Setelah Jiang Baimian memasukkan jari telunjuk kirinya ke dalam lubang di leher Jingfa, tubuh logam biksu mekanik itu membeku di kursi penumpang seolah-olah dia telah kehilangan sumber energinya.Pada saat yang sama, Bai Chen melepaskan kaki kanannya dari pedal gas dan jatuh ke samping, mencoba mengambil peluncur granat di pangkuan Jiang Baimian.
Melihat ini, Long Yuehong dan Shang Jianyao bereaksi hampir bersamaan.
Long Yuehong segera mengangkat senapan serbu Berserker yang dibawanya dan mengarahkannya ke belakang kepala Jingfa.
Shang Jianyao mencondongkan tubuhnya sedikit ke depan, dan matanya tiba-tiba menjadi gelap. “Guru Zen, lihat...”
Tepat saat dia mengucapkan kata-kata itu, dia melihat tubuh Jiang Baimian tiba-tiba jatuh ke kursi penumpang.
Tangan kirinya terkulai lemas di leher Jingfa. Matanya dipenuhi kebingungan saat ia menggumamkan kata-kata aneh. “Siapa aku... Apa yang kulakukan di sini...?”
Tamparan!
Tubuh Jingfa kembali normal. Dia menekan ke bawah, mengulurkan tangan kirinya ke depan, dan mencengkeram leher Bai Chen dengan erat, mencegahnya mengambil peluncur granat.
Dentang! Dentang!
Peluru Long Yuehong mengenai bagian belakang kepala Jingfa dengan akurat, tetapi hanya menimbulkan percikan api dan dua cekungan kecil. Tidak hanya itu, peluru yang memantul hampir mengenai wajah Long Yuehong. Peluru itu menggores kaca seperempat jip dan terbang keluar jendela.
Pupil mata Shang Jianyao membesar saat melihat ini, tetapi dia tetap mengucapkan kata-kata yang telah disiapkannya dengan cepat. “Kamu memiliki kesadaran manusia, begitu juga aku.”
Jingfa meletakkan satu lututnya di sandaran tangan dan mencengkeram leher Bai Chen sambil menoleh untuk melihat Shang Jianyao. Mungkin karena Shang Jianyao telah mengajukan pertanyaan dan berbicara dengannya dengan ramah, atau mungkin karena Shang Jianyao bukan seorang wanita, tetapi biksu mekanik itu tidak langsung menghentikannya dan hanya menatap Shang Jianyao dengan mata merahnya yang cerah.
Shang Jianyao segera berkata, “Kamu sudah Tercerahkan, begitu juga aku. Jadi...”
Long Yuehong menoleh karena terkejut, dan kebingungan di mata Jiang Baimian sedikit menghilang.
Cahaya merah di mata Jingfa berkedip cepat beberapa saat sebelum kembali normal. Suaranya yang dingin dan tanpa emosi terdengar ragu-ragu. “Jadi, kita harus akur?”
"Ya!" Shang Jianyao mengangguk dengan berat.
Jingfa ragu-ragu selama dua detik sebelum akhirnya melepaskan leher Bai Chen.
Pada saat ini, Jiang Baimian tampaknya telah lolos dari keadaan anehnya sebelumnya. Dia kemudian mengamati Shang Jianyao dan Jingfa dengan heran dan bingung. Tepat saat dia hendak mengambil peluncur granat dengan tenang—mengabaikan apakah ledakan itu akan memengaruhi mereka—dia melihat Shang Jianyao menggelengkan kepalanya dua kali.
Jiang Baimian tampaknya telah memahami sesuatu dan melepaskan pegangannya pada peluncur granat. Pada saat yang sama, dia menutup mulutnya rapat-rapat dan tidak bersuara agar tidak mengalihkan perhatian Jingfa.
Selama proses ini, dia menempelkan jari telunjuk kanannya secara vertikal di dekat mulutnya, memberi isyarat kepada Bai Chen untuk tidak melakukan apa pun.
Shang Jianyao terus menatap Jingfa sambil berkata dengan tulus, “Guru Zen, kami menghargai kebaikan Anda. Perpisahan tidak dapat dihindari. Mengapa kita tidak berpisah di sini saja?”
Jingfa berpikir sejenak dan menggelengkan kepalanya ke atas dan ke bawah. “Baiklah.”
Shang Jianyao segera membalikkan tubuhnya ke samping dan membuka pintu mobil. Dia kemudian berjalan turun dan memberi jalan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Embers Ad Infinitum
ActionSatu author dengan LOTM Tokoh utama kita, Shang Jianyao, gila-benar-benar gila, setidaknya itulah yang dikatakan para dokter. Tinggal di gedung bawah tanah besar Pangu Biology, salah satu dari sedikit faksi yang tersisa di gurun apokaliptik yang dik...