Bab 153- For a Pretty New Cookei Jar

222 14 1
                                    

“Lihat, Yang Mulia, ada artikel di koran yang penuh dengan pujian.”

   Lisa menyerbu ke kamar rumah sakit saat Erna sedang duduk di ambang jendela, bermandikan sinar matahari. Artikel itu, dengan nama Grand Duchess terpampang di bagian depannya, sama sekali berbeda dengan artikel-artikel yang pernah dicetak tentangnya sebelumnya.

Erna sedang duduk di dekat jendela kamar rumah sakit, menikmati sinar matahari, ketika dia tiba-tiba terlonjak kaget.   “Lisa, kamu tidak bisa berlari seperti itu dengan luka-lukamu!”

   “Saya baik-baik saja, kaki saya hampir tidak sakit.”

   Setelah menyelamatkan Grand Duchess, menurut rumor, Lisa diberi kemewahan untuk tinggal di kamarnya sendiri di rumah sakit, tetapi ia masih menghabiskan sebagian besar waktunya bersama Erna.

   Erna menunduk menatap halaman depan ketika Lisa tertatih-tatih menuju ambang jendela. Dengan perasaan takut dan penasaran, dia membaca artikel itu.

Orang Suci Lechen Mencabut Kutukan Jamur Beracun.

   Di bawah tajuk utama surat kabar yang agak kurang ajar itu, terdapat foto hitam putih Erna dan Bjorn di hari pernikahan mereka. Artikel itu dengan lantang memuji cinta Adipati Agung dan istrinya yang bersemi dalam kecelakaan kereta api itu.

   Cerita itu membesar-besarkan kisah tentang Pangeran Bjorn yang mempertaruhkan bahaya reruntuhan kapal untuk menyelamatkan istrinya, dan tentang seorang Putri yang dengan setia merawat rakyatnya, meskipun dirinya sendiri terluka. Cerita itu berakhir dengan reuni penuh air mata antara Pangeran dan Putri, dan disusun seperti cerita yang dipikirkan dengan matang. Meskipun dibumbui dengan kebohongan untuk meningkatkan penjualan.

   Tidak berlebihan jika dikatakan bahwa cinta sang Putri telah mematahkan kutukan yang dijatuhkan kepada sang Pangeran oleh penyihir jahat Lars. Dengan cinta mereka yang membara dalam menghadapi kesulitan yang mengerikan, sang Pangeran mampu terbebas dari Kutukan Jamur Beracun.

   Berdasarkan kesaksian seorang informan di barak, Adipati Agung dan istrinya, yang bertemu kembali secara dramatis pagi itu, menunjukkan cinta mereka melalui ciuman penuh gairah. Momen penuh gairah itu menyentuh hati semua orang yang membaca artikel itu, seperti opera yang paling dramatis.

   "Ya Tuhan," bisik Erna, setelah membaca paragraf terakhir. Ia meletakkan kertas itu dengan ekspresi khawatir.

   Artikel itu diakhiri dengan merinci ciuman yang mereka lakukan di barak. Deskripsi itu begitu cabul sehingga Erna tidak sanggup membaca bagian terakhirnya.

   “Ini…” Erna tersipu malu, dia tidak bisa berbicara sepatah kata pun dan merasa muak.

   Memang dia adalah wanita pemalu dan tidak terbiasa menjadi pusat perhatian, tetapi tidak adil jika sebuah pelukan sederhana dibesar-besarkan sedemikian rupa, hingga berubah menjadi ciuman penuh gairah.

   "Jurnalis-jurnalis itu tukang bohong," kata Lisa sambil cemberut. "Tetap saja, setidaknya sekarang Lechen akhirnya tahu betapa baiknya dirimu.

   Lisa berdiri tegak di hadapan majikannya, bangga dengan semua pujian yang diterimanya, terutama dari staf rumah sakit. Meskipun, tentu saja, mereka sangat antusias dengan paragraf terakhir.

   “Besok kau kembali ke Schuber dan aku sangat senang kau bisa memulai dengan baik kali ini,” kata Lisa, menghadap Erna. “Berhati-hatilah untuk tidak melakukan kontak mata dengan Pangeran, jangan sampai ada lagi kemesraan di depan umum yang bocor ke pers,” Lisa tertawa. Pipi Erna bersemu merah.

Kepulangan sang Grand Duchess terjadi begitu saja, bagaikan aliran air. Sejak saat itu, mereka tak ragu lagi untuk menunjukkan kasih sayang mereka secara terbuka, tidur dan bangun bersama di ranjang yang sama.

THE PROBLEMATIC PRINCETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang