Bab 30- Lets Make a Deal

12 0 0
                                    

Kekasih masa lalu dan kekasih masa kini, bersama-sama dan bisikan para penonton, meramalkan siapa yang akan dilamar Pangeran. Bisikan mereka bercampur dengan suara air mancur yang menggelegak.

   Erna tidak menyadari kegaduhan di luar Pangeran yang mendekat. Tidak ada kritikan yang sampai ke telinganya karena rasa malu memisahkannya dari dunia di sekitarnya. Dia tidak tahu kesalahan apa yang mungkin telah dia lakukan. Apakah itu etiket sosialita ini untuk tidak menolak undangan di depan umum?

   Erna tidak yakin, tetapi dalam semua pelatihan dan bacaannya, dia tidak pernah menemukan sesuatu yang menunjukkan hal itu. Dia tahu bahwa tidak sopan untuk menerima undangan secara bohong, karena dia tahu dia tidak akan berada di kota itu untuk menonton pertunjukan itu.

   Apakah nada suaranya, atau mungkin bahkan sikapnya?

   Erna tidak bisa memberi tahu Gladys alasan sebenarnya mengapa dia tidak bisa hadir, jadi dia pikir mungkin itu alasannya. Dia masih belum bisa memberi tahu sang Putri bahwa dia akan kabur seminggu lagi.

   Merasa tak berdaya, Erna membuka mulutnya untuk meminta maaf sekali lagi, tetapi bayangan gelap menimpa pasangan itu sebelum Erna sempat berbicara.

   Erna mendongak kaget dan mengeluarkan suara kecil tanpa sengaja. Pangeran Bjorn berdiri di atasnya. Ia tersenyum padanya dan Erna secara refleks menjauh darinya, tetapi Bjorn sedikit lebih cepat dan meraih lengan Erna.

   “Apakah kamu sudah selesai dengan Nona Hardy?” tanya Bjorn.

   "Ya," Gladys tergagap. Matanya bengkak dan merah, tetapi tidak ada air mata saat itu.

   “Jangan menangis Putri.”

  Bjorn tampak seperti saat ia memberi tahu Gladys bahwa ia akan menceraikannya. Gladys tersedak dan merasa seperti gadis kecil yang hampir menangis, tetapi tidak seperti hari itu, ia tetap kuat di bawah pengawasan para tamu pesta lainnya.

   “Saya akan membawa Nona Hardy bersama saya,” kata Bjorn.

  Merasa puas bahwa Gladys tidak akan membantah dan hanya berdiri di sana, berusaha keras untuk menjaga rasa malunya seminimal mungkin, Bjorn menjauh. Erna melawan cengkeraman kuat sang Pangeran sepanjang waktu, tetapi tidak memiliki kekuatan untuk melepaskan diri.

   "Ayo pergi," kata Bjorn tegas. Erna balas menatapnya dengan wajah menantang. Bjorn menundukkan kepala dan berbisik di telinga Erna. "Jangan keras kepala, Nona Hardy, semua orang memperhatikan."

   “Aku sedang berbicara dengan Putri Gladys.” Erna membentak seperti anak kecil yang sedang marah.

   “Sepertinya sang Putri sudah selesai berbicara denganmu,” kata Bjorn.

   Erna memandang Gladys, dia berusaha keras menahan air matanya, wajahnya bengkak dan merah, dia tidak dalam posisi apa pun untuk berbicara.

   “Tapi…” Erna mencoba membantah.

   “Hal terbaik yang bisa kamu lakukan saat ini adalah ikut denganku.”

   Sekarang menyadari posisinya saat ini, setelah melihat tatapan tajam para wanita lain yang menatap Erna, tidak ada lagi yang bisa dia lakukan. Erna masih gelisah karena diseret seperti ini, tapi apa lagi yang bisa dia lakukan? Gladys hanya menatap pasangan itu berjalan pergi, tak bisa berkata apa-apa.

   Bjorn mengantar Erna melewati kerumunan orang, yang berusaha bersikap seolah-olah mereka tidak peduli dengan setiap kata dan tindakan yang baru saja terjadi di bawah pohon berwarna-warni itu, dengan berdiri di samping dan buru-buru melanjutkan percakapan basi.

   Di mata Gladys, saat ia melihat pasangan itu lepas bak sepasang kekasih, Erna jelas menang.

Erna masih linglung saat perjalanan mereka membawa mereka ke ujung jalan, yang berhenti di tepi sungai. Sebuah saluran air mengalir dari kanal ke air mancur besar, lengkungannya dihiasi bunga-bunga dan lentera berwarna-warni, membuat seluruh pemandangan tampak seperti mimpi.

THE PROBLEMATIC PRINCETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang