Make up Lesson

2 0 0
                                    


Mayat terlempar sangat tinggi dan jauh ke rawa di depan, memercikkan banyak lumpur. Mayat itu tertanam di permukaan hitam dan berlumpur sebelum tenggelam inci demi inci.

Di sampingnya ada dua pemandangan yang sebagian besar sama, kecuali mayat-mayat yang terkubur lebih dalam di lumpur.

Shang Jianyao dan Long Yuehong saling menatap selama beberapa detik sebelum menarik kembali pandangan mereka dan berjalan menuju jip.

Jiang Baimian tidak meminta orang lain mengangkat tangan untuk memutuskan siapa yang akan menjadi yang pertama mengendarai sepeda motor berat itu. Dia langsung mengenakan helm yang sesuai dan duduk di atasnya. Sambil membawa senapan mesin ringan mini di punggungnya, dia menoleh untuk melihat Shang Jianyao dan yang lainnya dan berkata sambil tersenyum, “Saya sudah lama ingin memiliki salah satu dari ini, tetapi saya tidak pernah punya kesempatan.”

Sebelum dia sempat menyelesaikan kalimatnya, dia sudah menyalakan mesin, menghasilkan suara gemuruh yang dalam dan dahsyat dari sepeda motor yang berat itu. Jiang Baimian menundukkan tubuhnya. Meskipun ini adalah pertama kalinya dia mengendarai sepeda motor, cara dia berpose tampak agak profesional.

Deru mesinnya bertambah keras saat sepeda motor berat itu melesat seperti anak panah, melaju di sepanjang tepi rawa dan menuju ke kejauhan.

“Romansa baja dan bahan bakar...” gumam Long Yuehong dengan iri. “Begitu pula kebebasan dan angin.”

Dengan suara keras, sepeda motor berat itu berbalik dan berhenti tidak jauh dari situ.

Jiang Baimian menopang dirinya dengan kakinya dan menarik pelindung helmnya. Dia tertawa datar. “Hei, eh, Bai Chen, ke mana kita harus pergi?”

Bai Chen menatap syalnya dan menjawab dengan keras, “Ikuti jip itu!”

“Hah? Apa katamu?” Jiang Baimian mengangkat tangannya untuk menutup telinganya, tetapi tangannya terhalang oleh helm. Namun, itu tidak mengubah senyumnya. Dia menurunkan pelindung matanya dan mengendarai sepeda motor berat itu kembali ke jip seolah-olah dia sendiri yang membuat keputusan itu.

Shang Jianyao dan Long Yuehong masuk ke dalam jip satu per satu. Bai Chen kembali duduk di kursi pengemudi dan menyalakan jip.

Mereka melaju melalui Blackmarsh Wilderness dengan kecepatan yang relatif rendah karena jadwal seperti itu. Dari waktu ke waktu, mereka akan mengubah arah dan berputar di sekitar rintangan apa pun. Selama proses ini, Jiang Baimian berulang kali menggunakan alasan untuk menyelidiki lingkungan sekitar mereka untuk meninggalkan konvoi dan melaju ke berbagai arah dengan sepeda motornya.

Hampir dua jam kemudian, Bai Chen menghentikan jipnya, yang tampak sedikit kelebihan beban. Dia mendorong pintu hingga terbuka dan berkata kepada Jiang Baimian, yang baru saja datang dengan cepat dari kejauhan, "Ketua Tim, kita hampir sampai di pemukiman."

Jiang Baimian menopang dirinya dengan satu kaki dan mengangkat pelindung matanya. “Apa yang ada dalam pikiranmu?”

Bai Chen menyentuh kulit wajahnya yang agak kasar. “Aku khawatir para pengembara di permukiman liar akan bereaksi berlebihan jika kita pergi seperti ini. Mereka selalu sangat waspada terhadap hal-hal seperti ini. Bagaimana dengan ini? Kalian tunggu di sini sementara aku mengendarai sepeda motor dan menyelesaikan pekerjaan sebelum kembali untuk membawa kalian ke sana? Jika mereka tidak mengizinkan kita masuk, aku akan mencoba menutup perdagangan di luar.”

Jiang Baimian mengangguk pelan dan berkata, “Daya tembak kita memang mengerikan.”

Kulit luar Ular Besi Blackmarsh yang diikatkan di atas jip bahkan lebih mengerikan.

Jiang Baimian segera turun, memarkir sepeda motornya, melepas helmnya, dan menyerahkannya kepada Bai Chen.

Setelah menyaksikan punggung Bai Chen menghilang ke dalam hutan jarang di depan, Jiang Baimian membuka pintu jip dan duduk di kursi pengemudi.

Embers Ad InfinitumTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang