Shang Jianyao memegang makanan kaleng itu tetapi tidak menanggapi, juga tidak meletakkannya. Setelah beberapa detik, dia bertanya, "Bisakah itu bernyanyi?"“Hah?” Chen Xianyu telah hidup selama bertahun-tahun, tetapi ini adalah pertama kalinya dia curiga ada yang salah dengan telinganya.
Pada saat ini, Long Yuehong memasuki Rec Center dengan dua kotak makan siang plastik berwarna kuning dan melihat Shang Jianyao. Dia menyambutnya dengan senyum lebar. “Nanti kita makan malam bersama!”
“Apakah kamu mentraktirku?” Shang Jianyao meletakkan makanan kalengnya dan berdiri.
Long Yuehong menggelengkan kepalanya tanpa berpikir. “Tidak, tidak. Bukankah kamu masih punya uang saku yang cukup besar?”
Meskipun orang tua Shang Jianyao tidak meninggalkan warisan, perusahaan memberinya sejumlah kompensasi. Saat ia kuliah, ia mendapat tunjangan bulanan tambahan sebesar 1.200 poin—sesuatu yang dimiliki setiap mahasiswa.
Hal ini membuat Shang Jianyao memiliki cukup makanan dan pakaian, meskipun pas-pasan. Tunjangan tersebut dihentikan satu bulan setelah mahasiswa mulai bekerja.
Shang Jianyao tidak menunjukkan rasa malu karena ditolak. Dia tersenyum dan berkata, “Bukankah kamu seharusnya berbagi kebahagiaanmu dengan teman-temanmu?”
“Apakah maksudmu mentraktirmu makan adalah cara terbaik untuk berbagi?” Long Yuehong semakin terbiasa dengan jalan pikiran Shang Jianyao selama dua bulan terakhir.
Chen Xianyu terkekeh dan menyela pembicaraan mereka sambil mendengarkan. “Benar sekali, Yueyue. Kamu masih kesal tadi siang, tetapi kamu sudah ceria di malam hari. Kamu pasti telah menemukan sesuatu yang baik.”
“Jangan panggil aku dengan nama panggilanku...” Long Yuehong bergumam sebelum berkata sambil tersenyum, “Ibu bilang aku tidak perlu menunggu sampai tahun depan untuk menikah lewat penugasan. Dia dan ayahku punya beberapa rekan kerja yang putrinya belum kuliah dan baru saja mulai bekerja. Dia berencana untuk memperkenalkan kami satu sama lain untuk melihat apakah kami bisa menjalin hubungan.”
Karyawan perusahaan hanya memiliki satu kesempatan untuk masuk universitas. Jika mereka gagal, mereka akan ditugaskan ke suatu pekerjaan di pusat (setelah mereka mulai bekerja, mereka akan direkomendasikan untuk kuliah jika mereka berprestasi baik). Biasanya, mereka baru berusia 18 tahun dan belum pada usia ketika mereka akan dipaksa untuk berpartisipasi dalam penugasan perkawinan di pusat.
Anak muda pada tahap ini mendambakan kebebasan untuk mencintai. Bagaimanapun, ini jelas lebih baik daripada alokasi acak. Itu tidak sepenuhnya berdasarkan keberuntungan tetapi berdasarkan perasaan.
Tentu saja, tidak banyak orang yang benar-benar bisa jatuh cinta dengan bebas. Ini karena, setelah mulai bekerja, mereka akan meninggalkan rumah pada pukul 7.30 pagi dan pulang kerja pada pukul 6.00 sore tanpa meninggalkan posisi mereka di tempat kerja. Di sela-sela itu, mereka hanya memiliki waktu istirahat satu jam untuk makan siang dan makan malam. Pada pukul 9.00 malam, Rec Center akan tutup, dan lampu jalan akan padam.
Semua orang harus kembali ke rumah dan bersiap untuk tidur. Oleh karena itu, sangat sedikit kesempatan bagi kaum muda untuk berhubungan dengan lawan jenis. Waktu mereka untuk berhubungan satu sama lain juga terbatas.
Secara relatif, baik di sekolah normal maupun universitas, hubungan bebas muncul lebih sering.
Saat Long Yuehong berbicara, dia tiba-tiba merasa sedikit tertekan. “Aku tidak tahu apakah mereka akan menyukaiku. Tinggiku hanya 1,75 meter setelah perbaikan genetik. Penampilanku biasa saja, dan nilaiku juga biasa saja. Aku tidak dilirik oleh departemen mana pun...”
KAMU SEDANG MEMBACA
Embers Ad Infinitum
ActionSatu author dengan LOTM Tokoh utama kita, Shang Jianyao, gila-benar-benar gila, setidaknya itulah yang dikatakan para dokter. Tinggal di gedung bawah tanah besar Pangu Biology, salah satu dari sedikit faksi yang tersisa di gurun apokaliptik yang dik...