Shang Jianyao dan Long Yuehong memperhatikan Jiang Baimian dan Bai Chen kembali ke jip dan mengendarainya ke tempat yang agak tersembunyi tidak jauh dari sana. Mereka kemudian memeriksa pistol Ice Moss, pistol United 202, dan senapan serbu Berserker yang mereka bawa di bahu.Setelah memastikan semua detailnya, mereka bergantian membungkuk untuk mengikat kembali tali sepatu bot militer mereka untuk memastikan tidak ada yang salah. Setelah melakukan ini, mereka membawa senapan serbu dan berjalan di sepanjang jalan semen yang terbengkalai dengan kecepatan sedang, menuju alun-alun.
Meskipun saat itu musim gugur dan cuaca sudah mulai dingin, masih banyak nyamuk di antara rerumputan liar. Mereka terus-menerus berdengung di sekitar Shang Jianyao dan Long Yuehong.
Long Yuehong menahannya sejenak sebelum akhirnya bertanya, “Apakah kita harus bergantian mengusir nyamuk?” Dia yakin bahwa harus ada yang bertanggung jawab untuk menjaga kewaspadaan setiap saat.
“Mengapa aku tidak membantumu?” Shang Jianyao bertanya sambil melihat nyamuk hitam yang menerjang wajah Long Yuehong.
Long Yuehong bertanya dengan waspada, “Apakah kamu mencoba menamparku?”
“Apakah aku meninggalkan kesan buruk padamu?” Shang Jianyao tertawa tanpa sadar. Ia kemudian mengeluarkan botol plastik kecil seukuran jari dari sakunya, membuka tutupnya, dan menyemprotkannya ke dirinya sendiri. “Apakah kau lupa bahwa perusahaan kami bernama Pangu Biology? Obat nyamuk itu memiliki efek yang sangat baik.”
Mata Long Yuehong membelalak saat dia bertanya, “K-kapan kamu mengambilnya? Bukankah itu ada di dalam mobil?”
Nyamuk hampir tidak ada di Pangu Biology. Selama beberapa hari sejak ia muncul ke permukaan, Long Yuehong tidak pernah diganggu oleh nyamuk. Oleh karena itu, ia lupa tentang obat nyamuk.
“Saya membawanya saat bertugas malam,” jawab Shang Jianyao terus terang.
“A-aku… Kenapa aku tidak menemukan nyamuk saat bertugas?” Long Yuehong sangat bingung.
Shang Jianyao meliriknya. “Gunakan otakmu dan pikirkanlah. Kau akan menemukan jawabannya.”
Ketika Long Yuehong masih bingung, Shang Jianyao mengumumkan jawabannya. “Selama dua hari ketika Ketua Tim dan aku bertugas malam, dia akan menyemprotkan obat nyamuk ke sekeliling. Sebenarnya, ketika kami pertama kali menyalakan api unggun, dia juga akan menyemprotkannya ke dalam api unggun. Apakah kamu tidak pernah melihatnya?”
“...” Long Yuehong tidak menyangka jawabannya akan sesederhana itu. Agar tidak diejek oleh Shang Jianyao, dia langsung menunjuk ke kanan dan berkata, “Mari kita lihat gedung-gedung itu dulu. Ketua Tim mengatakan bahwa itu adalah rumah sakit dan stasiun radio.”
Ia merujuk pada tiga bangunan yang mengelilingi lapangan terbuka di sisi kanan jalan beton. Salah satunya sudah runtuh.
“Baiklah.” Shang Jianyao dengan santai menyingkirkan obat nyamuk itu.
“Bagaimana denganku?” Mulut Long Yuehong menganga. Ia terkejut, tercengang, dan bingung.
Shang Jianyao tertawa pelan. “Kamu tidak mengatakan kamu menginginkannya. Bagaimana aku tahu jika kamu tidak memberitahuku...”
“Berhenti, berhenti! Jangan ulangi kalimat dari program radio.” Long Yuehong segera menyela Shang Jianyao.
Shang Jianyao tidak menggodanya lebih jauh. Dia segera membuka tutup botol dan menyemprotkan obat nyamuk ke Long Yuehong. Bagaimanapun, mereka berada di hutan belantara, reruntuhan pabrik baja. Setiap lelucon harus dilakukan dengan alasan yang masuk akal. Mereka tidak boleh kehilangan fokus dan lengah terhadap lingkungan sekitar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Embers Ad Infinitum
AcciónSatu author dengan LOTM Tokoh utama kita, Shang Jianyao, gila-benar-benar gila, setidaknya itulah yang dikatakan para dokter. Tinggal di gedung bawah tanah besar Pangu Biology, salah satu dari sedikit faksi yang tersisa di gurun apokaliptik yang dik...