Lisa dan Bjorn sepenuhnya fokus pada minum dan menumpuk, menumpuk dan minum. Sang pangeran minum dengan baik dan pembantunya menumpuk lebih baik. Para penonton dan pelayan Istana Schuber menyaksikan dengan kaget. Mereka melakukannya jauh lebih baik daripada yang diperkirakan siapa pun.
“Ya Tuhan…” Erna terkesiap, menatap suaminya dengan pandangan ngeri.
Anda mungkin berpikir itu hal yang sederhana, minum lalu menumpuk gelas satu di atas yang lain, tetapi ada yang lebih dari itu. Tidak ada dua gelas yang sama, ada yang tinggi dan tipis, ada yang pendek dan lebar, jadi penting bagi suami untuk mengambil gelas yang tepat dan istri untuk menumpuknya dengan hati-hati, jika tidak, menara akan menjadi tidak stabil dan rentan runtuh. Ada beberapa pasangan yang tidak bekerja sama dan menara mereka roboh lebih awal.
Bjorn merasa lebih bijaksana untuk memulai dengan gelas yang paling kuat dan tebal. Gelas-gelas itu mungkin mengandung alkohol paling kuat, tetapi gelas-gelas itu memberikan dasar yang kokoh.
Kerumunan bersorak kegirangan saat kompetisi semakin matang. Erna bertanya-tanya apakah bayi itu tahu apa yang sedang terjadi. Tentu, ia tidak akan bisa melihat tontonan itu, tetapi bisakah ia merasakan kegembiraan Erna? Ia tidak tahu dan bahkan tidak bisa mulai menebak.
Gelas-gelas itu menumpuk, sampai-sampai Lisa merasa kesulitan untuk mencapai puncak menara, jadi dia memanjat meja. Bjorn terus minum dan menyerahkan gelas-gelas, Lisa terus menaikkan tinggi menara. Beruntung pekerjaan utama Lisa, saat dia bekerja dengan keluarga Hardy, adalah bekerja di dapur.
Permainan semakin memanas, dua peserta lainnya mengejar Bjorn dan mengikuti jejak Lisa dengan memanjat meja. Penonton menjadi heboh melihat ini, masing-masing dari mereka meneriakkan nama pasangan yang ingin mereka menangkan, yang paling populer tentu saja Bjorn.
Lalu, terjadilah. Terdengar suara mengerikan dari gelas-gelas yang berjatuhan dan gelas-gelas yang pecah. Salah satu pasangan teratas secara tidak sengaja menjatuhkan menara mereka dan semuanya runtuh. Penonton kehilangan kewarasan mereka karena sekarang tinggal Bjorn dan satu orang lainnya.
Erna menatap lawannya dengan gugup. Dia adalah seorang pria paruh baya yang bertubuh seperti pohon ek, menuangkan gin dan gin ke dalam mulutnya. Cukup banyak gin yang tumpah dari mulut pria itu dan membasahi pakaiannya. Sebaliknya, Bjorn dengan tenang menghabiskan gelasnya dengan rapi, tetapi masih dengan kecepatan yang sama.
"Tunggu, bukankah pemuda itu salah satu dari pangeran kembar?" Erna mendengar seorang penonton berteriak. Dia menoleh ke belakang dan melihat seorang pria berpipi merah, jelas-jelas mabuk.
“Kamu mabuk, kenapa pangeran bisa ada di sini dalam kontes minum?” Seseorang berkata di samping pemabuk itu.
“Tidak, tidak, itu pangeran, aku ingat melihat wajahnya di koran.” Si pemabuk tidak mengubah posisinya. “Dia menikahi salah satu gadis muda kita…ya…ya, Pangeran Bjorn.”
“Sekarang setelah kau menyebutkannya, istriku berkata kepadaku, tempo hari, bahwa dia melihat sebuah kereta mewah dengan lambang di pintunya.”
“Apakah istrimu juga seorang pemabuk?” Kelompok itu tertawa.
“Tertawalah sepuasnya, tunggu saja dan lihat.”
Kelompok itu terus tertawa saat mereka mengalihkan perhatian mereka kembali ke kompetisi. Kompetisi itu segera berakhir dan meskipun sudah sangat dekat, mustahil untuk memprediksi siapa yang akan menang. Hitungan mundur dimulai, mulai dari sepuluh. Setiap detik kerumunan bersorak, Bjorn memimpin, lalu pesaingnya, lalu Bjorn lagi.
“Tiga.” Penonton bersorak.
Bjorn mengosongkan gelas dan menyerahkannya kepada Lisa, yang meletakkannya di puncak menara, sehingga menambah tingginya.
"Dua."
Lisa menatap Bjorn, menatapnya penuh harap. Bjorn meneguk birnya secepat yang dia bisa, tidak berhenti sampai saat-saat terakhir.
"Satu."
Bjorn menyeruput suapan terakhir dan memberikan gelas itu kepada Lisa, yang menyambarnya dari tangan Bjorn sebelum gelas itu sempat meninggalkan bibirnya dan dengan bunyi tembakan, Lisa meletakkan gelas terakhir.
Bjorn menyeka mulutnya dengan punggung tangannya, tidak berani menatap menara. Penonton bersorak, melambaikan tangan untuk sang pemenang. Bjorn dapat melihat bahwa Erna adalah salah satu penonton yang berdiri, melompat-lompat dan bersorak untuknya.
"Ini," seru si pemabuk, "sudah kubilang, dialah sang pangeran." Dia mengangkat koran dengan wajah sang pangeran. Artikel itu mengumumkan kehamilan sang Adipati Agung.
Saat penonton bersorak atas kemenangan Bjorn, koran itu diedarkan dan akhirnya dibawa ke atas panggung, kepada pria botak yang bertanggung jawab atas kompetisi tersebut. Ia kesulitan menemukan kemiripan antara gambar sang pangeran dan pria mabuk yang acak-acakan di atas panggung.
Erna tiba-tiba menjadi pusat perhatian, ia menyapa kerumunan dengan senyum canggung dan lambaian tangan. Ia ingin sekali melarikan diri saat itu, tetapi tidak ada jalan keluar.
“Jadi, kenapa kalian berdua ada di sini?” teriak seseorang.
Erna tidak bisa memikirkan jawaban apa pun, selain memeluk perutnya dan menyuruh bayinya tidur.
Kendaraan hias yang membawa para pemenang kontes minum berhenti di tengah alun-alun. Erna memandanginya dan berpikir alangkah baiknya jika ia bisa kembali ke Baden Street, tetapi Bjorn bertekad untuk menempatkan istrinya di tong kayu ek.
"Ayo Erna, ayo pergi," kata Bjorn sambil mengulurkan tangan padanya seolah mengajak berdansa. Para penonton menyemangati pasangan bangsawan itu.
Erna mendesah dan menjabat tangannya. Ia berjalan ke panggung dengan anggun dan saat keduanya duduk di atas pelampung yang terbuat dari tong kayu ek dan bunga-bunga berwarna cerah, penonton bersorak untuk mereka.
Bjorn melambaikan tangan dengan tenang dan menyapa penduduk desa dan bahkan menyampaikan pesan singkat kepada penduduk desa. Suasana kaku mencair saat ia mengumumkan bahwa ia akan mengambil hadiah utama dan membaginya dengan semua orang di festival. Ia tidak lagi dianggap sebagai seseorang yang berusaha menipu penduduk desa untuk mendapatkan hadiahnya.
Sekarang, setiap kali Bjorn mendengar seseorang meneriakkan persetujuan mereka, Bjorn akan melambaikan tangan kepada mereka dan tersenyum. Ia agak mabuk dan bergoyang cukup kencang, kendaraan hias itu bahkan belum berangkat. Bahkan setelah kompetisi berakhir, ia masih bersulang dengan orang-orang di sekitarnya.
Sebelum Erna sempat duduk, Bjorn menghentikannya. “Tunggu, Erna.” Ia mengeluarkan sapu tangan dari sakunya, lalu, perlahan-lahan, dengan gerakan anggun yang memalukan, ia meletakkan sapu tangan itu di bangku.
Erna duduk di tong kayu ek, berusaha mempertahankan postur tubuhnya yang tegap. Tong itu begitu tinggi sehingga kaki Erna menjuntai di atas tanah.
“Lisa.” Bjorn tiba-tiba memanggil dan gadis pelayan itu menatapnya dengan heran. “Kamu ikut juga.”
“Aku?” tanya Lisa sambil berkedip karena terkejut.
Melihat niat Bjorn, mereka semua bersorak untuk Lisa dan orang-orang terdekat mulai mendorong Lisa ke kereta dorong. Mereka bertepuk tangan dengan antusias. Lisa naik ke kereta dorong, wajahnya merah karena malu.
“Bagaimana kalian dan bayinya menemukannya?” Bjorn bertanya pada Erna, sembari melambaikan tangan kepada mereka yang berlari mengejar kereta dorong itu.
“Bagus, kurasa,” Erna tertawa. “Aku bersenang-senang.” Meskipun Bjorn mabuk berat, rasanya bayi itu senang. “Terima kasih Bjorn dan terima kasih Lisa.” Erna tersenyum pada Lisa, “Tapi, jangan lakukan itu lagi.”
Orang-orang di belakang mereka, mengikuti kendaraan hias, mulai bernyanyi saat mereka berjalan sangat lambat melewati desa. Bjorn menatap kaki mungil Erna yang bergoyang saat melaju, dia tak dapat menahan tawa dan mencium pipi istrinya. Kerumunan di belakang bersorak lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE PROBLEMATIC PRINCE
Historical Fiction18+ Novel ini bukan karya saya Novel's not mine SELURUH KREDIT CERITA NOVEL INI MILIK PENGARANG ATAU PENULIS Saya hanya menerjemahkan kembali dari bahasa Inggris kedalam bahasa Indonesia Judul: The Problematic prince Penulis: Solche Chapter: 153 ch...