"Di sinilah kita—Freyr Hall," kata rektor, sambil menunjuk dengan bangga saat mereka berhenti di depan bangunan megah di dekat katedral. "Baik Yang Mulia Adipati Agung maupun Yang Mulia Putra Mahkota pernah tinggal di sini selama masa studi mereka."
Erna berhenti sejenak, menatap kompleks asrama yang luas dengan serangkaian bangunan yang tersebar di seluruh halaman seperti desa kecil. "Freyr... itu nama yang sama dengan bankmu," renungnya, melirik Björn dengan serius. Namun sebelum dia bisa menjawab, rektor menyela, ingin menyampaikan ceritanya.
“Ya, benar, Yang Mulia! Baik bank maupun asrama dinamai menurut Freyr, dewa dalam mitos pendirian Kadipaten Lechen. Aula ini didirikan oleh raja sebelumnya sendiri, yang memilih nama itu secara pribadi. Dan karena kedua pangeran tersebut merupakan mantan penghuninya, kami suka menyebutnya 'asrama kerajaan', bukan, Yang Mulia?” tambahnya, sambil menatap Björn dengan senyum penuh harap.
Björn menanggapi dengan senyum samar namun sopan. Di Schuber University, asrama memiliki rasa tradisi dan loyalitas yang mendalam; para mahasiswa tetap terikat erat dengan asrama mereka lama setelah lulus. Rektor, seorang alumni Freyr Hall yang bangga, dan sekarang kepala College of Natural Sciences, tidak terkecuali. Terhanyut dalam kebanggaan yang penuh nostalgia, ia memulai sejarah Freyr Hall yang penuh semangat, memuji keunggulan dan warisannya.
Björn mendengarkan dengan wajah netral, tetapi Erna tampak benar-benar terpikat, mengangguk kagum saat dia memahami semuanya. Rektor terdorong oleh rasa ingin tahunya, dan dengan bersemangat dia mengajak mereka dalam tur panjang, menyelidiki detail sejarah asrama tersebut.
Björn mengikutinya, perasaannya terhadap tempat itu merupakan campuran kenangan lama dan ketidakpedulian. Dia tidak bisa memahami ketertarikan istrinya, tetapi istrinya asyik dengan setiap detail, ekspresinya cerah dan tertarik, seolah menjelajahi dunia yang tidak dikenal. Bagi Björn, menoleransi monolog kanselir itu sepadan hanya untuk melihat antusiasme Erna.
Setelah berkeliling di ruang umum dan kapel kecil, mereka memasuki koridor yang mengarah ke sayap asrama. Melalui pilar-pilar, Björn melihat sekilas taman yang rimbun di seberang, sinar matahari menyinari halaman. Pandangannya melayang, akhirnya tertuju pada Erna, yang berjalan di sampingnya dengan mata penuh kegembiraan.
Rasanya sayang sekali menghabiskan hari musim panas yang indah di dalam ruangan, mendengarkan cerita rakyat sekolah yang rutin. Tepat saat pikiran itu terlintas di benaknya, Erna meliriknya, ekspresinya terbuka dan penuh keheranan.
"Ayo pergi," bisik Björn tiba-tiba. Ia meliriknya, jelas-jelas bingung, saat Björn menyeringai nakal, mengangguk pelan ke arah pintu keluar.
*Kau tidak mungkin serius!* gerutunya sambil mengerutkan kening padanya. Namun Björn hanya menyeringai sambil menggenggam tangannya dengan erat. Kanselir itu asyik mengobrol dengan sipir asrama, jadi ini kesempatan yang tepat untuk melarikan diri.
"Akan kutunjukkan sesuatu yang jauh lebih menarik," katanya sambil tersenyum percaya diri, sambil menuntunnya melewati taman yang teduh. Mereka sudah setengah jalan melewati halaman sebelum rektor menyadari mereka hilang dan memanggil mereka dengan panik.
“Yang Mulia!” serunya, tetapi Björn berbalik sambil tersenyum.
“Terima kasih atas turnya. Dari sini, saya akan memandu istri saya berkeliling sendiri,” jawabnya sambil membungkuk sedikit sebelum menuntun Erna lebih jauh ke dalam taman.
Cahaya hangat sore hari memancarkan cahaya ceria di sekeliling mereka saat mereka melarikan diri. Baru sekarang Erna menyadari bahwa ia telah menjadi kaki tangan yang rela dalam rencana impulsif Björn.
Dia melirik ke belakang, menyadari dengan terkejut seberapa jauh mereka telah menjauh dari barisan tiang. "Björn!" desisnya. Dia hanya terkekeh, tetapi wajahnya tidak menunjukkan sedikit pun rasa bersalah.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE PROBLEMATIC PRINCE
Historyczne18+ Novel ini bukan karya saya Novel's not mine SELURUH KREDIT CERITA NOVEL INI MILIK PENGARANG ATAU PENULIS Saya hanya menerjemahkan kembali dari bahasa Inggris kedalam bahasa Indonesia Judul: The Problematic prince Penulis: Solche Chapter: 153 ch...