Bab 63- Glass Greenhouse

11 1 0
                                    

Derap kaki kuda berderap pelan di sepanjang tepi danau, diiringi gumaman lembut para dayang yang berbincang-bincang ringan bagai kicauan burung.

   “Betapa cepatnya waktu berlalu, bahkan daun-daun musim gugur pun akan segera gugur dan musim dingin akan tiba.”

   "Aku tahu, begitu aku menikmati musim panas, musim gugur pun tiba. Menurutmu berapa lama delegasi Lechen akan tinggal di Lars?"

   Semua mata tertuju pada Gladys saat istri Pangeran Alexander mengganti topik pembicaraan. Dia setenang cuaca, menunggangi kuda putihnya yang cantik.

   "Kurasa mungkin empat hari. Setelah itu Lars bisa tenang lagi, mengingat mereka mengizinkan Pangeran Bjorn tinggal di Istana Manster, setelah apa yang dilakukannya pada Putri Gladys."

   Gladys akhir-akhir ini begitu murung dan dia tampak begitu plin-plan. Sejak mantan suaminya yang mengerikan itu mengumumkan bahwa dia akan datang ke Lars untuk berbulan madu. Orang-orang bertanya-tanya bagaimana dia bisa melakukan hal yang tidak berperasaan seperti itu.

   Waktunya perlahan mendekat dan Gladys mulai khawatir. Apakah Jade gagal mengantarkan surat itu? Atau mungkin Karen tidak setia padanya seperti yang terlihat. Ketenangan yang selama ini diperjuangkan Gladys untuk dipertahankan perlahan mulai runtuh.

   Dia merasakan gejolak di perutnya. Dia tahu dia tidak seharusnya memata-matai Grand Duchess seperti ini dan terlebih lagi, merencanakan rencana licik seperti itu adalah hal yang tidak pantas baginya, tetapi dia tidak dapat menahan perasaannya.

   Dia telah menunggu dengan sabar hingga Bjorn datang dan menerimanya kembali, jadi ketika berita datang bahwa dia akan menikahi Erna, berita itu menyambar bagai kilat.

   Dia wanita baik dan aku akan menghargainya. Bjorn pernah berkata tentang Erna.

   Mengapa aku tidak bisa seperti dia? pikir Gladys. Penyesalan yang pahit menggerogoti dirinya seperti lalat kecil yang menggigit dengan nafsu yang besar. Semuanya itu menggambarkan wajah Erna Hardy. Seorang gadis desa miskin dengan keinginan dangkal untuk menjadi lebih dari apa yang seharusnya ia dapatkan.

   Gladys mengamati jalan setapak itu dengan mata dingin, mencari gadis itu. Ia merasa Erna telah menodai hatinya, hati yang tidak pernah membenci atau cemburu pada siapa pun. Jika Bjorn memang berniat menyakiti mantan istrinya, ia telah melakukannya dengan sempurna.

   “Oh, lihat, ada seseorang datang ke sana.”

   Gladys melihat, berusaha sekuat tenaga menyembunyikan pertikaian di dalam dirinya dan melihat seorang wanita kurus kering dengan topi penuh bunga dan pita. Ternyata Karen tidak berkhianat.

   Gladys menelan perasaan lega dan malu, karena takut perasaan itu akan muncul terlalu dekat ke permukaan dan mengungkap jati dirinya. Pada saat yang sama, wanita yang sedang asyik berjalan-jalan itu menatap Gladys.

Di mana Erna?” tanya Bjorn.

   Matanya menyipit saat melihat kamar istrinya kosong dan memanggil pembantu. Pembantu itu berlari dan menyembunyikan senyum di balik ekspresinya yang kaku.

   “Yang Mulia pergi mencari udara segar, di tepi danau, Yang Mulia,” kata pelayan itu.

   "Danau?"

   “Ya, yang di belakang istana, Yang Mulia.”

   “Ah, ya, tentu saja.”

   Bjorn mengangguk saat mengingat jalan danau itu. Dia sendiri tidak pernah pergi ke sana, bukan sesuatu yang dia sukai. Tidak ada yang bisa dilihat di sana kecuali air, pohon, dan tupai.

THE PROBLEMATIC PRINCETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang