Interlude

0 0 0
                                    

Long Yuehong terkejut. Dia secara naluriah meraih senapan serbu Berserker di sampingnya dan melompat.

Sementara dia ragu-ragu untuk membuang kotak makan siang di tangannya yang lain, Jiang Baimian melihat sekeliling dengan tenang. "Tidak ada apa-apa..."

Dia lalu tersenyum pada Long Yuehong. “Jangan gugup. Masih belum mendekati, kan? Duduklah, duduklah. Kita bisa makan saat makanan kalengnya sudah panas.”

Sembari berbicara, dia menepuk peluncur granat yang diberi nama Tyrant di sampingnya.

Di sisi lain api unggun, Bai Chen dengan hati-hati mengamati sekelilingnya sejenak sebelum mengembalikan perhatiannya ke makanan.

“Tapi Ketua Tim, ada sesuatu yang mendekati kita! Apakah kamu tidak khawatir kita akan disergap?” Long Yuehong tidak bisa memahami sikap Jiang Baimian.

Jiang Baimian menatap makanan kaleng yang sudah lama dibuka dan berkata, “Bukankah Shang Jianyao sudah waspada terhadap situasi seperti ini? Jika benda itu tidak mendekat, bukankah kita akan makan dan menunggunya di sini? Jika kita terus menunggu sampai benar-benar kelaparan dan kelelahan, itu hanya akan memengaruhi kinerja kita.”

Dia tersenyum perlahan. “Singkatnya, selama langit belum runtuh, itu tidak akan menghentikan kita untuk mengisi perut.”

Long Yuehong duduk dengan ragu. Dari waktu ke waktu, dia akan melihat ke arah Shang Jianyao, takut dia akan membuat kesalahan dan tidak menemukan musuh yang telah memasuki wilayah berbahaya.

Cairan dalam kaleng itu meleleh seiring nyala api yang berkedip-kedip, dan aroma yang tak terlukiskan terus menyebar.

Ini adalah aroma daging babi, kacang kedelai, garam, dan rempah-rempah yang dicampur bersama dalam proses yang rumit. Itu membuat semua orang yang hadir merasa seperti ada tangan yang terjulur dari perut mereka dan tanpa terkendali mengebor kerongkongan mereka sebelum sampai ke mulut mereka.

“Selesai.” Jiang Baimian tersenyum tulus.

Pada saat itu, dari atas bangunan yang runtuh—dengan tanaman merambat hijau yang melilit—sosok hitam menerkam dan langsung menuju Long Yuehong, yang berada di dekat api unggun.

Saat api berkedip-kedip, Shang Jianyao dan yang lainnya akhirnya melihat dengan jelas wujud sosok hitam itu.

Seorang manusia perempuan. Pakaiannya compang-camping, memperlihatkan kulitnya yang kotor dengan rambut tebal yang tumbuh. Rambutnya yang berminyak terurai berantakan, membeku menjadi banyak helai. Kukunya panjang dan tajam karena berkilauan oleh cahaya dingin. Matanya merah dan keruh, seperti mata binatang buas. Tubuhnya melengkung, dan dia sangat cepat. Dia menyerupai kera yang berayun dengan tanaman merambat.

Wah!

Shang Jianyao baru saja mengangkat senapan serbu di tangannya ketika dia mendengar suara tembakan.

Bam!

Bayangan hitam itu jatuh ke tanah dengan keras. Wajahnya menghadap ke atas, dan ada lubang berdarah yang sangat besar di dada kirinya yang mencapai bahunya. Tidak ada yang utuh di tengahnya.

Setelah berkedut dua kali, manusia wanita itu kehilangan nyawanya.

Jiang Baimian menarik kembali United 202 miliknya dan berkata dengan tenang, “Tidak berperasaan.”

Tak berperasaan... Long Yuehong dengan penasaran menatap mayat itu dengan heran. Ini adalah istilah yang tidak boleh dilewatkan saat mempelajari sejarah Ashlands. Itu juga sesuatu yang dijelaskan dengan sangat rinci dalam buku teks Biologi Pangu.

Heartless juga dikenal sebagai Lost Hearts. Istilah ini merujuk pada manusia yang mengidap penyakit Heartless. Penyakit ini juga dikenal sebagai Bestial Transformation Disease atau Atavism Disease. Artinya, manusia yang terjangkit penyakit ini akan kehilangan semua rasionalitas, pikiran, dan perasaan mereka, berubah menjadi makhluk yang tidak berbeda dengan binatang buas. Yang tersisa hanyalah naluri berburu, naluri bertahan hidup, dan naluri menggunakan alat-alat sederhana.

Embers Ad InfinitumTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang