Night Encounter

1 0 0
                                    


“Tiga bantuan untuk satu harga...”

Shang Jianyao melirik sosok yang mengalir itu sebelum berjalan melewati 'dia' dan masuk ke kedalaman aula.

'Angka' tersebut tidak mengalami perubahan apa pun. Angka tersebut terus menggemakan "tiga bantuan untuk satu harga" tanpa henti.

Beberapa menit kemudian, Shang Jianyao tiba di bagian terdalam aula dan melihat pintu batu berwarna putih keabu-abuan yang berat. Pintu itu tertanam di dinding logam hitam dan bermandikan cahaya bintang, memperlihatkan tiga alur di permukaannya.

Ketiga alur tersebut terletak pada ketinggian dua meter. Satu alur terletak di atas dua alur lainnya, sehingga tampak seperti segitiga.

Shang Jianyao menatapnya dengan tenang selama beberapa detik. Tiba-tiba, 'gugusan bintang' yang mempesona terpantul di matanya.

Dia lalu mencondongkan tubuh ke depan dan menekankan tangannya ke pintu batu berwarna putih keabu-abuan.

Alur-alur pada permukaan pintu batu itu menyala satu demi satu dengan cahaya putih, seolah-olah 'bintang-bintang' jatuh dari langit dan menabraknya.

Di antara tiga 'bintang', kata-kata ilusi muncul dengan cepat. Namun, kata-kata itu tampak bergulir dan berubah saat pikiran Shang Jianyao melonjak. Kata-kata itu tidak bisa diam.

Pintu batu berwarna putih keabu-abuan—yang tampak sangat berat—berderit namun hanya sedikit terbuka.

Shang Jianyao berhenti dan mengatur napas. Kemudian, dia mengerahkan kekuatannya lagi dan maju ke depan.

"Bintang-bintang" di tiga lekukan pintu meredup saat dia berhenti. Bintang-bintang itu kemudian mekar dengan cahaya terang dan murni saat dia mengerahkan tenaga. Huruf-huruf ilusi di dalamnya jatuh dan melambat, tetapi mereka tidak berhenti.

Pintu batu itu bergetar pelan, tetapi tidak bergerak sama sekali.

Shang Jianyao mendorong pintu batu itu berulang kali. Pada akhirnya, pembuluh darah di dahinya menyembul keluar. Ekspresinya berubah dan mengerikan seolah-olah dia telah menggunakan seluruh kekuatannya, tetapi dia tetap tidak bisa mendapatkan hasil yang lebih baik.

Fiuh. Ia mengembuskan napas, berhenti sejenak, dan berdiri di depan pintu. Ia melihat tiga 'bintang' di lekukan itu meredup dan menghilang dengan cepat. Ia diam-diam memperhatikan semua ini tanpa bergerak untuk waktu yang lama.

Setelah beberapa lama, Shang Jianyao tersenyum. Ia menempelkan jari telunjuk dan jari tengah kanannya dan menempelkannya di antara kedua alisnya.

Detik berikutnya, dia tampak menjadi jauh lebih tenang.

Selanjutnya, Shang Jianyao meletakkan tangan kirinya di saku dan mengulurkan telapak tangan kanannya, dengan santai menekan pintu batu berwarna abu-abu putih.

Kali ini, meskipun jelas-jelas tidak mengerahkan kekuatan apa pun, 'gugusan bintang' yang terpantul di matanya menjadi lebih jelas dan lebih terang.

Di atas pintu batu berwarna putih keabu-abuan, 'cahaya bintang' menyala di tiga lekukan, mengembun menjadi bola putih. Kata-kata ilusi dari sebelumnya juga muncul di tengah-tengah jatuhnya kata-kata itu, tetapi variabilitasnya perlahan-lahan melambat.

Akhirnya, mereka sepakat.

Dari atas ke bawah dan kiri ke kanan, kata-kata dalam tiga bola cahaya putih tersebut adalah: 'Badut Inferensi,”Orang Konyol,”Tangan Tak Bisa Bergerak.'

Pintu batu berwarna putih keabu-abuan itu bergetar pelan, dan terdengar suara berderit, lalu mundur sedikit.

Di balik celah yang semakin lebar itu ada secercah cahaya. Sebuah tangga logam berwarna putih keperakan juga berdiri diam dalam kegelapan.

Embers Ad InfinitumTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang