyn. Dia sempet nengok sekali lagi ke arah cewek tadi lari, berharap masih bisa liat sosoknya meski cuma sekilas.

Tapi sayangnya, dia udah nggak ada di sana.

Cruz x San Jose (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang