Shang Jianyao tampak berpikir ketika mendengar ini, lalu berkata, “Kejam, cepat, dan bersih. Apakah ini tindakan balas dendam yang direncanakan sebelumnya?”
Menurut pendapatnya, itu mungkin bukan balas dendam, tetapi itu pasti direncanakan dan ditargetkan.
Jiang Baimian menatap pintu masuk gua yang disinari matahari dan berpikir sejenak. "Tidak harus. Mungkin juga penduduk Kota Blackrat membiarkan gua mereka terekspos karena suatu alasan. Entah itu identitas Subhuman mereka atau senjata, amunisi, dan makanan untuk musim dingin yang telah mereka tukarkan dari perusahaan, itu cukup untuk menarik niat jahat yang kuat.
“Para penyerang mungkin tidak berpikir untuk menyembunyikan identitas mereka atau menghilangkan jejak pada awalnya karena memiliki peluru termobarik adalah karakteristik yang relatif jelas. Mungkin, mereka menemukan pemancar radio saat mencari persediaan setelah pertempuran. Baru saat itulah mereka menduga bahwa Kota Blackrat telah menjalin hubungan dengan faksi utama dan menjadi pengikut. Kemudian, mereka buru-buru membersihkan medan perang untuk mencegah pembalasan dendam.”
Bai Chen tidak dapat memastikan apakah masalah itu direncanakan sebelumnya atau terjadi secara kebetulan. Dia hanya dapat memberikan kesimpulan yang relatif jelas dari sudut pandangnya. “Jangan pertimbangkan motifnya terlebih dahulu. Yang hampir tidak dapat kita pastikan sekarang adalah: Pertama, tim penyerang memiliki tingkat ketertiban di atas rata-rata. Kalau tidak, mustahil bagi mereka untuk membersihkan medan perang secara menyeluruh tanpa meninggalkan petunjuk apa pun kepada kita. Ini pada dasarnya menghilangkan kemungkinan bahwa mereka adalah campuran bandit yang berkumpul di menit-menit terakhir.
"Kedua, fakta bahwa mereka memiliki peluru termobarik dan senjata tempur individual berarti tim penyerang memiliki kekuatan di atas rata-rata. Mereka tidak akan terlalu dikenal."
Melihat Shang Jianyao tampak sedikit bingung, Bai Chen menambahkan, "Di Ashlands, hanya ada sedikit tim yang menyembunyikan kekuatan mereka. Hanya dengan menunjukkan kekuatan sepenuhnya, mereka dapat membuat pengikut dan musuh di sekitar mereka kagum; dengan demikian, memungkinkan mereka untuk memonopoli sumber daya yang cukup.
“Dalam hal ini, mungkin hanya faksi besar, lone ranger, dan tim yang terdiri dari beberapa orang saja yang menjadi pengecualian. Namun, sebagian besar dari yang pertama didirikan dengan satu peluru dan satu senjata pada satu waktu. Hanya ketika kekuatan mereka mencapai tingkat tertentu, mereka akan melakukan penyembunyian strategis. Sedangkan untuk dua tipe terakhir, mereka biasanya tidak menyembunyikan kekuatan mereka selama pertempuran. Mereka hanya akan melakukan penyembunyian secara efektif ketika jumlah saksi lebih sedikit.”
Jiang Baimian dengan singkat mengakui perkataan Bai Chen. “Selain itu, kita dapat menyimpulkan satu detail dari situasi saat ini: Para penyerang setidaknya berjumlah 20 orang, tidak—lebih dari 30 orang. Kalau tidak, mereka tidak akan mampu menghabisi para penjaga di pinggiran Kota Blackrat secepat itu. Mereka juga tidak akan mampu membuat penduduk Kota Blackrat secara sukarela mundur ke gua-gua mereka tanpa mencoba melakukan serangan balik dan hanya mempertimbangkan untuk menggunakan terowongan cadangan untuk mundur.”
Shang Jianyao mengangguk. Alasan ini tampak sederhana, tetapi dia gagal mencapai kesimpulan seperti itu.
Dengan populasi Kota Blackrat yang berjumlah 200 hingga 300 orang dan berbagai senjata yang disediakan oleh Pangu Biology, mereka dapat dengan mudah melakukan serangan balik jika jumlah penyerangnya kurang, bahkan jika pihak lawan memiliki perlengkapan yang relatif lengkap.
“Ya.” Bai Chen melihat ke area yang tidak diterangi oleh senter. “Dilihat dari luka tembak pada beberapa mayat, senjata para penyerang relatif bervariasi. Hampir mustahil untuk melenyapkan pasukan dari satu faksi besar. Tentu saja, mungkin saja penyerang melepaskan tembakan kedua untuk menciptakan ilusi seperti itu. Namun, pasukan dari satu faksi besar tidak takut akan balas dendam, jadi mereka tidak perlu melakukannya.”
KAMU SEDANG MEMBACA
Embers Ad Infinitum
ActionSatu author dengan LOTM Tokoh utama kita, Shang Jianyao, gila-benar-benar gila, setidaknya itulah yang dikatakan para dokter. Tinggal di gedung bawah tanah besar Pangu Biology, salah satu dari sedikit faksi yang tersisa di gurun apokaliptik yang dik...