Bab 142- Don't Go

197 10 0
                                    

Erna segera membuka pintu dan langsung dihajar oleh kencangnya angin yang sedari tadi menanti.

   Hembusan angin kencang mendorong Erna mundur dan butuh beberapa saat baginya untuk mengumpulkan kekuatan untuk melihat badai salju. Sambil mengintip ke luar, dalam cahaya redup lampu, dia bisa melihat sosok Bjorn yang samar-samar, punggungnya menghadap badai salju dan bergerak mendekati pintu hingga dia berdiri di depan Erna.

   “Hmm, 11:52, aku sebenarnya datang cukup awal.” Dia tersenyum dan memasukkan kembali jam sakunya ke dalam saku.

   Erna merasa tersesat dan tidak yakin harus berbuat apa. Berdasarkan instingnya, ia mengulurkan tangan dan menariknya ke tempat berteduh di lorong, sehingga ia bisa menghalau angin. Begitu pintu terbanting menutup, lorong itu menjadi sunyi senyap.

   Pria ini tidak diragukan lagi gila.

Dalam cahaya redup teras, dia dapat melihat dengan jelas bahwa dia tampak berantakan dan tertutup salju. Wajahnya sangat pucat, membuatnya tampak seperti hantu.

   "Kenapa kau di sini?" kata Erna sambil mencengkeram lengan Bjorn yang membeku. "Di tengah malam, dalam cuaca yang berbahaya seperti ini, kenapa?"

   Erna diliputi emosi, membuatnya kehilangan kata-kata dan pertanyaan yang diajukannya pun diwarnai dengan rasa kesal.

   “Baiklah, aku sudah berjanji, bukan?” Bjorn menatap Erna dengan sorot mata lembut saat berbicara.

   "Kapan kamu mulai menganggap serius janji-janjimu?" teriak Erna, dia tidak pernah menganggapnya sebagai janji yang sebenarnya. Mengapa pria ini, yang biasanya tidak menepati janjinya, sekarang bersikap begitu aneh?

   “Apakah kamu benar-benar kesal jika suamimu menepati janjinya?”

   Erna baru menyadari salju yang mencair menetes dari rambut pirangnya dan dia basah kuyup. Ada genangan air yang semakin banyak di kakinya.

   “Silakan masuk, hangatkan tubuhmu dan kenakan pakaian kering.” Dia segera berbalik dan berjalan ke atas, sambil menghentakkan kakinya setiap kali melangkah.

   “Aku akan menyiapkan mandi untukmu jika kau mau.” Dia berjalan meninggalkan pintu dengan tenang, meninggalkan kata-kata yang telah dijanjikannya.

Langkah Erna yang tekun bergema di tengah keheningan yang pekat. Ia menyalakan api di kamar tamu dan bergegas ke dapur tempat ia merebus susu. Ia mencari-cari minuman keras kakeknya di lemari. Aroma cengkeh dan kayu manis memenuhi udara.

   Setelah hangat, ia mengeluarkan susu, menuangkannya ke dalam cangkir dengan segelas minuman keras, lalu membawanya ke kamar tamu. Meskipun api unggun menyala, butuh beberapa saat agar hawa dingin di kamar itu hilang, setelah ditinggal berhari-hari. Rasa sesal menyergapnya karena tidak mengindahkan nasihat neneknya.

Suara piring yang jatuh ke lantai dapur memecah kesunyian malam. Erna segera menutup mulutnya, menahan keinginan untuk berteriak.

Cahaya tajam dari pecahan piring membuatnya linglung sesaat. Air mata berkilauan membentuk genangan halus di matanya. Sulit untuk memahami mengapa piring yang pecah itu dapat memengaruhinya begitu dalam, mengalir melalui dirinya seperti pecahan hatinya, mencerminkan kehancuran piring yang ada di hadapannya.

Erna mencari kenyamanan, menyembunyikan wajahnya di balik kedua tangannya dan berjongkok di sudut dapur, menghindari cahaya. Air mata mengalir di telapak tangannya, seperti sungai yang mengalir bebas, dengan bebas dan terbuka mengekspresikan keadaannya yang rentan.

   Dia tidak mau mengakui bahwa dia sedang menunggu kepulangan Bjorn, tetapi saat dia melihatnya muncul dari badai salju, kesadarannya muncul dan emosi yang selama ini dia sangkal pun muncul. Dia merindukan Bjorn untuk tidak kembali, tetapi tetap saja, menginginkannya di sini.

THE PROBLEMATIC PRINCETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang