Guru Erna adalah seorang penipu, pembohong dan tidak butuh waktu lama bagi Erna untuk menyadarinya. Baru seminggu, pelajaran dilakukan dengan tenang, mempelajari dasar-dasar dan cara merawat Lady Dorothea, tetapi begitu dia terlentang, Erna tidak bisa berbuat apa-apa selain mencengkeram erat dan berteriak.
Bjorn telah menjadi guru yang hebat hingga saat itu, tetapi setiap kali Erna naik ke pelana, dia akan berteriak dan Bjorn akan mendesah kesal dan hanya melihat Erna berjuang.
"Yang Mulia, apakah Anda benar-benar tidak akan keluar? Pangeran akan segera pergi," kata Lisa, sambil meletakkan sikat rambut di atas meja. Erna mengangguk dengan keras kepala.
“Aku sedang sibuk mempersiapkan festival musim panas, jadi kurasa aku tidak akan bisa mengantarnya pergi untuk sementara waktu.” Erna keluar menuju ruang tamu suite.
Itu bukan sekadar alasan lain untuk menghindari mengantar suaminya yang jahat, dia benar-benar sibuk. Komunitas wanita dan berbagai acara sosial, bersama dengan festival musim panas yang biasa, Erna disibukkan dari pagi hingga larut malam. Dia tidak bisa beristirahat sejenak.
Hanya karena dia mencintai Bjorn, dia berjanji untuk meluangkan waktu belajar menunggang kuda. Itulah caranya menghormati janji cinta mereka yang tidak sempurna, sebuah janji yang dia pegang erat di hatinya—meskipun Bjorn mungkin tidak akan pernah sepenuhnya mengerti.
Dia seharusnya mendengarkan Nyonya Fitz dan menyingkirkan patung mengerikan itu saat pertama kali muncul.
Sekarang, dengan sedikit penyesalan, Erna duduk di depan gajah emas yang berkilauan dan mencolok itu. Saat Lisa diam-diam keluar, ruang tamu itu tenggelam dalam keheningan yang tidak mengenakkan, dan Erna merasa benar-benar terhina. Tidak ada yang bisa menggambarkan cobaan kemarin dengan lebih baik daripada patung konyol ini yang menatapnya balik.
"Apa masalahnya?" tanya Bjorn saat dia turun dari Dorothea. "Bagaimana kamu bisa begitu gugup dengan guru yang begitu baik? Tolong mengerti, Erna, aku tidak bisa membantumu kecuali kamu memberi tahuku apa masalahnya."
Erna lebih suka melihat Bjorn marah, daripada orang yang tenang dan pengertian ini yang menatapnya dengan mata dingin. Tanpa emosi yang naik turun seperti biasanya, hanya membuat Erna semakin kesal.
“Maaf, aku tahu aku sangat tidak berpengalaman…”
“Tidak, Erna, yang aku butuhkan adalah penjelasan, bukan permintaan maaf.”
"Aku hanya takut," teriak Erna, menahan amarahnya untuk menjelaskan sebisa mungkin. "Jika Dorothea melakukan kesalahan atau tiba-tiba lari atau bahkan menjatuhkanku..."
“Erna,” Bjorn bergumam, sambil tersenyum meyakinkan. “Dorothea adalah kuda yang sempurna. Dia mungkin lebih mengerti apa yang sedang terjadi daripada kamu.”
“Apakah kamu mengatakan bahwa aku lebih buruk dari seekor kuda?”
Bjorn bahkan tidak mengangkat alisnya.
“Kau benar-benar tidak merasa lebih baik dari Dorothea?” Bjorn tetap bersikap tenang.
Kelas berakhir dengan penghinaan dan Erna melampiaskan amarah yang tak dapat ditahannya lagi. Dia bukan lagi wanita yang sopan. Bjorn masih tidak menunjukkan emosi apa pun. Dia hanya menatapnya kosong dan mendesah seolah-olah dia menganggap amukannya lucu dan menggemaskan. Dia bersikap seperti sedang memperlakukan anak kecil.
Erna memejamkan mata, menghapus memori itu dari benaknya. Ia menghitung sampai sepuluh dan membiarkan rasa frustrasi yang menumpuk itu mencair. Baru setelah menghitung sampai sepuluh untuk kedua kalinya, ia berhasil menenangkan diri.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE PROBLEMATIC PRINCE
Ficção Histórica18+ Novel ini bukan karya saya Novel's not mine SELURUH KREDIT CERITA NOVEL INI MILIK PENGARANG ATAU PENULIS Saya hanya menerjemahkan kembali dari bahasa Inggris kedalam bahasa Indonesia Judul: The Problematic prince Penulis: Solche Chapter: 153 ch...