2

439 44 0
                                    

DALAM CERITA INI HANYA FIKSI

DAN DILARANG MENYEBARKAN CERITA KE MEDIA SOSIAL MANAPUN

TERIMAKASIH SEBELUMNYA

*

*

*

.

.

.

Jollibie's Corner Cafe

Pernah nggak sih ngerasa waktu cepet banget berlalu pas ngelakuin sesuatu yang kita suka?

Pagi itu, Chika bangun dan semangat banget. Hari itu hari Minggu, dan Chika udah nongkrong lagi di kafe sejak pagi sambil pake kacamata yang nangkring di hidungnya. Padahal biasanya, Chika bukan tipe orang yang suka bangun pagi apalagi di akhir pekan, biasanya baru bangun siang. Tapi kali ini, jam 10 pagi aja dia udah siap-siap, yang termasuk pagi banget buat Chika kalo lagi libur.

Anehnya, walaupun Chika susah tidur semalem, dia bisa bangun segitu pagi. Pikirannya masih aja terbayang-bayang sama cowok yang ditemuinya kemarin. Sepinter apapun dia nyoba buat lupain, mata abu-abu cowok itu masih aja kebayang. Sampe-sampe jam 3 pagi, Chika terbangun dan minum Lorazepam biar bisa tidur, yang cuma dia minum kalo kecemasannya lagi parah.

Pagi itu, Chika kebangun dengan semacam pencerahan. Sebelum keluar dari kafe kemarin, dia udah sempet ngerjain semua revisi desain dan balesin email. Tapi masih ada tugas gede yang nunggu buat diselesaikan. Salah satu kliennya minta dia buat ngerjain desain interior rumah baru mereka. Gara-gara klien itu bolak-balik minta perubahan ke arsitek lain, tim arsitek senior sama junior sampe kewalahan sama desain yang diinginkan klien.

Chika seneng banget dapet kesempatan itu, tapi yaa... itu berarti kerjaan dia bakal makin numpuk. Dan dia juga bingung harus mulai dari mana.

Tapi, pas Chika kebangun pagi itu, tiba-tiba aja ada ide brilian yang muncul di kepala. Seolah-olah ada cahaya terang yang langsung ngasih inspirasi. Dia langsung ngerasa harus nulis semuanya sebelum idenya keburu ilang.

Chika cepet-cepet ganti baju dengan outfit yang sama kayak kemarin: atasan kamisol pendek warna putih simpel, jeans high-waist, dan sepatu Air Force 1. Dia tambahin cardigan wol warna krem yang bagian lengannya digulung. Tanpa repot-repot ngerapihin rambut, dia pake topi putih biar rambutnya yang berantakan nggak keliatan, walau dia udah nyisirnya cepet-cepet.

Satu jam kemudian, Chika udah duduk manis di meja favoritnya dengan buku sketsa dan pensil yang berserakan di atas meja. Laptop-nya juga udah kebuka, siap buat nampung ide-ide kliennya yang terakhir. Sambil nyatet dan bikin sketsa ide interior di buku gambar, Chika ngerasa seru banget. Meskipun nantinya bakal dipindahin ke versi digital, dia selalu suka ngelukis sketsa dengan tangan dulu.

Buku sketsa itu mungkin adalah salah satu barang paling penting yang Chika selalu bawa ke mana-mana. Papanya dulu beliin buku sketsa ini waktu Chika dapet kerja pertamanya di Smith Architects. Nama Chika bahkan diukir di sampul depannya, dan sampai sekarang dia masih pake terus. Setiap kali Chika dapet ide, dia langsung buka buku sketsanya buat nulis atau gambar. Rasanya nggak lengkap kalau pergi tanpa bawa buku sketsa itu.

Chika bener-bener udah tenggelam di dunia arsitektur. Sekarang, setelah jadi kepala departemen, Chika nggak sering ikut dalam proses desain dari awal sampe akhir. Dia lebih sering mengawasi arsitek lainnya, tapi tetep sih, jadi bagian dari proses desain selalu ngasih dia semangat yang beda.

Chika saking fokusnya sampe lupa makan. Baru pas Jollibie dateng dan naruh roti lapis croissant isi ham, keju, dan telur andalan kafe itu di mejanya sekitar jam 1 siang, Chika baru nyadar kalau perutnya laper. Jollibie juga ngeh kalau Chika nggak bergerak dari tempat duduknya sejak dia pesen minum tadi pagi.

Cruz x San Jose (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang