Jiang Baimian berhenti saat dia mendekati pintu masuk gua. Dia berbalik dan memerintahkan Long Yuehong, yang mengenakan rangka luar, “Tetaplah di sini dan jaga tempat ini.”
Dia berpikir sejenak dan menambahkan, “Lihatlah lebih sering ke luar hutan. Jika jip itu hilang, Bai Chen dan aku akan baik-baik saja, tetapi kalian berdua akan memiliki sedikit 'kesenangan' yang menanti kalian. Ada banyak hal yang dapat diterima dan diadaptasi oleh manusia jika segala sesuatunya mengalami kesulitan selangkah demi selangkah. Namun, jika semuanya tiba-tiba menjadi sangat sulit, sebagian besar makhluk akan hancur.”
“Ya, Ketua Tim!” Long Yuehong tidak kecewa karena dia tidak bisa memasuki Kota Tikus Hitam. Sebaliknya, dia menghela napas lega.
Dari kematian penduduk Kota Blackrat di luar, ia tampaknya mampu meramalkan situasi tragis di dalam gua. Ia menduga bahwa hal itu akan memberikan pukulan telak bagi pikirannya, meninggalkan trauma psikologis yang perlu diobati.
Setelah memberi instruksi kepada Long Yuehong, Jiang Baimian berbalik, membungkuk, dan berjalan ke dalam lubang setinggi 1,4 meter.
Bai Chen dan Shang Jianyao masing-masing memegang senjata dan mengikuti di belakang, satu di sebelah kiri dan satu di sebelah kanan. Namun, salah satu harus membungkukkan punggungnya sambil menekuk lututnya, sehingga agak sulit untuk berjalan. Yang lain berjalan dengan relatif mudah.
Mereka tidak mengamati situasi di luar sebelum masuk seperti yang diajarkan dalam buku panduan pelatihan. Sebaliknya, mereka memercayai kepekaan pemimpin tim mereka terhadap sinyal listrik yang lemah.
Dalam hal ini, Jiang Baimian telah menunjukkan keandalan yang cukup.
Pintu masuk gua masih diterangi cahaya matahari, sehingga mereka hampir tidak dapat melihat sekelilingnya. Namun, semakin dalam mereka masuk, semakin gelap keadaannya. Begitu gelapnya sehingga mereka bahkan tidak dapat melihat jari-jari mereka.
Pada saat ini, Jiang Baimian mengeluarkan senter—yang memiliki cangkang luar berwarna putih keperakan dan terasa seperti butiran bening. Dia kemudian menekan tombol on.
Sinar cahaya kekuningan melesat keluar, menerangi area tertentu di depan. Ditambah dengan cahaya alami dari pintu masuk, Shang Jianyao samar-samar dapat melihat pemandangan di depannya.
Gua ini masih dianggap lebar. Bagian yang lebih dalam masih tertutup kegelapan, sehingga mustahil untuk melihat ujungnya.
Pilar-pilar batu—yang awalnya terbentuk secara alami—hampir semuanya patah. Tanah ditutupi banyak batu, lumut, dan debu yang jatuh dari langit-langit.
Di sekitar titik yang diterangi oleh senter Jiang Baimian, terdapat jejak bekas hangus di tanah, yang terpancar ke luar.
Di lubang-lubang jalan paling dalam yang paling dekat dengan asal senter, tidak ada mayat utuh yang dapat dibicarakan—hanya potongan-potongan daging dan darah hangus yang tak terhitung jumlahnya bercampur dengan bebatuan dan tanah.
Di tengah-tengah lubang jalan, mayat-mayat pendek tergeletak tengkurap. Tubuh mereka hangus menghitam, dan mereka terpotong-potong di banyak tempat. Kematian mereka tragis.
Saat Jiang Baimian menggerakkan senter, Shang Jianyao melihat apa yang terjadi di luar lingkaran pusat dan di dekat dinding batu gua.
Mayat penduduk Kota Blackrat tergeletak di tanah dalam berbagai kondisi. Namun, tubuh mereka pada dasarnya masih utuh. Hanya ada beberapa bekas luka bakar. Selain itu, beberapa helai rambut hitam tebal masih tersisa.
Beberapa mayat tidak memiliki luka luar yang jelas, sementara beberapa lainnya memiliki luka tembak yang mengerikan di punggung dan dada mereka. Banyak dari mereka juga tidak mengenakan baju.
KAMU SEDANG MEMBACA
Embers Ad Infinitum
ActionSatu author dengan LOTM Tokoh utama kita, Shang Jianyao, gila-benar-benar gila, setidaknya itulah yang dikatakan para dokter. Tinggal di gedung bawah tanah besar Pangu Biology, salah satu dari sedikit faksi yang tersisa di gurun apokaliptik yang dik...