42. Pertemuan Pertama Ji Changxing & Zhou Kang

4.1K 515 10
                                    

Sejak awal berdirinya kekaisaran, ancaman terhadap keluarga Zhuo tak terhitung jumlahnya. Oleh karena itu, setiap anggota keluarga Zhuo harus memiliki kemampuan untuk melindungi diri.

Contohnya, Zhuo Qinglin sejak kecil sudah berlatih senjata. Sementara itu Zhou Ye yang sudah berumur sepuluh tahun tetapi masih belum masuk ke akademi militer karena situasi khusus.

Zhuo Qinglin sebenarnya ingin mengirim Zhuo Ye ke akademi, tapi melihat penampilannya yang tampak polos, kekhawatiran tak dapat dihindarkan. Ia khawatir Zhuo Ye akan diintimidasi di akademi militer dan mereka tidak akan bisa melindunginya sepanjang waktu.

"Apakah Ye-ye benar-benar ingin pergi?" Su Qiansui akhirnya bertanya.

Melihat Zhuo Ye mengangguk lagi, dia mendekat dan bertanya dengan lembut, "Bisakah kamu beritahu ibu apa alasan kamu ingin pergi ke sana?"

Nada suara Su Qiansui tidak mengintimidasi, namun Zhuo Ye tetap merasa sedikit gugup. Ia tahu keluarganya khawatir padanya, namun ada terlalu banyak ketidakpastian di masa depan.

Beberapa tahun ke depan, ras serangga akan melakukan serangan besar-besaran terhadap manusia. Walau akhirnya serangga berhasil dikalahkan, kerugian yang dialami manusia sangat besar. Dalam kondisinya sekarang, jika dia menghadapi bahaya, dia hanya akan menjadi beban.

"Aku ingin belajar lebih banyak, menjadi lebih kuat, setidaknya agar saat menghadapi bahaya, aku tidak akan merepotkan kalian."

Dengan jujur, Zhuo Ye menyampaikan niatnya, sambil berharap Su Qiansui akan setuju. Su Qiansui tersenyum sambil mengusap kepalanya dan berkata, "Bagus, Ye-ye memiliki tekad yang besar. Tapi ketahuilah satu hal Ye-ye, dalam situasi apapun kamu tidak akan pernah menjadi beban bagi kami."

Kemudian, dengan nada serius, dia melanjutkan, "Standar minimum untuk diterima di akademi militer kekaisaran adalah tingkat fisik C dan ujian tertulis B. Tingkat fisikmu saat ini mungkin belum bisa mencukupi untuk masuk ke akademi militer. Karena itu, kami akan meningkatkan latihanmu sesuai dengan batas kemampuan fisikmu. Ini akan berat, kau bisa bertahan?"

Apakah ini artinya ia diizinkan masuk ke akademi militer?

Zhuo Ye tertegun, lalu bersorak girang, langsung berkata, "Aku bisa! Aku akan menahan semua kesulitan!"

Dengan Su Qiansui yang setuju, Zhuo Qinglin tentu tida akan melawan keputusan istrinya. Ia menoleh ke Zhuo Sheng dan Zhuo Kang, yang entah sejak kapan sudah berdiri di pintu, dan bertanya, "Kalian berdua punya keberatan?"

"Tidak, kami menghormati keputusan Ye-ye," jawab keduanya serempak.

Meski masih khawatir, keinginan Zhuo Ye tetaplah yang paling penting.

Zhuo Kang, yang di kepalanya muncul dua benjolan akibat pukulan Zhuo Sheng, segera merebahkan kepalanya di pangkuan Zhuo Ye sambil mengusap-usap kepalanya, "Ye-ye, tolong pijat kepalaku. Pukulan kakak membuatku sakit sekali."

Zhuo Sheng: ?

Dia ini bahkan dengan dua lengan yang patah masih bisa menghajar lawannya hingga lumpuh, dan sekarang malah mengeluh sakit?

Belum sempat Zhuo Sheng menjelaskan, Zhuo Ye sudah menunjukkan rasa simpatinya sambil memandang tak setuju, "Kakak, lain kali saat memberi pelajaran pada kakak laki-laki kedua tolong lakukan dengan lembut. Lihat, kakak kedua sampai menangis karena sakit."

Zhuo Kang langsung menutupi wajahnya dan berpura-pura menangis. Tak ada lagi tanda bahwa dia seorang jenderal, tingkahnya benar-benar kekanak-kanakan.

Begitu Zhuo Ye bicara, Zhuo Sheng pun tak lagi membantah. Ia duduk di sisi lain Zhuo Ye dan berkata penuh kasih, "Baiklah Ye-ye, lain kali aku pasti tidak akan memukul wajahnya."

[BL] After Rebirth, I Became the Favorite of the Empire - AntarbintangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang