Shang Jianyao dan Long Yuehong melihat sekeliling. Ada dua hal tentang penduduk Kota Moat yang meninggalkan kesan terdalam pada mereka: Semua orang mengenakan berbagai macam pakaian seolah-olah mereka datang dari tempat yang berbeda, dan pakaian mereka penuh dengan tambalan. Tubuh, tangan, wajah, rambut, dan pakaian mereka kotor.Selain kedua hal tersebut, kelelahan, kurus, dan pendek juga merupakan hal yang umum terjadi.
Warga kota melirik orang-orang asing itu. Setelah melihat Tian Erhe juga ada di sana, mereka berhenti memperhatikan dan khawatir. Mereka kembali ke rumah, memindahkan kompor, menyalakan api, dan menyiapkan makan malam. Kalau tidak, mereka akan dengan hati-hati mengambil semangkuk biji-bijian campur dan menuangkannya ke dalam panci. Kemungkinan lain adalah mereka mengambil air dingin dan memakan setengah dari sisa roti jagung dingin dari makan siang... Seluruh kota perlahan-lahan dipenuhi dengan bau asap dan makanan.
Tian Erhe memperhatikan pengamatan Shang Jianyao dan Long Yuehong terhadap penduduk kota dan bertanya sambil tersenyum, “Bagaimana? Apakah kalian melihat sesuatu?”
Long Yuehong membuka mulutnya, tetapi dia merasa tidak sopan untuk langsung mengungkapkan kesannya tentang kota itu. Oleh karena itu, dia menutup mulutnya dan mempertimbangkan kata-katanya.
Shang Jianyao menarik kembali pandangannya dan berkata terus terang, “Itu tidak bersih.”
“Tidak bersih... Heh.” Tian Erhe terkekeh pelan. “Itu jelas tidak bersih dibandingkan dengan apa yang kalian miliki.”
Meskipun Shang Jianyao, Jiang Baimian, dan yang lainnya memiliki noda lumpur di tubuh mereka karena pertempuran sebelumnya, mereka terbiasa menyeka wajah mereka saat mengisi persediaan air.
Tanpa menunggu Jiang Baimian dan Bai Chen menyela, Tian Erhe menunjuk ke tengah alun-alun kota dengan dagunya. “Meskipun Kota Moat memiliki sumber air bersih, kita masih harus menghemat arang. Saya membaca bahwa penebangan pohon yang berlebihan akan membuat tanah menjadi kurang subur. Oleh karena itu, kami melarang penduduk kota menebang pohon di sekitar. Mereka harus pergi jauh untuk melakukannya.
“Kadang-kadang, kita bisa mendapatkan batu bara dari karavan penyelundupan. Saat itu seperti tahun baru yang meriah. Seperti yang kau tahu, Ksatria Putih punya banyak batu bara. Heh, tidak apa-apa di musim panas. Kau bahkan bisa mandi dengan air dingin. Namun, yang bisa kau lakukan hanyalah menahannya di musim gugur. Lebih baik kotor daripada sakit. Jika seseorang tidak tahan, mereka bisa merebus air dan menyeka tubuhnya dengan spons.”
Tian Erhe terdiam saat mengatakan itu. Senyumnya diwarnai oleh emosi lain. “Lagipula, mereka bekerja dari pagi hingga malam setiap hari. Siapa yang punya energi untuk melakukannya saat mereka punya waktu untuk beristirahat?”
Long Yuehong segera mengingat kembali dua bulan pelatihannya. Jiang Baimian melatihnya dan Shang Jianyao hingga mereka kelelahan setiap hari. Ketika mereka kembali ke rumah, mereka hanya ingin berbaring di tempat tidur dan tidak melakukan apa pun.
Namun, Pangu Biology memiliki kafetaria staf. Ia dan Shang Jianyao dapat membawa kotak makan siang mereka langsung atau memilih untuk tidak membawa bekal. Mereka dapat makan di kafetaria dengan apa yang telah disiapkan tanpa membuat diri mereka lelah.
“Tidak heran.” Dia mengungkapkan pemahamannya.
Shang Jianyao tidak mengatakan apa-apa dan mengangguk tanpa suara.
Jiang Baimian tersenyum padanya. “Saya pikir Anda akan bertanya mengapa mereka tidak mencuci diri dengan air dingin selama musim dingin. Ini tampaknya efektif dalam meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan daya tahan tubuh mereka.”
“Konstitusi fisiknya buruk,” jawab Shang Jianyao dengan serius.
Pada saat ini, penjaga kota bernama Dog berlari menghampiri sambil membawa kompor keluarga Tian Erhe di tangannya. Ia juga membawa sekantong kecil arang di punggungnya. Ia membantu menyalakan api dengan cara yang sangat mencolok sebelum mengambil inisiatif untuk bergabung dengan tim patroli yang bertugas di daerah sekitarnya, tidak mau pergi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Embers Ad Infinitum
ActionSatu author dengan LOTM Tokoh utama kita, Shang Jianyao, gila-benar-benar gila, setidaknya itulah yang dikatakan para dokter. Tinggal di gedung bawah tanah besar Pangu Biology, salah satu dari sedikit faksi yang tersisa di gurun apokaliptik yang dik...