Bab 82- New Cookei Jar

24 1 0
                                    

Erna memulai paginya di taman. Sejak musim semi tiba, ia menghabiskan sebagian besar paginya di taman. Bjorn akan bangun dan mendapati Erna hilang dari tempat tidur, itu bukan hal yang menyenangkan baginya.

   Bjorn bersandar di pagar balkon kamar tidur dan memperhatikan Erna berjalan di jalan setapak yang menghubungkan air mancur besar dengan Sungai Abit. Lisa mengikutinya dari belakang seperti biasa, bayangan Erna yang selalu ada.

   Bunga-bunga buatan yang cantik di topi Erna berbeda dari yang ia miliki kemarin, yang juga berbeda dari yang ia miliki kemarin. Ia mengganti bunga-bunga itu setiap pagi, sebelum ia pergi jalan-jalan. Entah bagaimana, ia merasa sisi Erna itu manis.

Bjorn kembali ke kamar tidur dengan senyum di wajahnya dan membunyikan bel layanan. Greg, sang kepala pelayan, masuk sambil membawa koran pagi dan teh.

   “Yang Mulia, ada nasabah bank yang menunggu di ruang kerja,” kata Greg perlahan.

   “Katakan padanya aku akan ke sana segera setelah istriku pulang jalan-jalan.”

   “Ya, Yang Mulia, jam berapa saya harus menyiapkan kereta untuk berangkat?”

   “Pukul sebelas adalah waktu yang tepat,” kata Bjorn, saat ia hendak membaca koran.

   Koran hari ini memuat satu halaman penuh yang membahas tentang aliansi kuat antara Lechen dan Lars. Artikelnya cukup kredibel, dengan kutipan dari menteri luar negeri Lars.

   Raja Lars mempertahankan hubungan yang bahagia dan stabil dengan Lechen, bahkan setelah ia gagal mengembalikan Gladys ke tahta. Hal itu akan sangat merusak harga dirinya, tetapi ia tidak membiarkan hal itu memengaruhi hubungannya dengan Lechen.

   Bjorn menyukai hubungan seperti ini. Tipe di mana setiap orang bersikap ramah satu sama lain, asalkan setiap orang mendapat bagiannya.

   Setelah membaca beberapa artikel menarik di koran, Bjorn kembali ke balkon dan menyalakan cerutu. Dinding batu sudah dihangatkan oleh matahari, ia bersandar di sana sambil memperhatikan Erna menaiki tangga menuju rumah besar itu.

   Bjorn memperhatikan Erna dengan saksama. Setiap kali angin bertiup kencang, gaunnya yang longgar menempel di tubuhnya, memperlihatkan lekuk tubuhnya yang indah. Erna menatapnya, seolah-olah dia merasakan tatapan mesumnya. Bagaimana mungkin wanita sekecil itu bisa memiliki aura yang lebih kuat daripada Air Mancur Besar, atau patung-patung di sekitarnya?

   “Oh, Bjorn, kamu sudah bangun.”

   Suaranya bergema ke arahnya dan dia tersenyum, mengepulkan asap tebal yang segera disapu angin. Kekacauan kecil mereka menjadi kenangan yang memudar dan dunianya kembali tenang.

   Pagi musim semi tampak lebih indah dan damai setelah kejadian itu. Ia melambaikan tangan kepada Erna saat ia menaiki tangga menuju rumah besar, mengagumi pita-pita dan bunga-bunga yang berkibar-kibar.

   Bjorn tanpa sadar menghisap cerutunya, abunya tampak baginya seperti bara api hangat dari salju yang jatuh, yang jatuh diam-diam di suatu tempat jauh di dalam hatinya, dalam keheningan tak terhingga.

   Cerutu itu puntungnya sudah mati di asbak dan Bjorn berdoa agar Erna bertemu dengan Nyonya Fitz saat ia berjalan ke kamar tidur, sambil menyadari bahwa ia mungkin akan tersedak asap cerutu sebelum sempat tertiup.

   Meskipun ada asap, Erna tetap berdiri di sampingnya dan ia mulai merasakan batuk yang mengganggu dan berderak. Kurangnya hasratnya lebih bisa ditoleransi daripada batuk yang menggelitik saraf.

   “Bjorn,” panggil Erna sambil mengetuk pintu sebelum masuk ke kamar tidurnya sendiri.

   Dilihat dari senyum cerah di wajahnya, dan berseri-seri, tampaknya dia mampu menghindari Nyonya Fitz dan dia muncul tepat di depannya.

THE PROBLEMATIC PRINCETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang