Job

2 0 0
                                    

Long Yuehong tidak dapat memahami jawaban Shang Jianyao, jadi dia tidak mau diganggu.

Keduanya mengobrol santai sambil menuju Pasar Alokasi Persediaan bersama. Saat kafetaria staf dibuka, mereka masing-masing menghabiskan delapan poin kontribusi untuk telur rebus, dua roti gandum campur, dan sepiring acar sayuran.

Setelah sarapan, Shang Jianyao dan Long Yuehong membawa kotak makan siang mereka ke Rec Center. Mereka duduk di sudut aula dan menunggu pengumuman hasil pembagian tugas.

Rec Center kosong pada saat itu, hanya ada karyawan yang bekerja di sana—yang sibuk menggosok, membersihkan, dan memindahkan benda-benda di bawah pengawasan Chen Xianyu.

Para tetua yang berlatih dan mengobrol di pagi hari sudah tidak ada lagi. Mereka sedang mengantar anak-anak muda ke sekolah atau langsung berangkat ke tempat kerja.

Perusahaan menetapkan bahwa mereka yang berusia 60 tahun dapat dipindahkan ke posisi yang lebih santai atau beban kerjanya dikurangi setengahnya. Hanya ketika mereka berusia 75 tahun mereka tidak perlu bekerja. Mereka kemudian dapat menerima pensiun bulanan berdasarkan pangkat karyawan mereka.

Namun, tidak banyak karyawan yang sudah pensiun yang dapat datang ke Rec Center di waktu luang mereka ketika mereka mencapai usia 75 tahun. Karena peningkatan genetik tidak meluas pada generasi sebelumnya, hanya sedikit orang yang dapat hidup hingga usia 75 tahun tanpa sumber daya dan nutrisi yang cukup.

Long Yuehong menarik napas dalam-dalam dan mencoba memulai pembicaraan. “Kemarin aku bertemu dengan putri rekan kerja ibuku. Dia baru berusia 18 tahun. Dia bekerja di stasiun radio di bawah Departemen Hiburan. Tingginya sekitar 1,7 meter dan sangat cantik.

“Menurutmu, mungkinkah dia menyukaiku? Huh, tinggiku hanya 1,75 meter setelah perbaikan genetik. Penampilanku biasa saja, dan nilaiku juga biasa saja. Aku tidak dilirik oleh departemen mana pun....”

Alis kanan Shang Jianyao sedikit berkedut. “Siapa namanya?”

“Feng Yunying. Heh heh, dia tidak kenal Hou Yi. Mereka tidak berada di tim yang sama.” Long Yuehong mengira Shang Jianyao ingin bertanya tentang situasi Hou Yi. Lagi pula, banyak karyawan perusahaan yang merupakan pendengar setia penyiar ini.

Shang Jianyao tidak tampak kecewa dan terus bertanya, “Di lantai dan zona berapa dia tinggal? Berapa nomor unitnya?”

“Mengapa kamu menanyakan ini?” Long Yuehong terkejut dan bingung.

Shang Jianyao meliriknya. “Aku akan bertanya padanya apakah mungkin dia menyukaimu.”

“...” Tidak peduli seberapa tidak berpengalamannya Long Yuehong, dia tahu bahwa ini hanya akan mengacaukan segalanya. “Haha, berhenti bercanda.”

Dia tidak berani melanjutkan topiknya. “Kamu ingin masuk jurusan apa?”

“Departemen Keamanan,” jawab Shang Jianyao tanpa ragu.

Long Yuehong hampir kehilangan kendali atas suaranya. “Apa kau gila? Itu sangat berbahaya! Jangan berpikir bahwa memiliki uang makan adalah hal yang baik! Haha, kau bercanda lagi.”

Departemen Keamanan adalah departemen yang paling tidak aman di antara semua departemen di perusahaan. Angka kematian staf tahunan beberapa kali lebih tinggi daripada gabungan angka kematian staf di departemen lain. Hal ini karena mereka bertanggung jawab atas banyak ekspedisi.

Tugas mereka meliputi mengawal sejumlah besar perbekalan melalui hutan belantara, bertarung dengan orang atau monster yang telah menyerbu wilayah pengaruh mereka, menjaga pos terdepan selain bangunan bawah tanah, menjelajah jauh ke dalam hutan belantara untuk mencari reruntuhan Dunia Lama, dan melindungi tim ilmiah untuk menyelesaikan proyek terkait. Namun, tugas mereka tidak terbatas pada hal-hal ini saja.

Embers Ad InfinitumTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang