Shang Jianyao dan Long Yuehong tidak langsung bereaksi sampai orang-orang di kedua sepeda itu melihat mereka.Dentang! Dentang!
Duo bersenjata itu segera meninggalkan sepeda mereka dan bergegas bersembunyi di balik rintangan terdekat.
Melihat kejadian ini, Shang Jianyao dan Long Yuehong tersadar. Mereka tidak lagi mengangkat senapan serbu mereka dengan waspada dan refleks. Mereka dengan cepat menerkam ke samping dan menggunakan dua pilar di pintu masuk rumah sakit untuk memberi mereka perlindungan.
Suasana seketika menjadi sunyi senyap, hanya terdengar kicauan burung sesekali dari kejauhan.
Melihat Long Yuehong yang tampaknya mengangkat walkie-talkie, Shang Jianyao berteriak dengan suara keras, “Kami tidak bermaksud jahat!”
Setelah hening sejenak, terdengar suara agak serak dari seberang sana, seakan-akan terhalang dahak. "Kami juga tidak!"
Shang Jianyao segera menjawab, “Mungkin kita bisa bertukar informasi!”
Setelah beberapa detik, seseorang berteriak, “Berkomunikasi seperti ini sepertinya tidak nyaman!”
“Kalau begitu, mari kita mendekat sedikit lagi!” Shang Jianyao menyarankan dengan keras tanpa berpikir.
Dua orang lainnya berbicara dengan suara pelan sambil menghadapi rintangan di jalan. Namun, Shang Jianyao dan Long Yuehong tidak dapat mendengar isi pembicaraan dengan jelas karena jarak.
Dalam waktu kurang dari satu menit, pihak lain menjawab, “Baiklah!”
Shang Jianyao menoleh ke Long Yuehong dan berkata, “Saya akan memimpin. Kamu akan berada di barisan belakang dan mendapatkan kehormatan untuk memberikan dukungan dan perlindungan.”
“Baiklah.” Long Yuehong melepaskan pegangannya pada gagang pistol dan memberi isyarat bahwa dia baik-baik saja dengan itu.
Shang Jianyao tidak berusaha membuat pihak lain meninggalkan tempat persembunyian mereka. Dia memegang senapan serbu dan meninggalkan pilar selangkah demi selangkah, otot-ototnya menegang. Selama proses ini, dia sangat waspada, siap menerkam dan berguling kapan saja.
Melihat ketulusannya, orang lain muncul di sisi lain dengan sikap waspada yang sama.
Orang ini berusia tiga puluhan dan tingginya sekitar 1,7 meter. Ia mengenakan jaket bulu angsa biru tua yang agak kusut dan kotor dengan tiga hingga empat bercak. Garis rambutnya yang surut merupakan bukti kebotakannya yang parah. Rambutnya berwarna kuning pucat, dan matanya berwarna biru muda. Fitur dan kontur wajahnya relatif gelap. Perbedaan yang jelas antara dirinya dan orang-orang seperti Shang Jianyao dan Long Yuehong adalah bahwa ia memiliki etnis Sungai Merah.
Mungkin karena dia terlalu lama tinggal di alam liar, kulitnya banyak retak kering, dan kukunya jelas hitam. Pria itu mencengkeram senapannya erat-erat dan memperpendek jarak antara dia dan Shang Jianyao meter demi meter.
Setelah mereka memasuki jarak yang nyaman untuk berbicara, Long Yuehong dan orang lainnya meninggalkan tempat persembunyian mereka dan bergerak mendekati rekan mereka masing-masing.
“Bagaimana aku harus menyapamu?” Seperti sebelumnya, si botak menggunakan bahasa Ashlands—bahasa ibu Shang Jianyao dan yang lainnya—bukan bahasa Sungai Merah. Saat berbicara, dia tidak santai dan tetap sangat waspada.
“Shang Jianyao,” jawab Shang Jianyao dengan tenang. “Pemburu Reruntuhan Resmi. Bagaimana denganmu?"
Long Yuehong, yang tadinya ingin menjawab, menghela napas lega. Ia cukup takut Shang Jianyao akan 'bertindak' di saat seperti ini. Lagipula, mereka tidak saling kenal, dan tidak semua orang bisa menghargai atau menoleransi 'humornya'.
KAMU SEDANG MEMBACA
Embers Ad Infinitum
ActionSatu author dengan LOTM Tokoh utama kita, Shang Jianyao, gila-benar-benar gila, setidaknya itulah yang dikatakan para dokter. Tinggal di gedung bawah tanah besar Pangu Biology, salah satu dari sedikit faksi yang tersisa di gurun apokaliptik yang dik...