Bonus 4,5

99 14 0
                                    

DALAM CERITA INI HANYA FIKSI

DAN DILARANG MENYEBARKAN CERITA KE MEDIA SOSIAL MANAPUN

TERIMAKASIH SEBELUMNYA

*

*

*

.

.

.

"Selamat ulang tahun, Papa!" ucap Adeleo.

Adeleo menjerit saat semua orang berhenti bernyanyi, menepukkan kedua tangan kecilnya saat ia menatap lilin-lilin di depannya dengan kagum. Matanya berbinar karena kegembiraan, pantulan lilin yang berkelap-kelip dapat terlihat di bola matanya yang abu-abu.

"Terima kasih, Sobat." ucap Adel.

Adel terkekeh, berusaha sekuat tenaga untuk menahan putranya yang hiperaktif itu agar tetap di pangkuannya. Sejak Chika menyalakan lilin di kue ulang tahun, Adeleo menjadi gila karena betapa terangnya lilin itu.

Keluarganya berdiri di sekelilingnya, dan meskipun itu adalah hari ulang tahun Adel, perhatian semua orang tampaknya tertuju pada anak berusia 2 tahun yang saat itu sedang membentangkan tangannya di atas meja. Tapi siapa yang bisa menyalahkan mereka? Adeleo sangat menggemaskan—anak itu benar-benar meniru pesona Chika meskipun balita itu pada dasarnya adalah tiruan dari Adel.

Adeleo terus menggeliat, berusaha meraih kue di depannya, sementara Chika terus membujuknya agar melihat ponselnya, ingin mengabadikan momen itu. Namun seperti yang mereka pelajari setelah melahirkan Adeleo, tidak pernah mudah mencoba mendapatkan foto yang bagus.

"Lihat mama, sayang," bujuk Chika, berusaha membuat Adeleo melihatnya. "Sebentar saja—kamu tahu, tiup saja lilinnya." lanjutnya.

Chika menyerah, tahu betul bahwa ia tidak akan mendapatkan foto yang bagus, tetapi foto candid yang diambilnya sama indahnya. Tepat saat Adel hendak meniup lilin, Chika menghentikannya lagi, membuatnya membeku di tengah jalan.

"Tunggu!" teriak Chika, membuat Adeleo menatap mamanya, terkejut. "Oh, sekarang kamu memilih untuk melihat mama?" Ia menatap putranya dengan tatapan main-main sebelum mengalihkan perhatiannya kembali ke suaminya yang tampan. "Tutup matamu dan buatlah permohonan, sayang." lanjutnya.

Tidak ada gunanya mencoba menyangkal perkataan Chika—Adel akan menurutinya. Chika adalah cinta dalam hidupnya dan dia akan melakukan apa saja untuk membuatnya bahagia, termasuk apa saja mulai dari membelikan bubble tea kesukaannya setiap kali dia menginginkannya hingga menonton Bachelor bersamanya. Dan ya, tidak peduli seberapa bodohnya dia menganggap acara itu, dia akan tetap menontonnya bersamanya—dia memang sangat meyakinkan.

Dia adalah dewinya dan dia memujanya, atau seperti kata Adelen, dia "menjilati" untuknya—apa pun artinya.

Ya Tuhan, Adel masih tidak bisa mengerti bahasa yang digunakan generasi muda sekarang, dan Chika terus menggodanya tentang usianya yang sudah tua. Sejujurnya, berdasarkan kegiatan mereka di malam hari, dia jelas tidak tua, fakta yang dengan mudah dibuktikan kepada Chika.

Adel memejamkan mata, berharap agar keluarga mereka tetap sehat dan bahagia, dan agar kehamilan Chika berjalan lancar. Dia bahkan tidak berpura-pura membuat permintaan karena Chika selalu punya cara untuk mengetahui apakah dia berpura-pura atau tidak.

Tawa kecil terdengar ketika dia membuka mata, hanya untuk melihat bahwa lilin sudah padam dan pelakunya adalah orang yang menjerit kegirangan di pangkuannya.

Cruz x San Jose (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang