Bonus 6

64 10 0
                                    

DALAM CERITA INI HANYA FIKSI

DAN DILARANG MENYEBARKAN CERITA KE MEDIA SOSIAL MANAPUN

TERIMAKASIH SEBELUMNYA

*

*

*

.

.

.

Adel benar-benar akan terkena serangan jantung.

Chika melihat sekeliling dapur, menggigit bibirnya saat melihat kekacauan yang mereka buat. Adeleo duduk di meja dapur, mengayunkan kakinya sambil bertepuk tangan, menyaksikan dengan kagum saat tepung putih membentuk awan kecil di udara.

Ada bercak putih di wajahnya yang memerah dan rambutnya yang coklat tua tebal kusut dan keriting karena keringat, bukti keterlibatannya dalam proses memanggang. Suaminya akan mengerti, bukan?

Apa pun itu, dia sudah memasang mata anjing khasnya dan cemberut siap digunakan jika suaminya tidak melakukannya.

"Bolehkah kami makan kue, Ma?" tanya Adeleo, menatapnya dengan mata anjing memohon.

Ya, dia pasti putranya. Itu sebenarnya cukup efektif di rumah ini, terutama saat digunakan untuk melawan Adel.

"Setelah makan malam, Sayang," janji Chika. "Tapi hanya jika kamu menghabiskan semua yang ada di piringmu." lanjutnya.

Adeleo mengangguk antusias, ingin segera tiba waktu makan malam agar ia bisa mencicipi hidangan penutup kesayangannya. Chika selalu membuat hidangan penutup terbaik dan ia senang menjadi penguji rasa kecilnya. Mungkin ia akan menambahkan sesendok es krim di atasnya seperti yang dilakukannya terakhir kali.

Hamil 35 minggu membuat Chika tidak banyak yang bisa dilakukan. Ia sudah cuti hamil dan kali ini, sikap protektif Adel tampaknya berlipat ganda. Namun, ia mengerti alasannya. Kehamilannya dengan si kembar memang sulit, dan dengan kemungkinan komplikasi yang menyertainya, Adel memastikan untuk selalu mengawasi istrinya.

Meskipun ia harus mengirim pesan dan meneleponnya setiap jam untuk menanyakan keadaannya dan bayinya yang bergejolak di dalam perutnya, ia tidak merasa Adel terlalu memaksa. Ia peduli dan itulah yang penting.

Sudah sebulan sejak Chika cuti hamil dan ia tidak akan berbohong, ia senang menghabiskan waktu bersama Adeleo, Adeleon, dan Adelon di rumah. Tentu, mereka bisa jadi merepotkan—dia sering bertanya-tanya dari mana mereka mendapatkan sifat kurang ajar itu dan dia bersumpah itu bukan darinya, tetapi dia sering mendapat bantuan. Dengan ibunya dan Krystel yang cukup sering datang untuk membantu menjaga cucu-cucu kesayangan mereka, itu membuat segalanya jauh lebih mudah baginya.

Jadi, itu hanya menyisakan satu masalah baginya.

Dia benar-benar bosan.

Dengan sikap Adel yang terlalu protektif dan saran dokter agar dia tidak terlalu memaksakan diri selama kehamilan ini, dia hampir tidak bisa sendirian tanpa seseorang di sisinya. Jika dia ingin keluar, Adel memastikan dia, orang tuanya, atau siapa pun yang dia percayai untuk menemaninya jika terjadi sesuatu. Dia mengutuk kecanggungannya yang tampaknya tidak kunjung reda selama dia hamil.

Maka, dia memutuskan untuk membuat kue. Dia bukan pembuat kue yang buruk, tetapi jika dia menambahkan anak berusia 4 tahun ke dalam campuran itu, kekacauan pasti akan terjadi. Setiap kali mereka membuat kue, rasanya seperti ada tornado yang menerjang dapur dan menjungkirbalikkan semuanya.

Cruz x San Jose (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang