40

110 15 0
                                    

DALAM CERITA INI HANYA FIKSI

DAN DILARANG MENYEBARKAN CERITA KE MEDIA SOSIAL MANAPUN

TERIMAKASIH SEBELUMNYA

*

*

*

.

.

.

"Reyen Adelen Cruz, untuk terakhir kalinya, berhenti makan semua bahannya!" ucap Chika.

Chika menggerutu sambil menepis tangan licik yang mencoba mencuri sepotong daging daging panggang dari piring berisi bahan-bahannya. Adelen cemberut, menatap Chika seperti anak kecil yang dimarahi karena meninggalkan semua mainannya di luar.

Chika mendesah, merasa perlu untuk menyerah pada wajah anjingnya yang seperti anak anjing. "Baiklah." ucap Adelen. Dengan sarung tangan plastik beningnya yang terlalu besar untuk tangannya, dia menyuapinya sepotong. Senyum bahagia langsung muncul di wajahnya saat dia mengunyah. "Yang terakhir—kalau tidak aku tidak akan punya cukup untuk membuat lumpia." lanjutnya.

Masih mengunyah, dia mengangguk puas. Dia tahu Chika tidak bisa menahan wajah anjingnya yang seperti anak anjing—maksudku, siapa yang bisa? Untungnya, Chika telah menyiapkan lebih banyak bahan—mengetahui hal seperti ini pasti akan terjadi.

Sudah sebulan sejak kelulusan Adelia dan karena saat itu musim panas, acara barbekyu keluarga di akhir pekan tidak dapat dihindari. Hari ini adalah pertama kalinya mereka menyelenggarakan acara itu di rumah mereka dan Chika tidak dapat menahan rasa gembira saat semua orang mulai berdatangan. Sebagian besar keluarga Cruz sudah ada di sana untuk membantu menyiapkan makanan. Bahkan orang tuanya dan Chris akan hadir dan ini akan menjadi pertama kalinya keluarga mereka bertemu secara resmi.

Chika telah memutuskan untuk membuat lumpia Vietnam—mengingat itu adalah satu-satunya hidangan yang dapat dibuat tanpa membakar dapur. Tampaknya mudah dibuat—ia meletakkan iPad-nya di depannya untuk menunjukkan cara membuatnya langkah demi langkah. Dan untungnya, ia mendapat bantuan untuk memotong bahan-bahannya.

Lucunya, begitu ia memegang pisau di tangannya, paduan suara "tunggu sebentar, Chika,", "biar aku yang melakukannya untukmu, sayang", dan "tidak" bergema di dapur. Jelas siapa yang mengatakan yang kedua.

Rupanya, kabar tersebar di antara keluarga Cruz bahwa dia agak ceroboh di dapur—tidak berkat Adel, jadi meskipun petunjuk tertulis di depannya, mereka semua tetap khawatir.

Setelah melewati rintangan memotong bahan-bahan, rintangan berikutnya adalah menghentikan saudara-saudara Cruz memakan semua bahan. Bahkan sekarang, karena Adelen menggigitnya, Aldo juga harus memakannya—kalau tidak, itu akan menjadi "tidak adil". Berapa umur mereka—8?

Aldo berjalan mendekati mereka dengan cemberut yang sama di wajahnya. "Bagaimana denganku?" tanya Aldo.

"Aku bersumpah kalian keluarga Cruz benar-benar menyebalkan," ucap Chika, sambil mengulurkan tangan untuk menyuapinya juga.

"Tapi kamu mencintai kami," jawab Adelen dengan nakal. Dia pasti sangat tepat waktu karena tepat pada saat itu, Adel masuk dengan wajah cemberut. Dia meletakkan steak panggang yang lezat yang telah dimasak di panggangan ke talenan untuk didinginkan sehingga siap diiris.

"Satu-satunya yang seharusnya dia cintai adalah aku," ucap Adel dengan kesal. Dia berjalan ke tempat Chika duduk di gerbong sarapan dan meletakkan tangannya di belakang bangkunya. Sambil membungkuk, dia mencium kening Chika sebelum membuka mulutnya, sehingga Chika bisa menyuapinya.

Cruz x San Jose (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang