⁰⁰~Epilog ¿•?

94 13 3
                                    

÷! Kebenaran sesungguhnya. ¡÷

⁰⁰

^*^


Jika semua masalah harus berakhir bahagia, maka masalah Keanu bukan bagian dari kata bahagia itu.

BUGH!

Keanu memukul tembok dikamarnya, perasaanya hancur sekarang, bahkan harapannya untuk membuat Diyna menjadi miliknya harus ia buang jauh-jauh.

"Mereka semua gila! Argh!" teriaknya, sembari terus memukul tembok sampai melukai jemarinya.

Ingatannya terus saja berputar saat Tomy mengatakan sesuatu yang tidak pernah Keanu duga selama ini.

FLASHBACK ON

Setelah kembali dari rumah sakit, ia bergegas pulang untuk mengabari Tomy dan Dira karena ponselnya tertinggal di kamar sebelum ia pergi menyusul Diyna.

Keanu masuk kedalam rumah dan mendapati Tomy yang sedang duduk diatas sofa ruang tamu, dengan ekpresi yang membuat Keanu diam ditempat.

"Dari mana?" tanya Tomy yang sedari tadi menunggu mobilnya karena akan berangkat bekerja, namun tertunda karena mobilnya dibawa oleh Keanu.

"Bandara, Diyna hampir dibawa ke London sama Om Gara. Maaf pake mobil papa tadi," jawab Keanu jujur.

"Ayah tau. Tapi semalam kamu dimana?"

"Di rumah Dini, hujannya deres jadi ngga bisa pulang, disana juga ada Mamanya Dini, jadi ngga berduaan Yah," jelas Keanu.

"Baguslah... kamu lebih baik sama Dini," ungkap Tomy tiba-tiba, dan membuat Keanu mengerutkan keningnya.

"Maksudnya?"

Tomy berdiri mendekati Keanu, ia memegang pundak sebelah kanan putranya itu dengan kuat.

"Diyna, dia kakak kamu... kakak kandung kamu, yang cuman beda 5 hari lahirnya sebelum kamu."

Deg!

Detik itu juga, jantung Keanu berdetak semakin kencang, ia yang masih mencerna perkataan Tomy, terus menggelengkan kepalanya,

"Konyol...! Ngga mungkin Yah!" sangkalnya dengan suara semakin memberat. Matanya menatap ayahnya dengan harapan bahwa semua ini hanyalah lelucon yang sangat kejam.

Namun, Tomy hanya mengangguk perlahan, ekspresinya penuh dengan penyesalan. "Ayah tahu ini sulit diterima, tapi ini kebenarannya. Diyna adalah anak pertama Ayah dengan, Gerina. Istri pertama ayah."

Pernyataan itu, semakin membuat Keanu mengernyitkan hidungnya bingung, ia baru saja mendengar kenyataan ini selama 17 tahun ia hidup.

"Gerina hanya menikah siri dengan ayah, dia juga yang mengizinkan ayah menikah lagi dengan Dira, Ibu kamu. Mungkin Gerina sudah tau, ia hidup tidak akan lama lagi, makannya ia hanya mau menikah siri, karena 2 jam setelahnya, Gerina meninggal setelah Diyna lahir." sambung Tomy lagi, ia harus mengatakan ini pada Keanu, agar perasaan anaknya tidak terlalu jauh dengan Diyna.

"Apa maksudnya yah?! Buktinya sekarang Om Gara sama Tante Sandrina itu orang tua Diyna!" elaknya lagi, seakan semua yang ia dengar adalah mustahil.

Tomy menarik nafasnya dalam, lalu menghembuskannya perlahan sambil berbicara, "Itu karena, mereka mengadopsi Diyna. Mereka tau Diyna anak siapa, tapi karena Gara mandul dan mereka tidak bisa memiliki anak, membuat Sandrina membuka hatinya untuk Diyna, dan mengadopsinya."

"Diyna tidak pernah tau hal ini, dan jangan sampai ia tau, karena ini permintaan Gara. Ayah harap kamu tidak pernah mengatakan ini pada Diyna." Jelasnya lagi.

EARPHONE 1&2 Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang