Follow-up Review

2 0 0
                                    


Setelah jarum detik pada jam gantung lama Rec Center berderit berputar tiga setengah putaran, baris teks akhirnya muncul di layar LCD.

Meng Xia dan yang lainnya dengan cepat mencari nama mereka sebelum mereka menghela napas lega satu demi satu.

Kebanyakan dari mereka tidak merasa puas atau gembira, tetapi mereka juga tidak merasa tidak senang. Bagi mereka, hal ini tidak ada bedanya dengan mengikuti ujian. Tidak masalah asalkan hasilnya tidak terlalu buruk. Bagaimanapun, orang tua dan kakek-nenek mereka juga mengalami hal yang sama.

Yang lainnya lebih bingung karena mereka tidak tahu siapa pasangan hidup mereka, dari lantai berapa mereka berasal, atau dari jurusan apa orang tua mereka bekerja. Meskipun mereka semua telah masuk universitas dan mengenyam pendidikan tinggi, orang-orang yang mereka kenal masih terbatas pada teman sekelas dan tetangga mereka yang tinggal di lantai yang sama.

Long Yuehong mengamati daftar itu dengan saksama dan serius. Akhirnya, dia tidak dapat menahan diri untuk bergumam pada dirinya sendiri, "Mengapa namaku tidak ada dalam daftar?"

“Karena namamu jelek.” Ekspresi Shang Jianyao tidak berubah.

“…” Long Yuehong ingin membantah, tetapi sayangnya, dia mendapati dirinya setuju dengan kesimpulan Shang Jianyao.

Ribuan orang telah memenuhi persyaratan dan dipaksa untuk berpartisipasi dalam tugas utama, tetapi jumlah pria hanya dua orang lebih banyak daripada wanita. Jika bukan karena nasib buruk, nama yang buruk, atau nasib buruk, bagaimana mungkin mereka menjadi salah satu dari dua orang bodoh yang tidak beruntung itu?

Long Yuehong terdiam sejenak sebelum berkata dengan geram, “Namamu juga tidak ada dalam daftar!” Dia tidak menyadari Shang Jianyao menerima penugasan seorang wanita yang berhasil.

Shang Jianyao mengangkat alis kanannya dan berkata, "Bukankah sudah kubilang? Aku sudah mengajukan pengunduran diri dari tugas pernikahan ini."

“Serius? Kenapa perusahaan setuju...” Long Yuehong tercengang dan bingung. Ia merasa dunianya telah terbalik. Ia telah hidup selama 21 tahun. Di masa lalu, ia memang pernah mendengar tentang orang-orang yang memenuhi kriteria tetapi tidak berpartisipasi dalam penugasan pernikahan. Namun, mereka punya alasan yang cukup untuk melakukannya. Pihak lain terbaring di tempat tidur dan bisa mati kapan saja atau telah berpartisipasi dalam ekspedisi Departemen Keamanan. Bahkan menjadi pertanyaan apakah mereka bisa kembali.

Tidak seorang pun yang sehat dan bugar di perusahaan berani melanggar aturan jika mereka memenuhi kriteria. Ini adalah salah satu tugas utama seorang karyawan perusahaan.

Kesedihan Long Yuehong terhapus oleh masalah ini. Dia menatap Shang Jianyao dan bertanya, “Apakah kamu siap menerima pengurangan jatah energi? Itu tidak terlalu buruk. Hal yang paling menakutkan adalah pengurangan poin kontribusi. Kamu bahkan tidak akan punya cukup makanan saat itu terjadi! Orang-orang seperti kita—yang hanya di D1—hanya menerima 1.800 poin setiap bulan, yang cukup untuk membeli daging seminggu sekali. Pengurangan sepertiga sekaligus sudah cukup untuk menjelaskan banyak hal!”

“Perusahaan telah menyetujui permintaan saya. Tidak akan ada pemotongan apa pun.” Shang Jianyao tersenyum.

"Tidak, tidak mungkin, tidak mungkin..." Long Yuehong bergumam pada dirinya sendiri saat tiba-tiba teringat sesuatu. Jika Shang Jianyao benar-benar mengajukan permohonan untuk menyerah pada tugas pernikahan ini, itu berarti hanya boleh ada satu peserta laki-laki lebih banyak daripada peserta perempuan. Hanya satu orang lagi...

Akulah satu-satunya bajingan yang kurang beruntung... Mulut Long Yuehong menganga lebar, dan rasa duka yang mendalam muncul dari hatinya.

Pada saat ini, layar mulai membalik halaman. Secara singkat diperkenalkan informasi dasar orang-orang yang berhasil mencocokkan dengan penghuni lantai ini sehingga mereka dapat menemukan satu sama lain dan mendaftarkan pernikahan mereka di berbagai cabang Departemen Pengawasan Ketertiban.

Embers Ad InfinitumTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang