Jiang Baimian memainkan lencana itu dan meletakkan jari telunjuk kirinya pada chip itu. Arus listrik yang tidak terdeteksi tampak menyala.Jiang Baimian menarik jarinya setelah beberapa detik dan tersenyum. “Dia juga seorang Pemburu Resmi.”
Pemburu Resmi adalah istilah yang digunakan oleh Serikat Pemburu karena perbedaan mereka dengan Pemburu Reruntuhan. Perbedaan ini tidak ada hubungannya dengan kekuatan, setidaknya di permukaan. Serikat Pemburu mengandalkan apa yang disebut poin kredit. Bagaimanapun, Serikat Pemburu didirikan dengan tujuan membantu semua orang bertukar informasi dan sumber daya dengan lebih baik, bukan memberi mereka kesempatan untuk bangkit.
Dalam hal transaksi, kredit lebih penting daripada kekuatan. Oleh karena itu, presiden pertama Hunter's Guild memperoleh inspirasi dari sistem Dunia Lama dan merancang sistem poin kredit.
Setelah Pemburu Reruntuhan bergabung dengan serikat, mereka dapat memperoleh sejumlah poin kredit yang berbeda dengan menyelesaikan tugas mereka, membuat kesepakatan dengan orang lain, dan memberikan informasi yang dapat diandalkan kepada serikat. Hal ini tidak bertentangan dengan kompensasi mereka, dan keduanya dapat dianggap memiliki tingkat tumpang tindih.
Ketika poin kredit seseorang mencapai 100, seorang Pemburu Pemula bisa menjadi Pemburu Resmi. Di atas Pemburu Resmi ada Pemburu Menengah, Pemburu Senior, Pemburu Lanjutan, dan Pemburu Master. Seseorang hanya bisa mencapai peringkat ini dengan berulang kali mengambil misi dan melakukan transaksi. Tentu saja, jika peringkat dan poin kredit seseorang tidak mencukupi, seseorang tidak dapat menerima banyak misi atau melakukan berbagai jenis transaksi. Yang lain tidak akan mempercayai orang tersebut kecuali satu atau beberapa pemburu yang sangat kredibel dapat menjaminnya.
Oleh karena itu, bukan hal yang tidak dapat diterima jika seorang Rookie Hunter lebih kuat daripada seorang Advanced Hunter atau seorang Master Hunter. Namun, dari sudut pandang yang berbeda, mampu menyelesaikan banyak misi dan transaksi di Ashlands yang berbahaya, tetap hidup, dan mengumpulkan poin kredit yang cukup membuktikan banyak hal. Advanced Hunter dan Master Hunter selalu luar biasa dalam hal kekuatan, kekuatan tim, dan sumber daya yang mereka miliki.
Dengan kata lain, mereka yang memiliki poin kredit rendah mungkin tidak lemah, tetapi mereka yang memiliki poin kredit tinggi pasti kuat—setidaknya di beberapa area.
Karena pentingnya poin kredit, Hunter's Guild selalu menangani pelanggaran kontrak, pelanggaran, penipuan, dan transaksi tidak jujur dengan tegas. Setelah ditemukan, poin kredit terkait akan segera dikurangi, dan informasi mengenai pelanggaran kepercayaan akan diberi label pada chip lencana. Jika masalahnya serius, guild bahkan dapat mencabut keanggotaan orang yang dimaksud dan memasukkannya ke dalam daftar hitam di seluruh dunia. Orang-orang ini umumnya dikenal sebagai Dark Hunter. Tentu saja, karena jaringan informasi tidak mencakup seluruh Ashlands, mungkin perlu waktu berbulan-bulan atau bahkan lebih lama agar daftar hitam menyebar ke semua cabang.
Mengenai apakah Pemburu Reruntuhan adalah bandit paruh waktu atau mereka telah membunuh orang, serikat tidak peduli selama itu tidak melibatkan misi atau transaksi. Selain hal-hal ini, Serikat Pemburu juga memiliki gelar—Kepala Pemburu.
Ini dianggap sebagai suatu kehormatan. Hal ini lebih bergantung pada kualifikasi seseorang. Hanya boleh ada satu Kepala Pemburu di setiap cabang Guild Pemburu di wilayah tersebut.
Semua itu adalah hal-hal yang dipelajari Shang Jianyao di kelas dan selama pelatihan. Oleh karena itu, dia tidak tertarik dengan istilah 'Pemburu Resmi'. Namun, dia tetap menatap Jiang Baimian dengan serius tanpa mengucapkan sepatah kata pun.
Jiang Baimian menunduk melihat dirinya sendiri dan tiba-tiba tertawa. “Apakah kamu bertanya-tanya mengapa aku bisa membaca isi chip Hunter’s Badge?”
KAMU SEDANG MEMBACA
Embers Ad Infinitum
AcciónSatu author dengan LOTM Tokoh utama kita, Shang Jianyao, gila-benar-benar gila, setidaknya itulah yang dikatakan para dokter. Tinggal di gedung bawah tanah besar Pangu Biology, salah satu dari sedikit faksi yang tersisa di gurun apokaliptik yang dik...