Holy Communion

0 0 0
                                    

“Kita harus menggendong bayi secara vertikal selama 20 hingga 30 menit setiap kali kita selesai menyusui bayi; kita harus menyusui bayi sebelum mereka menjadi sangat lapar...

"..."

Suara khotbah Ren Jie bergema pelan di ruangan itu. Shen Du dan yang lainnya mendengarkan dengan sangat serius. Sesekali, mereka akan mengeluarkan kertas dan pena yang telah mereka persiapkan dan mencatat apa yang mereka anggap penting.

Shang Jianyao mempertahankan postur awalnya dan fokus pada Ren Jie, tetapi matanya tampaknya kehilangan fokus.

Setelah dua puluh hingga tiga puluh menit, Ren Jie berhenti dan menatap semua orang. “Itu saja untuk hari ini. Semua ini adalah ajaran Tuhan.”

“Terpujilah rahmat-Mu!” Sebelum Shen Du dan yang lainnya sempat berbicara, Shang Jianyao telah merentangkan tangannya dan mulai membuat gerakan seperti menggendong bayi. Ia tampak sangat antusias.

“...” Jemaat lainnya tercengang selama dua detik, tetapi pada akhirnya mereka tetap meniru Shang Jianyao. Mereka mengangkat tangan, menekuk siku, dan bergoyang pelan. “Terpujilah belas kasihan-Mu!”

Mulut Ren Jie menganga, tetapi dia tidak mengatakan apa pun. Dia melihat jam elektronik lama di pergelangan tangannya dan berkata, “Sudah larut malam. Kita harus kembali ke rumah sebelum lampu jalan menyala. Berikutnya adalah segmen terakhir, Komuni Kudus.”

Dengan berkata demikian, dia memasuki ruangan paling dalam bersama Li.

Dalam waktu kurang dari satu menit, mereka keluar satu per satu. Satu berisi berbagai perkakas—mangkuk kecil, mangkuk besar, kotak makan siang plastik, dan sendok porselen. Yang lain berisi wadah silinder besar berisi benda-benda hitam.

Aroma yang kuat dengan cepat menyerbu hidung Shang Jianyao, membuatnya tanpa sadar mengangkat tangan kanannya dan menyeka sudut mulutnya.

Itu adalah aroma wijen dan gula!

Barang-barang serupa—termasuk makanan penutup biasa—dihargai 60 poin kontribusi per pon, yang membuatnya lebih mahal daripada daging babi! Sedangkan untuk barang-barang kelas atas, harganya sekitar 720 poin per pon. Sarapan harian Shang Jianyao hanya berharga delapan hingga sepuluh poin.

Tak lama kemudian, Li membagikan peralatan makan kepada semua orang. Ren Jie membawa wadah plastik bening di satu tangan dan sendok sup di tangan lainnya. Ia menyendok makanan hitam ke dalam mangkuk dan kotak makan siang umat. Setiap orang menerima satu sendok.

Untuk setiap orang yang diberi makan, dia akan berkata, “Ini adalah Komuni Kudus hari ini, pasta wijen hitam.”

Mereka yang menerima Komuni Kudus dengan khidmat menjawab, “Terpujilah belas kasihan-Mu!”

Sebagai anggota baru jemaat, Shang Jianyao adalah orang terakhir yang menerimanya, kecuali Ren Jie dan Li. Ia menerima sesendok besar yang hampir memenuhi mangkuk kecil di tangannya.

“Ini adalah Komuni Kudus hari ini, pasta wijen hitam,” kata Ren Jie seperti biasa.

Shang Jianyao menjawab dengan tulus, “Terpujilah belas kasihan-Mu!”

Ren Jie—yang membagikan Komuni Kudus—sampai batas tertentu merupakan perwujudan dari Penentu Takdir. Jadi, kata 'milikmu' merujuk pada Penentu Takdir, bukan Ren Jie.

Li memperhatikan perubahan ekspresi Shang Jianyao dan bertanya sambil tersenyum, “Apakah kamu tersentuh?”

“Ya!” Shang Jianyao mengangkat mangkuk dengan satu tangan dan menyeka sudut mulutnya dengan tangan lainnya.

Ren Jie dan Li tidak mengatakan apa-apa lagi. Mereka kembali ke tempat tidur dan memisahkan sisa pasta wijen hitam. Mereka menundukkan kepala dan berkata dengan suara yang dalam, "Terpujilah belas kasihan-Mu."

Embers Ad InfinitumTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang