16

154 26 0
                                    

DALAM CERITA INI HANYA FIKSI

DAN DILARANG MENYEBARKAN CERITA KE MEDIA SOSIAL MANAPUN

TERIMAKASIH SEBELUMNYA

*

*

*

.

.

.

Adel ke Apartemen Chika

Chika nggak bisa ngelakuin itu.

Sebenernya, semuanya simpel aja. Dia cuma perlu muncul di depan Adel di kantornya, nyoba jelasin kenapa dia beberapa hari terakhir menghilang. Tapi, nyatanya, dia malah nggak bisa ninggalin apartemennya.

Adelyn mutusin buat nginep, dan mereka berdua ngobrol sampe Adelyn ketiduran jam 3 pagi. Chika yang begadang semalaman buat nyiapin mental buat akhirnya ketemu Adel.

Pagi cepet banget datang sementara Chika masih terjaga di tempat tidur. Sebelum Adelyn pergi, dia ngeliatin Chika dengan tatapan tajam, maksa Chika buat ketemu kakaknya.

Tapi ya gitu, di menit terakhir, dia malah mundur.

Chika ngerasa kayak pengecut.

Bukan cuma dia nggak mau ngomong sama Adel, tapi dia juga mutusin buat ambil cuti dari kantor. Sebaliknya, dia malah ngelakuin hal yang paling gampang dia lakuin.

Mondar-mandir di apartemennya sambil merajuk.

Ini semua, tentu aja, setelah dia merangkak balik ke tempat tidur abis Adelyn pergi.

Begitu dia bangun lagi, udah siang. Abis makan siang, dia terus aja mondar-mandir sambil ngetik draft di ponselnya. Sampai akhirnya dia ngerasa udah cukup dan mutusin buat keluar sejenak buat ngambil udara segar, supaya nggak gila.

Sekitar jam 5 sore, dia akhirnya mutusin buat pergi ke pasar deket rumah, cuma buat ngeliat-liat. Iya, emang agak aneh, tapi belanja kebutuhan sehari-hari tuh selalu bikin dia ngerasa lega.

Jadinya, sekitar sejam kemudian dia balik ke apartemen sambil bawa dua kantong belanjaan di tangan kiri dan lagi makan es loli Melon. Semua itu, padahal dia cuma niat buat lihat-lihat doang.

Karena masih musim dingin, orang-orang pada ngeliatin dia kayak orang gila pas jalan lewat. Dia kebanyakan males ganti baju tidur yang udah kebesaran, jadi dia cuma pake mantel besar di luar.

Kakinya kedinginan dan dia mulai nyesel banget nggak ganti legging. Kakinya cuma ditutupin kaos kaki berbulu yang nggak cocok sama sandal Adidas lavendernya, rambutnya berantakan keserang angin.

Chika bener-bener kacau.

Tapi dia nggak peduli. Ada dua hal yang ada di pikirannya sekarang:

Satu: Es lolinya bakal meleleh kalau nggak cepet-cepet dimakan. Dua: Cuacanya sangat dingin.

Dia langsung ngegas jalan pas angin makin kenceng. Kenapa sih dia makan es loli di tengah musim dingin? Karena kelihatan enak aja.

Alasan yang bagus, Chika.

Begitu dia sampe di area parkir, dia habisin es lolinya. Begitu dia lempar stik es ke tempat sampah, wajahnya langsung berubah. Otaknya merasa beku, kedinginan banget.

Pas dia lanjut jalan ke parkiran, langkahnya tiba-tiba terhenti. Dia ngeliat sosok yang dia kenal duduk di tangga depan apartemennya.

Di sana dia, lagi ngeliatin Chika dengan tatapan tajam, mata mereka nggak pernah lepas dari satu sama lain. Chika nggak yakin dia udah berkedip.

Cruz x San Jose (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang