Erna mengeluarkan selembar kertas baru dan mengganti kertas yang telah ditulisinya. Lambang serigala emas milik Archduke berkilauan di bagian atas halaman. Dia terus membuat kesalahan karena tekanan yang dia berikan pada dirinya sendiri untuk menulis surat ini dengan benar.
Dia menarik napas, meluruskan pena bulunya dan mulai menggoreskan tinta ke selembar kertas baru.
Kepada Pavel. Surat itu dimulai. Tulisan tangan yang rapi di kertas itu memuaskan dan Erna menulis baris demi baris.
Nyonya Fitz telah memberitahunya bahwa sudah menjadi kebiasaan bagi pengantin wanita untuk menulis surat ucapan terima kasih kepada semua orang yang telah hadir di pesta pernikahan dan setelah sekian banyak surat yang ditujukan kepada orang-orang yang tidak dikenalnya, pergelangan tangannya berdenyut-denyut. Namun berkat Nyonya Fitz, semua surat itu ditulis tanpa satu kesalahan pun.
Hanya setelah memenuhi tugasnya sebagai Grand Duchess, dia mampu menulis surat kepada keluarganya, kepada Neneknya dan orang-orang dari Wangsa Baden, dan Pavel.
Erna enggan menulis surat apa pun kepada keluarga Hardy. Nyonya Fitz bersikeras agar dia tetap menulis surat, tetapi Erna menolak untuk menuruti kemauannya dalam hal ini, bahkan setelah Nyonya Fitz memberinya teguran keras.
Begitu surat itu selesai, Lisa bergerak dengan lilin panas dan meneteskan beberapa tetes pada lipatan amplop. Erna kemudian menempelkan prangko dengan kuat pada lilin yang mendingin dengan cepat dan meninggalkan segel lilin yang tampak mencolok, dengan kepala serigala timbul di dalamnya.
Lisa menepukkan kedua tangannya. “Kau benar-benar tampak seperti seorang Grand Duchess.” Katanya sambil mengambil surat itu dan memeriksanya.
Erna tersenyum malu dan sedikit tersipu karena malu, karena itu hanya sebuah prangko. Ia merapikan meja tulis, tidak menyisakan satu pun bagian yang tidak pada tempatnya. Meletakkan kembali bulu-bulu pena pada tempatnya dan menutup tempat tinta, lalu menaruhnya di ceruk kecilnya. Itu adalah meja tulisnya, tetapi belum terasa seperti itu.
Segala sesuatu yang diberikan kepada Erna, ia merasa seperti hanya meminjam dan sangat berhati-hati agar semuanya tetap rapi dan bersih, karena ketika ia akan mengembalikan barang-barang pinjaman itu. Bingung dengan hal ini, ia sangat berhati-hati dalam menangani berbagai hal.
“Bukankah ini pria yang seharusnya Anda temui?” kata Lisa sambil memeriksa nama dan alamat surat itu.
“Ya, Pavel Lore.” Jawaban Erna begitu lugas hingga membuat Lisa terkejut.
Mata Lisa menyipit saat ia menyiapkan surat itu. Pavel Lore, pelukis Royal Academy of Art yang terhormat. Andai saja ia memiliki gelar tertentu agar ia dapat bergaul dengan teman masa kecilnya. Meskipun hubungan mereka sudah lama dan biasa saja, hubungan itu agak terlalu biasa saja.
Lisa ingin memberi nasihat agar tidak menulis surat kepada Pavel, tetapi sekali lagi, ia tidak ingin mencari masalah dengan Erna dengan ikut campur, mungkin ia hanya menulis untuk mengucapkan terima kasih kepada pemuda itu, seperti yang telah dilakukannya kepada semua orang.
“Oh, hampir saja aku lupa, barangnya sudah sampai,” kata Lisa, mengingat kembali alasan ia datang ke ruang kerja Nyonya pada awalnya.
“Barangnya?” tanya Erna.
“Ya, barang-barang yang harus dibawa ke bulan madumu, barang-barang yang akan membuatmu terlihat cantik, pergilah, lihatlah.” Lisa tersenyum, sambil memegang tangan Erna.
Karena tidak mampu menahan kegembiraan Lisa yang tiba-tiba, Erna berdiri dan membiarkan pembantunya membawanya ke barang-barang itu.
Nyonya Fitz bertugas mengatur bulan madu dan tidak menyadari bahwa pengasuh tua itu telah memesan beberapa barang baru untuk dibawa Erna. Dia sudah merasa cukup dan tidak menyadari bahwa dia masih membutuhkan lebih banyak lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE PROBLEMATIC PRINCE
Ficción histórica18+ Novel ini bukan karya saya Novel's not mine SELURUH KREDIT CERITA NOVEL INI MILIK PENGARANG ATAU PENULIS Saya hanya menerjemahkan kembali dari bahasa Inggris kedalam bahasa Indonesia Judul: The Problematic prince Penulis: Solche Chapter: 153 ch...