Sermon

1 0 0
                                    


Shen Du langsung tersenyum. “Ayo pergi bersama. Berhati-hatilah untuk menghindari...” Dia tidak menyelesaikan kalimatnya. Dia menatap langit-langit, memberi isyarat kepada Shang Jianyao untuk berhati-hati.

Kamera pengintai dipasang di setiap lantai Zona Hunian, tetapi jumlahnya tidak banyak. Kamera hanya dipasang di persimpangan utama dan ruang publik dalam ruangan.

Sebagai perbandingan, terdapat lebih banyak kamera pengintai di Zona Ekosistem Dalam Ruangan dan Zona Pabrik. Namun, jumlah kamera pengintai tersebut tidak seberapa jika dibandingkan dengan Zona Penelitian dan Zona Administratif.

Shang Jianyao mengikuti pandangan Shen Du dan melihat ke persimpangan di depan. Dia tersenyum dan berkata, "Mungkin lampunya belum menyala."

“Itu benar.” Shen Du setuju dengan Shang Jianyao.

Hal ini karena situasi seperti itu sudah terlalu umum di perusahaan. Dari waktu ke waktu, akan terungkap bahwa peralatan tertentu telah rusak dan tidak dapat digunakan. Biasanya, peralatan itu hanya ditaruh di sana untuk dipamerkan.

Konon katanya hal ini ada kaitannya dengan kekacauan yang terjadi saat Dunia Lama dihancurkan sementara para penyintas buru-buru mundur ke dalam bangunan bawah tanah.

Lebih jauh lagi, sudah 46 tahun sejak dimulainya Kalender Baru. Adalah hal yang wajar jika beberapa peralatan mengalami kerusakan. Lini produksi yang terkait mungkin tidak dapat dibangun kembali karena kurangnya sumber daya, kehilangan teknologi, atau kurangnya informasi. Oleh karena itu, mustahil untuk mengganti atau memperbaikinya.

“Namun, kita tetap harus berhati-hati. Perusahaan selalu sangat ketat dalam hal-hal yang berkaitan dengan agama.” Shen Du mengingatkannya dan melangkah maju sambil membawa senter.

Ketika dia sampai di persimpangan, dia mematikan senternya dan menggunakan metode hati-hati dengan menempel dekat tembok untuk berbelok kanan.

Shang Jianyao mengikuti di belakangnya dan melihat kamera pengintai di langit-langit persimpangan.

Titik merah berkedip perlahan.

Shang Jianyao menatap titik merah itu dan tiba-tiba mengangkat tangannya. Dia mencubit pipinya dan menarik sudut mulutnya, membuat wajah.

Dia lalu mengusap-usap otot-otot di wajahnya yang telah tergencet oleh senter. Dia meniru Shen Du dan bergerak ke arah dinding.

Setelah berjalan beberapa saat, melewati berbagai belokan dan tikungan, Shen Du berhenti di depan Ruang 35 Zona A. Ia kemudian mengangkat tangan kirinya dan mengetuk tiga kali.

“Bayi yang baru lahir diibaratkan seperti matahari.” Sebuah suara yang sengaja direndahkan terdengar dari ruangan itu.

Shen Du menjulurkan lehernya ke depan dan menjawab dengan suara berat yang sama, “Hidup adalah yang terpenting.”

Dengan suara berderit, pintu terbuka dan cahaya kuning samar mengalir keluar.

“Ini?” Wanita yang membuka pintu melihat Shang Jianyao di belakang Shen Du. Dia berusia tiga puluhan dan jelas telah dimodifikasi secara genetik. Alisnya hitam dan lurus, hidungnya mancung, dan sudut matanya terangkat. Dia cantik sekaligus unik.

Shang Jianyao melangkah maju dan berkata dengan tulus, “Ini pertama kalinya aku berpartisipasi. Paman Shen yang membawaku ke sini.”

Kerutan di dahi wanita itu berangsur-angsur mengendur saat dia berkata dengan penuh pertimbangan, “Jadi, Anda adalah umat baru.”

Dia melihat sekeliling dan melangkah ke samping. “Cepat masuk, jangan biarkan siapa pun melihatmu.”

Setelah melihat bahwa wanita ini telah mengakui identitas Shang Jianyao, Shen Du tidak lagi ragu. Dia melangkah masuk ke ruangan dan mematikan senter.

Embers Ad InfinitumTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang