Karena masalah daur ulang setelah pemakainya meninggal harus dipertimbangkan saat merancang rangka luar militer, Shang Jianyao dan Long Yuehong telah membiasakan diri dengan benda-benda tersebut selama dua bulan pertama pelatihan mereka. Oleh karena itu, mereka tidak asing dengan hal-hal seperti itu. Shang Jianyao melakukan pencarian sederhana sebelum ia menemukan tombol dan berhasil mematikan sistem integrasi dan powerpack.Setelah Shang Jianyao menyelesaikan langkah ini, tidak diperlukan lagi pekerjaan teknis lebih lanjut. Oleh karena itu, ia melepaskan gesper logam pada sambungan tambahan satu per satu.
Saat Long Yuehong mengutak-atik gesper di siku dan pergelangan tangan, dia membuka mulutnya sebelum menutupnya lagi. Setelah ragu-ragu tiga kali, dia akhirnya tidak bisa menahan suaranya dan bertanya, "Apakah kamu tidak gugup atau takut tadi?"
Shang Jianyao—yang bertanggung jawab atas kaki—menunjuk dirinya sendiri. “Apakah kamu bertanya padaku?”
“Siapa lagi yang ada di sini selain kamu?” Long Yuehong bertanya, bingung dan marah pada saat yang sama.
Bai Chen sedang memperbaiki jip di belakangnya. Jiang Baimian memegang pistol dan berputar ke sisi lain. Hanya dia dan Shang Jianyao yang berada di area kecil tempat mayat itu berada.
Shang Jianyao menepuk paha mayat itu. “Masih ada dia.”
“...” Long Yuehong ingin mengutuk pria di depannya, tetapi dia merasa sedikit takut karena suatu alasan yang membingungkan. Dia teringat cerita-cerita orang dewasa yang sering digunakan untuk menakut-nakuti anak-anak.
Shang Jianyao menahan senyumnya, dan dengan singkat setuju. “Merasa gugup dan takut itu wajar.”
“Tetapi aku sama sekali tidak tahu,” kata Long Yuehong.
Shang Jianyao mengangguk pelan. “Karena aku berkata dalam hatiku: tujuanmu adalah menyelamatkan seluruh umat manusia.”
“...Apa hubungannya?” Long Yuehong merasa bahwa dia sudah terbiasa dengan kejang otak Shang Jianyao yang kadang-kadang terjadi. “Maksudku, mengapa kamu tidak takut atau gugup lagi?”
Shang Jianyao menjawab dengan sungguh-sungguh, “Dalam perjalanan mencapai tujuan ini, pengorbanan tidak dapat dihindari.”
Pada saat itu, Long Yuehong tidak tahu apakah Shang Jianyao normal atau tidak. Dia segera memutuskan untuk meninggalkan topik pembicaraan dan bertanya, “Tidakkah kamu merasa tidak enak setelah membunuh dua orang dengan tanganmu sendiri? Belum lama ini, mereka masih bisa bercanda, berjalan, dan melompat. Mereka masih hidup dengan darah yang mengalir melalui tubuh mereka. Uh... Mungkin tidak mengerikan, tetapi tidakkah kamu merasakan sesuatu yang berbeda?”
Shang Jianyao mengangguk samar. “Ya.”
Long Yuehong menghela napas lega karena suatu alasan.
Shang Jianyao melanjutkan. “Saya ingin melepaskan dua tembakan lagi.”
“...Kenapa?” Long Yuehong menyerah mencoba menjaga alur pikirannya tetap sinkron dengan Shang Jianyao.
Shang Jianyao meliriknya dan menatap jip di belakangnya. “Kami tidak pernah berpikir untuk merampok, menyakiti, atau menembak mereka. Namun, mereka memiliki niat buruk terhadap kami sejak awal. Mereka melacak kami sampai ke sini dan menyerang kami saat mereka punya kesempatan.
"Jika kita tidak bertindak dengan hasil yang luar biasa dan mereka membuat kesalahan tambahan, kitalah yang akan terbaring di sini sekarang dengan mayat-mayat kita yang sedang digeledah. Apakah menurutmu mereka akan merasakan sesuatu yang istimewa tentang ini?
"Tidak, mereka hanya tahu cara bernyanyi, meludahi kita, memakan energy bar kita, memakan biskuit padat kita, memakan makanan kaleng militer kita, dan memasak hot pot dengan Blackmarsh Iron Snake yang kita bunuh. Bagaimana itu bisa ditoleransi?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Embers Ad Infinitum
ActionSatu author dengan LOTM Tokoh utama kita, Shang Jianyao, gila-benar-benar gila, setidaknya itulah yang dikatakan para dokter. Tinggal di gedung bawah tanah besar Pangu Biology, salah satu dari sedikit faksi yang tersisa di gurun apokaliptik yang dik...