46. Keluarga Ji Mencari Ye-ye

2.9K 424 4
                                    

Melihat kedua saudaranya cemas, Zhou Ye sedikit bingung. Saat ia hendak bicara, Zhou Qingyan tiba-tiba mengeluarkan seekor laba-laba kecil dari sakunya... entah berapa kaki yang dimiliki laba-laba itu! Zhou Qingyan mengulurkan serangga itu sambil berkata:

"Ye-ye, ini laba-laba berkaki banyak. Tidak beracun, tapi gigitannya bisa membuat orang menjadi bodoh. Kamu bisa menggunakannya untuk menggigit lawanmu."

Melihat laba-laba itu, Zhou Ye belum sempat bereaksi ketika Zhou Sheng buru-buru menggendongnya dengan protektif dan berbisik rendah, "Kakak! Bagaimana bisa kau membawa serangga-serangga ini ke sini secara diam-diam!"

Zhou Kang juga menyela dengan tidak puas, "Kakak bisa membawa serangganya ke sini, kenapa aku tidak boleh membawa meriamku ke rumah?"

"Keluar!" Zhou Sheng langsung mengusir Zhou Kang.

Zhou Ye yang melihat mereka hampir bertengkar lagi hanya bisa menghela nafas, "Kenapa urusan kecil begini saja bisa sampai bertengkar..."

"Jangan bertengkar," Zhou Ye segera menarik tangan Zhou Sheng yang bersiap menghajar. Ia lalu meronta sedikit, memberi tanda minta diturunkan.

Begitu Zhou Sheng menurunkannya, Zhou Ye berdiri tegak dengan wajah serius dan menyampaikan teguran, "Mengubah hasil ujian atau menyakiti lawan itu salah. Ujian harus dilakukan dengan adil dan jujur."

Mendengar ucapan Zhou Ye, semua orang segera duduk tegak mendengarkan dengan khidmat. Hanya Su Qiansui yang tak bisa menahan tawa kecil sambil bersandar di sandaran sofa, sementara yang lainnya menahan senyum dan ingin sekali memeluk Zhou Ye yang saat ini tengah memasang ekspresi serius.

Menggemaskan sekali melihat Zhou Ye yang sedang mengajar orang!

Zhou Ye merasa mereka sepertinya tidak benar-benar mendengarkan ucapannya. Ia sedikit cemberut, pipinya yang semakin berisi juga menggembung. Dengan tatapan tajam ia bertanya, "Apa kalian mendengarkan?"

"Tentu saja!" Zhou Kang buru-buru menjawab, "Aku mengerti. Aku mengaku, awalnya aku memang ingin menembak lawan-lawanmu saat ujian, tapi sekarang aku sadar itu salah, biar kuampuni saja mereka."

Zhou Qingyan juga memasukkan kembali laba-laba ke sakunya, "Aku juga akan menyimpan hewan peliharaanku ini."

Zhou Ye lalu menatap Zhou Qinglin.

"Aku juga harus menyatakan sikap?" Dengan wajahnya yang masih tampak muda tanpa tanda penuaan, Zhou Qinglin tersenyum polos, mengangkat kedua tangan, "Baiklah, selama dua hari ini aku tidak akan menyentuh komputerku, bagaimana?"

Melihat mereka sudah menyatakan menuruti perkataannya, Zhou Ye menghela napas lega. Ia tidak ingin ujian yang dihadapinya menjadi seperti peperangan.

Ketika melihat wajah mereka yang masih tampak khawatir, ia menepuk dadanya, berkata, "Jangan khawatir. Meskipun aku tidak bisa jamin untuk lulus ujian fisik, tapi untuk ujian tertulis aku pasti bisa. Aku sudah belajar giat, tidak bermalas-malasan."

Melihat Zhou Ye yang manis menenangkan mereka, akhirnya semua orang tak bisa menahan diri lagi dan segera memeluknya erat.

Zhou Qinglin tak pernah menyangka, di usianya yang sekarang, ia memiliki seorang anak yang begitu patuh. Ia memeluk Zhou Ye dan merasa enggan melepaskannya, sambil berkata, "Baiklah, kalau Ye-ye sudah bicara seperti ini, kami akan menunggu sampai kamu selesai ujian dan pulang."

Mendengar itu, Zhou Sheng mengangguk, "Sudah kubilang, kalian ini terlalu cemas. Percayalah pada Ye-ye."

Tapi baru saja ia selesai bicara, Zhou Qingyan tertawa, mengangkat kakinya ke atas meja dengan santai, "Tidak tahu siapa yang menghabiskan satu juta koin kekaisaran entah dari mana untuk membeli cairan nutrisi keberuntungan, katanya kalau diminum akan dapat hasil ujian yang bagus."

[BL] After Rebirth, I Became the Favorite of the Empire - AntarbintangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang