DALAM CERITA INI HANYA FIKSI
DAN DILARANG MENYEBARKAN CERITA KE MEDIA SOSIAL MANAPUN
TERIMAKASIH SEBELUMNYA
*
*
*
.
.
.
Apartemen Chika
Chika Tamare San Jose ngusap matanya yang udah mulai berat sambil terus natap layar laptop, berusaha keras buat tetep fokus. Kata-kata di layar kayak udah mulai ngeblur jadi satu gumpalan nggak jelas.
Padahal ini hari Sabtu, tapi Chika harus balas-balas email klien sambil nge-review kerjaan dari arsitek yang nggak dia awasin langsung. Sebagai kepala departemen, dia harus pastiin semua proyek jalan lancar dan sesuai sama apa yang klien mau.
Nggak kuat lagi nahan rasa pusingnya, Chika akhirnya hembus napas panjang sambil nutup laptopnya pelan. Dia tekan-tekan pelipisnya, ngerasa sakit kepala mulai nyut-nyutan lagi.
"Udah deh," pikirnya sambil terus mijet-mijet pelipis. Chika memutuskan buat ke Jollibee dulu, beli minuman segar, baru lanjut kerja di sana.
Dia tau, kalo udah beli minuman mahal-mahal, rasa tanggung jawab buat produktif bakal muncul. Ada aja efek psikologis dari ngeluarin uang buat ngedongkrak semangat kerja.
Dengan tekad penuh, Chika bangkit dari lantai ruang tamunya yang nyaman dan langsung ke kamarnya buat ganti baju. Dia cepet-cepet ganti jadi kemeja putih pendek sama celana abu-abu panjang. Trus dia pake kardigan wol abu-abu yang gede, ngerasa lebih cozy, dan langsung ke kamar mandi buat ngikat rambutnya jadi cepol acak-acakan.
Chika buru-buru balik ke lemari, nyari kaus kaki. Sambil lompat-lompat pake kaki kiri, dia masang kaus kaki kanan, lalu ganti ke kaki satunya. Begitu selesai, dia langsung ambil tote bag yang ada di lantai, masukin dompet, buku sketsa, tempat pensil, sama charger laptopnya.
Nggak lupa, dia ngaca sebentar buat cek penampilannya, dan cuek aja nggak pake make-up. Chika juga ngambil kacamata karena tau pasti bakal butuh nanti. Setelah puas, dia balik ke ruang tamu buat ngambil laptop, masukin ke dalam tote bag-nya, ambil HP, dan langsung ke pintu.
Mengenakan Nike Air Force 1 kesayangannya, dia cek apartemennya sebentar, pastiin semua udah beres, lalu ngambil kunci yang ada di mangkok kecil samping pintu.
Dia bertekad nyelesain semua kerjaannya, walaupun itu bakal jadi hal terakhir yang dia lakuin hari ini.
***
Jollibie's Corner Cafe terletak di tengah keramaian Bacolod, LA. Kafe kecil ini cozy banget, biasanya rame sama para pebisnis di hari kerja, tapi kalau weekend, suasananya jadi lebih tenang dan pas banget buat kerja.
Chika buka pintu dengan bunyi bel kecil yang nyaring, dan aroma kopi langsung nyergap hidungnya. Seperti biasa, dia jalan kaki ke kafe ini. Chika emang nggak punya mobil karena penglihatannya agak buram kalau malam. Lagipula, apartemennya juga nggak jauh dari sini, sama tempat kerjanya juga deket.
Masuk ke kafe, musik lembut nge-flow di latar belakang, bikin suasana jadi adem. Chika liat beberapa orang nongkrong sambil nunduk di depan laptop atau ponsel, mungkin juga pada kabur dari hiruk pikuknya Bacolod LA yang rame.
"Halo sayang, pesenan yang biasa lagi?" sapa Jollibie sambil senyum ramah ke Chika saat dia nyampe di meja depan. Jollibie ini ibu-ibu baik yang ngejalanin kafe bareng suaminya, Stev. Biasanya, Jollibie ngurusin barista bareng anak cowoknya, sementara Stev sama anak-anak ceweknya sibuk bikin roti di dapur belakang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cruz x San Jose (END)
RomanceDALAM CERITA INI HANYA FIKSI DAN DILARANG MENYEBARKAN CERITA KE MEDIA SOSIAL MANAPUN. TERIMAKASIH SEBELUMNYA. Radelo Adel Cruz dikenal kejam. Tumbuh sebagai pewaris perusahaan multi-miliar dolar, ia segera menyadari bahwa orang-orang selalu punya mo...