Bukannya Shang Jianyao dan yang lainnya tidak pernah menyangka Jingfa akan menanggapi dengan cara seperti itu. Akan tetapi, mereka yakin Jingfa tidak mungkin langsung mengetahui niat mereka. Mereka yakin Jingfa perlu menyelesaikan beberapa putaran petak umpet lagi sebelum menyadari apa yang sedang terjadi.
Yang mengejutkan mereka, biksu mekanik—Jingfa—telah segera memahami tujuan utama mereka. Seolah-olah kemampuan membaca pikirannya tidak memiliki batas.
Shang Jianyao tidak bertanya kepada Bai Chen apa yang harus dilakukan dan menanganinya sesuai dengan situasi terburuk yang dia duga:
Dengan mengusir Jingfa dari lingkaran dalam di sekitar jejak ban ke lingkaran luar, Shang Jianyao berharap dapat bertahan sedikit lebih lama sehingga jip tersebut dapat memasuki area yang biasa dilalui di Blackmarsh Wilderness.
Diameter dan ukuran lingkaran dalam pastinya lebih kecil daripada lingkaran luar; dengan demikian, hal itu dapat secara efektif mengurangi kurangnya kecepatan reaksi dan fluiditas rangka luar saat menghadapi robot 'cerdas' sungguhan.
Begitu saja, manusia yang diselimuti rangka logam hitam pekat dan seorang biksu mekanik—yang pada awalnya memiliki rangka logam hitam pekat—berlari dengan liar di alam liar, hutan, dan tepi rawa. Mereka melompat dan berlari mengejar tanpa mempertimbangkan pengeluaran energi mereka.
Selama proses ini, Shang Jianyao mencoba menembakkan peluncur granat dan senjata elektromagnetik beberapa kali. Namun, Jingfa mengubah arah tepat waktu dan menjauhkan diri dari mereka. Jingfa tidak berniat terlibat dalam pertempuran habis-habisan.
Shang Jianyao—yang mengemudikan rangka luar dengan kapasitas maksimal—menyaksikan muatan listrik berkurang sedikit demi sedikit. Ia melihat jarak antara dirinya dan lokasi taksiran jip itu menyusut sedikit demi sedikit. Meskipun ia cemas, ia tidak dapat berbuat apa-apa.
Jika Jingfa memilih untuk menutup jarak dan terlibat dalam pertarungan sengit dengannya, Shang Jianyao bisa saja bertindak spontan dan mempertaruhkan nyawanya. Namun, perkembangan saat ini membuatnya merasa seperti telah terjangkit penyakit kronis terminal yang tidak dapat disembuhkan dengan obat-obatan. Ia merasa seperti sedang berjalan menuju kematian selangkah demi selangkah.
“Jangan tidak sabar.” Bai Chen tidak bisa berbuat apa-apa saat Shang Jianyao berlari dan melompat dengan kecepatan tinggi, tetapi dia sangat merasakan perubahan kondisi Shang Jianyao.
Jiang Baimian tidak memberinya peluncur granat, dan Bai Chen pun tidak keberatan. Dari sudut pandangnya, Jiang Baimian sedang berjaga-jaga terhadap biksu mekanik, Jingfa, kalau-kalau dia mengitari rangka luar dan langsung menuju jip. Lebih jauh lagi, peran Bai Chen saat ini adalah memimpin jalan, bukan untuk bertarung.
Shang Jianyao tidak menanggapi, tetapi dia jelas mengurangi frekuensi dia meninggalkan lingkaran dalam. Dia juga tidak merasa cemas lagi.
Pada saat yang sama, jejak ban mobil jip terus berubah arah di area tersebut. Jelas bahwa mobil jip tersebut telah melakukan banyak belokan tajam. Hal ini membuat Jingfa kesulitan untuk mengandalkan penilaiannya terhadap jejak untuk menentukan arah mengemudi kendaraan. Dia tidak punya pilihan selain mendekati lingkaran dalam untuk mencari jejak terakhir mobil tersebut.
Hal ini memberi Shang Jianyao kesempatan. Dia mengangkat lengan kirinya dan menembakkan granat ke arah tertentu sesuai dengan sistem bidikan presisi.
Jingfa—yang baru saja selesai mengubah arah—tampaknya tidak memiliki cara untuk menghindari serangan itu.
Cahaya merah di mata Jingfa menyala. Sendi-sendi logam—seperti pergelangan kaki dan lututnya—bengkok dengan cara yang tidak manusiawi. Jingfa dengan paksa mengubah arah dan melompat ke udara.
KAMU SEDANG MEMBACA
Embers Ad Infinitum
ActionSatu author dengan LOTM Tokoh utama kita, Shang Jianyao, gila-benar-benar gila, setidaknya itulah yang dikatakan para dokter. Tinggal di gedung bawah tanah besar Pangu Biology, salah satu dari sedikit faksi yang tersisa di gurun apokaliptik yang dik...