Melihat 'robot' yang tinggi dan aneh ini, jantung Shang Jianyao dan Long Yuehong berdebar bersamaan. Setiap pori-pori di tubuh mereka tak kuasa menahan diri untuk tidak menegang, dan bulu kuduk mereka berdiri tegak.Pada saat itu, hal yang sama terlintas dalam pikiran mereka: Seorang biarawan dari Konklaf Biarawan!
Para pendeta ini adalah makhluk yang sangat berbahaya di Ashlands. Mereka juga punya nama lain: 'Abadi!'
Menurut buku teks Biologi Pangu, manusia telah membuat kemajuan luar biasa dalam teknologi tertentu sebelum Dunia Lama hancur. Di antara terobosan ini, yang paling menonjol dan mengagumkan adalah unggahan kesadaran.
Teknologi ini dapat mentransmisikan kesadaran manusia ke chip bionik robot yang dirancang khusus melalui peralatan khusus. Hal ini memungkinkan manusia untuk lepas dari keterbatasan tubuh mereka yang rapuh. Mereka tidak akan lagi menua, menjadi sakit, atau kelaparan. Mereka juga tidak lagi mati karena berlalunya waktu. Yang perlu mereka lakukan hanyalah melakukan perawatan atau mengganti pembawa secara berkala untuk mencapai keabadian tingkat kesadaran.
Namun, teknologi tersebut masih memiliki banyak kekurangan sebelum Dunia Lama hancur total. Teknologi tersebut belum pernah digunakan secara resmi, hanya ada di laboratorium.
Ketika Dunia Lama hancur, sekelompok robot—yang menyebut diri mereka Eternals—tiba-tiba muncul ketika Era Chaotic tiba. Mereka menggunakan imajinasi dan metode berpikir mereka—yang identik dengan manusia—serta bukti kuat lainnya untuk membuat para penyintas percaya bahwa mereka dulunya manusia dan bahwa kesadaran seseorang dapat diberikan kehidupan abadi.
Namun, menurut Eternals, teknologi untuk mengunggah kesadaran telah hilang selama bencana tersebut. Mereka mengatakan bahwa hanya beberapa peralatan yang tersisa yang masih dapat digunakan.
Hanya satu pabrik yang dapat memproduksi chip bionik dan robot yang sesuai yang dapat membawa kesadaran manusia. Namun, mereka tidak dapat merekayasa ulang proses produksi. Mereka hanya tahu cara menggunakan apa pun yang mereka miliki untuk menciptakan Eternals dalam jumlah terbatas.
Oleh karena itu, tujuan mereka menjelajahi daratan adalah untuk menyatukan umat manusia, merekayasa ulang peralatan, dan mereproduksi teknologi yang sesuai sehingga memungkinkan setiap orang memperoleh kehidupan abadi, mengakhiri Zaman Kegelapan, dan memasuki Dunia Baru.
Shang Jianyao dan Long Yuehong tidak tahu bagaimana hal itu berkembang saat itu. Mereka hanya tahu apa yang tercatat dalam buku teks: “Seiring berjalannya waktu, para Eternals secara bertahap mengungkapkan banyak masalah. Ini bukan karena mereka jahat, tetapi karena teknologinya masih jauh dari matang. Di antara semuanya, masalah yang paling menonjol adalah bahwa seseorang kehilangan berbagai sensasi setelah kehilangan tubuh fisiknya. Hal ini mengakibatkan mereka kehilangan motivasi yang dimiliki manusia dalam perjuangan untuk bertahan hidup.
“Banyak Eternals mulai merasa hidup mereka membosankan dan tak berarti, yang mengakibatkan masalah mental yang sangat serius. Sementara itu, Eternals yang menjadi gila memberikan putaran kerusakan parah lainnya pada umat manusia yang sudah rapuh. Meskipun Eternals yang tersisa tidak menjadi gila, mereka menjadi tersesat. Mereka mulai mencari kenyamanan dari berbagai sisa agama di Dunia Lama.
“Akhirnya, mereka berfokus pada agama tertentu dan menyerap ciri-ciri agama lain, menciptakan agama baru yang konsisten dengan dirinya sendiri tetapi sangat menyimpang. Itu adalah agama baru yang dapat membantu mereka menyelesaikan masalah psikologis mereka. Mereka menyebut diri mereka sebagai biksu. Mereka menyebut benteng tersembunyi yang menyembunyikan peralatan relai kesadaran sebagai Tanah Suci Berkilau.”
Para biksu—yang merupakan robot eksoskeleton—tidak takut dengan senjata ringan dan memiliki daya tembak yang besar. Mereka seperti perangkat eksoskeleton dengan kecerdasan manusia. Mereka adalah makhluk berbahaya yang tidak dapat dilawan oleh manusia biasa dalam tim kecil. Bahkan dengan senjata berat, diperlukan puluhan atau ratusan orang terlatih yang berkoordinasi dan menggunakan taktik yang tepat untuk menghabisi seorang biksu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Embers Ad Infinitum
ActionSatu author dengan LOTM Tokoh utama kita, Shang Jianyao, gila-benar-benar gila, setidaknya itulah yang dikatakan para dokter. Tinggal di gedung bawah tanah besar Pangu Biology, salah satu dari sedikit faksi yang tersisa di gurun apokaliptik yang dik...