Erna berlari dari ruang perjamuan.
Dia melewati ruang tunggu, tempat para tamu yang sedang beristirahat menikmati minuman, dan terus berjalan dengan tekun di sepanjang lorong yang tak berujung itu. Dia mendesah lega saat mencapai ruang tamu di sisi timur dan mendapati ruang itu kosong.
Duduk dengan hati-hati di ujung sofa, mata Erna yang lelah menatap jam. Saat itu hampir tengah malam, tetapi pesta belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir.
Erna mendesah lagi, kali ini tanpa kelegaan. Tiba-tiba, ia dituduh sebagai pencuri dan berutang banyak; ia telah berdansa dengan sang pangeran dan menderita tatapan tajam dari orang-orang di sekitarnya. Hari itu sungguh melelahkan; selain semua jerih payahnya, kegigihan putra keluarga Heinz untuk mengajaknya berdansa telah membuatnya kelelahan.
Robin Heinz—begitulah ia menyebut dirinya sendiri saat memperkenalkan diri—tampaknya ada di mana-mana, tidak peduli seberapa keras ia mencoba melarikan diri. Beberapa permintaan pertamanya sopan, tetapi setiap kali ia menolaknya, ia menjadi semakin sombong.
Erna berhasil meninggalkan aula perjamuan tanpa suara, dan sekarang dia berencana untuk bersembunyi di sana sampai pesta selesai. Namun, tepat saat dia mencapai kesimpulan yang melegakan itu, sebuah bayangan jatuh di pintu masuk.
“Aku bertanya-tanya ke mana kau pergi terburu-buru! Aku menemukanmu, Nona Snob Hardy!” Robin Heinz mendekati sofa tempat Erna duduk dengan nada sarkasme yang jahat.
Erna terkejut, membetulkan letak sepatunya dan berdiri, perasaan takut sesaat menyergapnya. Pria itu sangat berbau minuman keras.
“Apakah kau punya janji dengan Adipati Agung di sini, mungkin?” Heinz mencibir.
“Biarkan aku sendiri, Tuan Heinz.”
"Kurasa tidak." Tangan Robin Heinz terjulur dan ia menyambar pergelangan tangan Erna, terlalu cepat hingga Erna tidak dapat menghindarinya. "Apakah pria itu badut bagimu?" tanyanya.
“Lepaskan tanganku! Apa kau gila?!”
“Dasar wanita bodoh. Tak ada gunanya kau mengejar pangeran. Lebih baik kau bersikap manis padaku. Pangeran tidak bisa berbuat apa-apa, tapi kau tidak tahu, mungkin aku bisa membelimu sebagai ganti lelaki tua itu.”
“Aku tidak tahu apa yang kau bicarakan. Lepaskan tanganku!”
“Kau tidak tahu?” Robin sejenak menurunkan nada sarkasnya. “Ayahmu adalah orang yang tepat untuk menjual putrinya kepada siapa pun yang membawa segepok uang. Jika aku menawarkan satu sen lebih banyak daripada orang tua itu, kau akan menjadi milikku, Nona Hardy. Kau masih berpikir kau bisa menolakku?”
“Apa? Kenapa… jangan…”
Robin Heinz menarik Erna mendekat padanya, bergumam tak jelas sekarang. Saat tubuhnya menyentuh dadanya, Erna mulai menjerit dan memberontak. Terkejut oleh perlawanan yang lebih kuat dari yang ia duga, cengkeraman Robin mengendur.
“Ha! Benarkah, kau seorang wanita…” Heinz mulai bicara, melihat Erna berlari ke ujung ruangan.
Erna menatap jendela dengan mata ketakutan. Pria itu berada di antara dirinya dan pintu keluar, dan dia tahu dia tidak bisa mengalahkannya dalam perkelahian fisik. Jendela adalah satu-satunya harapannya. Dia meletakkan kedua tangannya di ambang jendela, tetapi melihat ke bawah membuatnya takut. Sambil menangis ketakutan, dia mencoba mengumpulkan tekadnya, tetapi sudah terlambat. Heinz sudah mencengkeramnya dari belakang.
Teriakan tajam memenuhi ruangan dan bergema di lorong yang kosong.
Jeritan putus asa seorang wanita menghentikan langkah Bjorn. Suara itu jelas berasal dari ujung koridor yang mengarah ke sisi timur rumah besar itu. Itu bukanlah tempat berkumpulnya para tamu pesta.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE PROBLEMATIC PRINCE
Historical Fiction18+ Novel ini bukan karya saya Novel's not mine SELURUH KREDIT CERITA NOVEL INI MILIK PENGARANG ATAU PENULIS Saya hanya menerjemahkan kembali dari bahasa Inggris kedalam bahasa Indonesia Judul: The Problematic prince Penulis: Solche Chapter: 153 ch...