Matahari perlahan terbenam di sebelah barat, dan cakrawala berwarna merah keemasan. Di tengah padang gurun yang hitam keabu-abuan, sesekali muncul pepohonan yang menjulang tinggi.
Long Yuehong melihat beberapa sosok yang menuju ke utara dan bertanya dengan bingung, "Mengapa beberapa Pemburu Reruntuhan bepergian hanya dengan berjalan kaki? Bukankah mereka tidak akan mampu mengimbangi kelompok orang sebelumnya?"
Sejak mereka berpisah dari Wu Shoushi dan yang lainnya dan menuju Kota Blackrat, mereka bertemu dengan beberapa kelompok Pemburu Reruntuhan yang menuju utara Stasiun Yuelu.
Beberapa pemburu ini mengendarai kendaraan yang dimodifikasi, beberapa menggunakan sepeda motor yang terus-menerus meraung, beberapa mengandalkan sepeda, dan yang lainnya menunggang kuda peliharaan. Meskipun ada berbagai jenis kendaraan aneh, mereka memiliki beberapa bentuk transportasi.
Bai Chen yang sedang menyetir melirik mereka dan berkata, “Mereka semua di sini untuk mengambil sisa makanan.”
“Apa maksudmu?” tanya Long Yuehong.
Di kursi penumpang, Jiang Baimian sedang melakukan perawatan pada pistolnya. Tanpa mengangkat kepalanya, dia berkata, "Mereka sengaja berjalan karena mereka tidak ingin menjadi yang pertama mencapai reruntuhan kota. Dengan cara ini, para Pemburu Reruntuhan di depan dapat membantu mereka mengambil langkah yang salah dan menghilangkan banyak bahaya.
“Meskipun ini juga akan mengakibatkan mereka kehilangan hak untuk memperoleh informasi langsung dan hak untuk memilih sumber daya yang berharga, ini lebih aman. Selama mereka tidak masuk terlalu dalam ke pusat kota, mereka memiliki peluang besar untuk bertahan hidup. Bagaimanapun, ini kota yang sangat besar. Bahkan jika unit faksi besar berada di depan, mereka tidak akan dapat membersihkan semua yang ada di pinggiran sekaligus dan menjaga semua jalan menuju ke sana.”
Long Yuehong menyadari sesuatu sebelum mengajukan pertanyaan baru. “Tetapi mereka tidak akan mampu membawa banyak barang. Membawa barang di pundak saja akan membatasi jumlah barang yang dapat mereka bawa. Lebih baik tidak pergi.”
Jiang Baimian mendongak dan terkekeh. "Dari kelihatannya, kamu benar-benar tidak punya konsep tentang reruntuhan kota. Ada banyak kendaraan tua dan berbagai macam suku cadang di sana. Selama kamu tahu cara memperbaikinya, kamu bisa 'mempersiapkan' alat transportasi baru di sana. Heh heh, itu sendiri adalah salah satu hasil panen.
“Faktanya, dibandingkan dengan orang-orang yang berkendara sendiri, mereka akan mendapatkan hasil panen lebih banyak—jauh lebih banyak.”
Long Yuehong memikirkannya dan menyadari bahwa itu benar.
Sebelumnya, tim Pemburu Reruntuhan Wu Shoushi beranggotakan empat orang. Mereka mengendarai SUV abu-abu. Setelah mencapai reruntuhan kota setelah menghindari atau mengatasi bahaya, mereka paling banyak bisa mendapatkan tiga mobil dan empat kendaraan perbekalan. Jika lebih dari itu, mereka tidak akan bisa membawa pulang barang rampasan.
Jika keempat Pemburu Reruntuhan berjalan kaki sambil membawa tenda dan senjata di punggung, mereka paling banyak bisa mendapatkan empat mobil dan perlengkapan sebanyak empat kendaraan.
Shang Jianyao berpikir sejenak dan bergumam pada dirinya sendiri, “Bukankah tujuan utama mengemudi adalah menghemat waktu perjalanan dan menjaga stamina?”
Jiang Baimian memasukkan kembali pistol United 202 ke ikat pinggangnya dan menunjuk ke arah sekelompok orang di kejauhan. “Ya. Oleh karena itu, sekelompok orang ini pasti harus beristirahat lebih dari sehari saat mereka tiba di Stasiun Yuelu. Bagaimanapun, mereka tidak perlu terburu-buru.”
Dia kemudian melihat sekeliling. “Sudah hampir malam. Sepertinya kita tidak akan bisa mencapai Kota Blackrat hari ini. Mari kita cari tempat seperti bukit kecil untuk berkemah. Kita bisa berangkat saat fajar.”
KAMU SEDANG MEMBACA
Embers Ad Infinitum
AzioneSatu author dengan LOTM Tokoh utama kita, Shang Jianyao, gila-benar-benar gila, setidaknya itulah yang dikatakan para dokter. Tinggal di gedung bawah tanah besar Pangu Biology, salah satu dari sedikit faksi yang tersisa di gurun apokaliptik yang dik...