DALAM CERITA INI HANYA FIKSI
DAN DILARANG MENYEBARKAN CERITA KE MEDIA SOSIAL MANAPUN
TERIMAKASIH SEBELUMNYA
*
*
*
.
.
.
"Hai, sayang." ucap Chika.
Senyum langsung menghiasi wajah Chika saat anak berusia 2 tahun itu berdiri di pintu masuk ruangan. Dia tidak mengenakan apapun kecuali popoknya dan sepasang kacamata hitam milik Adel yang tampak terlalu besar untuk wajah mungilnya yang imut.
"Apa yang kamu lakukan dengan kacamata hitam papa?" tanya Chika.
Adeleo tersenyum lebar kepada mamanya sebagai tanggapan sambil memegang kacamata hitam itu terbalik di wajahnya dengan kedua tangannya yang kecil. Dia mulai berjalan perlahan ke arah Chika, senyumnya tidak pernah hilang dari wajahnya.
Saat dia sampai di samping Chika, dia mengangkat tangannya, memberi isyarat bahwa dia ingin digendong.
"Gendong, mama, bangun," celoteh Adeleo, mulai tidak sabar dengan kurangnya respon mamanya.
"Baiklah, sayang," ucap Chika terkekeh saat dia mengangkat Adeleo dan meletakkannya di pangkuannya. Dia sedang bersiap-siap dan sedang duduk di meja riasnya ketika putranya yang menggemaskan memutuskan untuk mengunjunginya sebentar.
Putranya.
Bahkan setelah 2 tahun yang membahagiakan, ia masih tidak percaya bahwa ia adalah seorang mama. Setiap hari adalah anugerah dan dapat menghabiskannya bersama keluarganya adalah semua yang pernah ia impikan.
Suatu malam setelah melahirkan Adeleo, ia terjaga dengan cemas karena khawatir akan kemampuannya untuk menjadi ibu yang baik. Namun, Adel hadir untuk meyakinkan dan menghiburnya. Itu adalah pertama kalinya mereka menjadi orang tua dan merasa takut adalah hal yang wajar. Mereka akan melakukan ini bersama-sama dan dengan Adel di sisinya, ia merasa lebih siap untuk menjadi seorang ibu.
Baginya, menjadi seorang mama mungkin adalah salah satu hal terbaik yang pernah terjadi padanya. Ia tidak pernah tahu bahwa ia dapat mencintai seseorang sebanyak ia mencintai Adeleo. Setiap kali ia menatap Adeleo, ia mengingatkanku pada dirinya dan Adel—pada kenyataan bahwa Adeleo adalah hasil dari cinta mereka satu sama lain.
Setiap saat yang ia habiskan bersama keluarganya adalah anugerah. Dan saat-saat kecil itulah yang paling dicintai dan hargai.
Dia suka sekali saat Adel mengejutkannya di kantornya dengan Adeleo di tangannya dan makanan dari restoran favorit mereka di tangan satunya. Dia suka sekali bangun di akhir pekan dengan wajah Adeleo terbenam di lehernya dan kaki kecilnya di wajah Adel karena dia tahu Adeleo suka menyelinap ke tempat tidur mereka pada dini hari untuk bergabung dengan mereka. Dia suka pulang ke rumah dan mendapati suaminya sedang memasak dengan Adeleo duduk di bahunya sambil memainkan rambut ayahnya.
Dan dia terutama suka melihat cara Adel berinteraksi dengan putra mereka.
"Mama kacata mama," ucap Adeleo terkekeh, bertepuk tangan.
"Kacamata hitam, sayang," koreksi Chika, mencium pipi tembamnya.
"Kacamata hitam," ulangnya, membuatnya tersenyum.
"Kerja bagus, sayangku. Tapi kacamatanya terbalik," tawa Chika, sambil melepaskan kacamata hitam miring dari wajahnya. "Sini, biar mama yang membantumu." Mata abu-abunya yang cerah dan penuh kepolosan menatap balik ke arahnya melalui cermin di depan mereka—senyum tak pernah lepas dari wajahnya. Rambut cokelat gelapnya yang diwarisi darinya dan Adel mulai memanjang dan dia membuat catatan mental untuk mengajaknya potong rambut. Dia bayi yang besar, sifat yang pasti dia dapatkan dari Adel, dan menggendongnya dalam waktu lama sebenarnya mulai membuatnya lelah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cruz x San Jose (END)
RomanceDALAM CERITA INI HANYA FIKSI DAN DILARANG MENYEBARKAN CERITA KE MEDIA SOSIAL MANAPUN. TERIMAKASIH SEBELUMNYA. Radelo Adel Cruz dikenal kejam. Tumbuh sebagai pewaris perusahaan multi-miliar dolar, ia segera menyadari bahwa orang-orang selalu punya mo...