3

308 35 0
                                    

DALAM CERITA INI HANYA FIKSI

DAN DILARANG MENYEBARKAN CERITA KE MEDIA SOSIAL MANAPUN

TERIMAKASIH SEBELUMNYA

*

*

*

.

.

.

Apartemen Chika

Pagi itu, Chika terbangun dan berharap banget hari itu adalah akhir pekan. Tapi, sayangnya, hari itu cuma Rabu.

Alarmnya udah bunyi jam 8 pagi, tapi ya, seperti biasa, dia pencet tombol tunda beberapa kali. Siapa sih yang gak suka nunda-nunda? Tanpa sadar, udah jam 8:30. Padahal, dia harus berangkat kerja jam 10, jadi alarmnya harusnya set jam 8. Rasanya kayak balik ke masa sekolah, deh. Dulu butuh dua jam di pagi hari buat siap-siap.

Lihat jam udah mepet banget, Chika buru-buru mandi dan siap-siap. Dalam kecepatan itu, dia malah nabrak siku ke meja rias dan jari kakinya tersandung ke kaki tempat tidur. Bener-bener gak suka pagi hari.

Sambil nunggu rambutnya kering, Chika buru-buru urusin perawatan kulit dan makeup. Untungnya, jerawatnya udah ilang sejak umur 21 tahun berkat rutinitas skincare yang dia lakuin tiap hari. Gak peduli sesibuk apapun, dia selalu inget buat jaga kulit.

Makeup buat kerja sih biasa aja, jauh lebih simpel daripada makeup waktu kuliah, jadi semua lebih cepet. Tapi hari itu beda. Pas coba pasang bulu mata, tanpa sengaja dia tusuk matanya sendiri. Air matanya langsung keluar dan dia buru-buru kedipin mata supaya gak bikin eyeliner-nya berantakan.

Dan ya, tentu saja bulu matanya gak mau nempel, makin bikin Chika kesal. Kayaknya kalau udah enam tahun pasang bulu mata setiap hari, harusnya udah jago, kan? Tapi enggak, bulu mata tetap aja ngga mau kerja sama, apalagi kalo lagi terburu-buru.

Lihat waktu udah hampir jam 9:30, Chika langsung rapihin rambut panjangnya. Rambut cokelat tua alami yang dulu sempet ada highlight abu-abunya, tapi sekarang udah pudar. Gak ada waktu buat di-retouch, jadi ya dibiarkan aja.

Setelah selesai makeup dan rambut, dia buru-buru ke lemari. Cepet-cepet pilih kemeja lengan panjang warna karat yang pas banget di badan, terus selipin ke dalam rok pensil kotak-kotak abu-abu yang cukup pendek, sampai pertengahan paha. Tambahin mantel panjang krem yang hampir sampai lutut. Walaupun perusahaannya gak ketat banget soal dress code, Chika tetap suka dandan, apalagi kalau yang semi-casual gini.

Puas ngeliat penampilannya, dia langsung ambil tas, terus pakai sepatu hak hitam yang ada di lemari sepatu deket pintu depan.

Pagi itu, Chika liat jam udah hampir 10 kurang seperempat, jadi langsung deh buka aplikasi Uber, tapi ternyata masih harus nunggu 7 menit lagi buat taksi nyampe ke apartemennya. Chika bener-bener harus coba nyetir lagi, sih. Dia udah mutusin buat gak nyewa mobil karena penglihatannya jelek di malam hari, dan dia juga tahu kadang harus stay lama di kantor. Chika cuma nyetir kalo pulang ke rumah pas weekend buat bawa mobil Mamanya buat urus-urus keperluan.

Tapi ya, Uber-nya baru nyampe 10 menit kemudian dan langsung nganterin Chika ke depan kantor. Lalu lintas di LA, apalagi sekitar Bacolod, emang parah banget.

Dan ya, akhirnya Chika sampe kantor telat 15 menit. Semua orang udah gak kaget lagi, karena ini udah jadi hal biasa. Mereka malah senyum geli ngeliatnya lari-lari panik lewat lobi.

Dan ini baru hari Rabu.

Chika buru-buru lari pake sepatu hak tingginya lewat pintu ganda Smith Architects.

Cruz x San Jose (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang