Long Yuehong membayangkan Shang Jianyao akan mengucapkan beberapa patah kata untuk menghiburnya, tetapi yang mengejutkannya, dia tidak mengatakan apa pun. Sebaliknya, Shang Jianyao berjalan lurus ke depan seolah-olah dia tidak mendengarnya.Long Yuehong membuka mulutnya, ingin mengulangi perkataannya, tetapi akhirnya dia tidak berhasil mengatakan apa pun. Sebaliknya, dia mendesah pelan.
Setelah berjalan dalam diam beberapa saat, mereka tiba di area lift keempat di sudut Zona C.
Saat mereka menunggu lift tiba, Long Yuehong merasa waktu berjalan sangat lambat. Setiap detik terasa menyiksa; menyesakkan.
Akhirnya, pintu lift di sebelah kiri terbuka.
Setelah masuk, Shang Jianyao menggesek kartu elektroniknya dan menekan tombol '647'.
Pintunya tertutup, dan lift mulai bergerak naik.
Saat dia melihat angka-angka berubah, Shang Jianyao tiba-tiba berbicara dengan suara yang dalam. “Setiap orang memiliki panggilannya sendiri.”
Long Yuehong tertegun selama dua detik sebelum dia tersenyum pahit. “Saya hanya ingin tetap di perusahaan, mencari istri yang baik, memiliki dua anak yang lucu—laki-laki dan perempuan—dan berusaha agar mereka bisa makan daging tiga kali seminggu...”
Suaranya berangsur-angsur melunak seolah-olah dia telah menyadari bahwa tujuan tersebut tidak dapat dicapai.
Shang Jianyao tidak mengatakan apa-apa lagi. Long Yuehong juga tidak tahu harus berkata apa. Keduanya tetap diam dan berdiri di tempat. Waktu di dalam lift seakan berhenti.
Setelah jangka waktu yang tidak diketahui, lift berhenti di lantai 647.
Saat Long Yuehong berjalan keluar, dia menundukkan kepalanya dan bertanya, "Shang Jianyao, apa pendapatmu? Aku sedang memikirkan betapa baiknya bagiku untuk memiliki adik laki-laki dan perempuan."
“Aku hanya sedang linglung.” Shang Jianyao menatap ke depan.
“...Kau benar-benar punya sikap yang baik.” Long Yuehong tak bisa menahan diri untuk tidak mendesah.
“Lagipula, aku sendiri yang melamar posisi itu.” Shang Jianyao melihat ke kanan dan memeriksa nomor pintu.
“…” Long Yuehong terdiam dan mulai mencari Kamar 14.
Tidak seperti lantai 495, lantai 647 tidak terbagi menjadi beberapa jalan. Ruangan-ruangannya juga tidak berjarak dua hingga tiga meter. Tempat ini berpusat di sekitar 'lapangan latihan.' Beberapa ruangan besar mengelilingi lapangan latihan.
Shang Jianyao dan Long Yuehong segera tiba di luar Kamar 14.
Tidak ada pelat nama di pintu itu, jadi mereka berdua tidak dapat menebak tim Departemen Keamanan mana yang membawahi pintu itu.
Long Yuehong membuka mulutnya dan mengambil napas dalam-dalam untuk menyesuaikan pola pikirnya dan menghadapi nasibnya.
Pada saat ini, Shang Jianyao sama sekali tidak ragu-ragu. Dia menekuk jarinya dan mengetuk pintu.
Ketuk! Ketuk! Ketuk!
Suara ini terdengar tiba-tiba, mengganggu napas dalam Long Yuehong. Dia baru saja akan mengeluh ketika suara wanita yang agak serak terdengar dari dalam.
"Silakan masuk."
Shang Jianyao memutar gagang pintu dan mendorong pintu hingga terbuka.
Long Yuehong segera melirik ke dalam, tatapannya menyapu seluruh ruangan.
Ruangan ini setidaknya tiga kali lebih besar dari rumahnya. Di ujung ruangan terdapat sebuah meja—dicat cokelat dan merah—dan dua rak buku besar. Di sisi kiri dinding terdapat tiga meja. Meja-meja itu berwarna hitam dan tampak agak tua.
KAMU SEDANG MEMBACA
Embers Ad Infinitum
ActionSatu author dengan LOTM Tokoh utama kita, Shang Jianyao, gila-benar-benar gila, setidaknya itulah yang dikatakan para dokter. Tinggal di gedung bawah tanah besar Pangu Biology, salah satu dari sedikit faksi yang tersisa di gurun apokaliptik yang dik...