Bibir Long Yuehong bergetar saat dia tertawa meremehkan dirinya sendiri. “Menurutku, aku bukan orang yang terpilih, tapi orang yang tidak beruntung.”Dia berbicara dengan sangat pelan, dan tidak mengulangi perkataannya. Jiang Baimian memiringkan kepalanya sedikit dan mencoba memahami apa yang dikatakannya, tetapi dia gagal mendengarnya dengan jelas. Meski begitu, Jiang Baimian tidak meminta Long Yuehong untuk meninggikan suaranya.
Dia tersenyum dan berkata, “Kami akan melakukan berbagai macam pelatihan, termasuk tetapi tidak terbatas pada, menembak, bertempur, bertahan hidup di alam liar, dan mengoperasikan peralatan rangka luar dan baju besi bionik kecerdasan buatan. Jika ada yang berkinerja buruk dan gagal memenuhi persyaratan, saya akan menendang mereka keluar dari Gugus Tugas Lama dan membiarkan mereka berganti pekerjaan.”
Mata Long Yuehong berbinar, dan rasa frustrasinya lenyap.
“Namun—” Jiang Baimian sengaja tidak menatapnya dan mengalihkan pandangannya ke Shang Jianyao. “Jika ada yang dengan sengaja menyeret kita ke bawah selama pelatihan dan tidak melakukan yang terbaik, aku akan menulis masalah ini ke dalam arsip mereka. Aku yakin kalian semua harus sangat jelas tentang konsekuensinya.”
Begitu seorang karyawan perusahaan memiliki catatan hitam dalam berkasnya, hampir dapat dipastikan bahwa mereka tidak akan mendapatkan pekerjaan yang baik setelahnya. Jika mereka mengumpulkan tiga catatan hitam, mereka akan diasingkan ke Ashlands.
Shang Jianyao tidak melihat perubahan ekspresi Long Yuehong dan berkata dengan serius, “Jika kita bahkan tidak bisa lulus pelatihan, bagaimana kita bisa menyelamatkan dunia?”
Bai Chen—yang sedang duduk di sofa panjang—tidak dapat menahan diri untuk tidak menatap pemuda ini lagi, bertanya-tanya apakah ada yang salah dengan otaknya.
Meskipun penampilan Shang Jianyao sesuai dengan estetikanya, dia tetap mempertimbangkan dan mengingatkan Jiang Baimian, “Pemimpin Tim, setelah kita menyelesaikan kursus pelatihan, sebaiknya kita melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kondisi fisik dan mental setiap orang. Di Ashlands, sangat mudah bagi manusia untuk mengalami gangguan mental karena berbagai alasan dan menunjukkan tanda-tanda kelainan mental. Ini akan menimbulkan banyak masalah, jadi kita harus menghilangkan bahaya laten tersebut terlebih dahulu.”
“Saran yang bagus.” Jiang Baimian menjentikkan jarinya. “Satu-satunya masalah adalah, bisakah kamu berbicara lebih keras? Aku hampir tidak mendengarmu dengan jelas.”
“Baik, Ketua Tim!” Bai Chen menjawab dengan suara serak.
Jiang Baimian mengangguk puas dan melanjutkan bicaranya. “Singkatnya, mereka yang dapat menyelesaikan semua mata pelajaran pelatihan dan lulus inspeksiku akan tetap memiliki peluang besar untuk bertahan hidup dalam misi-misi berikutnya. Bagi mereka yang kemampuannya tidak memenuhi persyaratan, aku tidak akan membiarkan mereka tetap berada di Gugus Tugas Lama dan menghadapi bahaya yang tidak dapat mereka hadapi. Bagi perusahaan, setiap jerih payah cukup berharga. Jadi, perusahaan tidak akan dengan mudah meninggalkanmu sampai semua nilai dirimu terkuras habis.”
“Uh...” Long Yuehong menghela napas lega. Ia tidak lagi merasa takut dan tertekan. Ia ingin menjawab, tetapi ia merasa kalimat terakhir pemimpin tim itu agak aneh, membuatnya merasa sedikit sakit hati.
Bai Chen sedikit mengernyit, bertanya-tanya apakah pemimpin tim itu seperti Shang Jianyao—sedikit gila. Bagaimana dia bisa begitu lugas dengan kebenaran?
Tepuk! Tepuk! Tepuk!
Shang Jianyao bertepuk tangan dengan antusias. “Bagus sekali!”
Senyum Jiang Baimian menegang, dan dia berkata, “Shang Jianyao, menurutku penampilanmu sedikit berbeda dari orang kebanyakan. Apakah kamu tidak cocok untuk Satgas Lama?”
KAMU SEDANG MEMBACA
Embers Ad Infinitum
AcciónSatu author dengan LOTM Tokoh utama kita, Shang Jianyao, gila-benar-benar gila, setidaknya itulah yang dikatakan para dokter. Tinggal di gedung bawah tanah besar Pangu Biology, salah satu dari sedikit faksi yang tersisa di gurun apokaliptik yang dik...