Bab 36- Curtains Drawn

16 1 0
                                    

Erna meringkuk, berusaha keras untuk tetap terlindung dari hujan, di bawah menara jam tua, meskipun itu tidak penting karena dia basah kuyup. Hujan mulai turun tidak lama setelah dia mendapati rumah Pavel dingin dan kosong.

   Mereka telah sepakat untuk bertemu di bawah menara jam pada sore hari, tetapi saat matahari mulai terbenam dan dia belum muncul, Erna pergi ke rumahnya. Saat itulah hujan mulai turun dan dia kembali ke menara jam.

   Saat itu sudah mendekati tengah malam dan mata Erna mulai terasa berat. Ia memandang ke atas dan ke bawah jalanan yang tergenang air dengan mata setengah tertutup. Jalanan itu kosong, dingin, dan gelap, seperti semua hal lain dalam hidupnya.

   Tanpa uang yang dijanjikan Pavel, dia tidak bisa kembali ke Buford. Dia juga tidak ingin kembali ke Hardy Mansion, tetapi dia tidak akan bisa melarikan diri dari ayahnya. Dia selalu bisa pergi ke stasiun kereta, melakukan apa pun yang dia bisa untuk kembali ke Buford dan bahkan jika kereta tidak beroperasi selarut ini, dia bisa menemukan tempat untuk menginap malam itu.

   Erna berusaha keras untuk tetap membuka matanya. Dia tidak bisa tinggal di sini, dia harus pergi ke stasiun dan menunggu Pavel, mungkin dia sudah ada di sana, mungkin yang dia maksud adalah menara jam di stasiun, bukan menara jam sungguhan, lebih tepatnya jam di bagian depan gedung.

   Dengan harapan baru, Erna dapat merasakan kehangatan menyebar ke anggota tubuhnya yang kaku dan ia bangkit berdiri. Kakinya gemetar karena terjepit selama berjam-jam dan lemas.

   Erna tak dapat menahan emosinya lagi. Kecemasan berganti menjadi keputusasaan dan ia membiarkan dirinya sepenuhnya larut dalam kesedihan. Ia menangis sambil duduk di lantai yang dingin dan basah. Hujan menyembunyikan air matanya. Ia merasa terabaikan dan benar-benar sendirian. Ia sangat berharap bisa pulang ke rumah di Buford, bersama Neneknya, duduk di dekat api unggun yang hangat.

   Hujan berhenti tiba-tiba. Erna mendongak dari tangisnya sambil memegang tangannya. Hujan telah berhenti untuknya, tetapi dia masih bisa mendengar suara gemericik air di atas beton. Di atas bayangan panjang yang dihasilkan oleh cahaya lampu gas, dia melihat sepasang sepatu mengilap berdiri dekat.

dan ketika dia melihat ke atas….

  “Pavel?” Dia hendak bertanya, tetapi orang yang dilihatnya adalah….

   Pangeran Bjorn.

  Erna tidak dapat mempercayai matanya. Saat itu gelap, dia lelah, air mata mengaburkan pandangannya, tetapi Bjorn masih berdiri di sana, memegang payung di atasnya.

   Bjorn tidak tahu bagaimana menangani situasi tersebut dan hanya berdiri di sana, menatap wanita malang itu. Mereka saling menatap cukup lama, hingga kilatan petir menyambar mereka dan suara guntur mendorong mereka untuk bertindak.

   Bjorn mengulurkan tangan, tetapi Erna berpaling darinya. Bjorn menatapnya dengan mata abu-abunya yang dingin dan wajah yang tak kenal ampun seperti biasanya. Bjorn berlutut di sampingnya dan mengarahkan wajahnya ke arah Erna dengan memegang dagunya dengan lembut. Erna gemetar karena sentuhan lembut Bjorn.

   Bjorn mendesah dan menggumamkan umpatan pelan, Erna tidak mendengarnya. Ia menggerakkan tangannya untuk menangkup pipi Erna dan dengan lembut mengarahkan wajahnya agar bertemu dengan wajahnya. Erna akhirnya mendongak menatapnya dengan saksama dan mereka membeku sesaat saat mata mereka bertemu.

   Bjorn menatap Erna hingga gemetarnya berhenti. Matanya cerah dan jernih, tetapi penuh kesedihan, bahkan keterkejutannya saat melihatnya, seperti saat di tepi sungai. Bjorn mengira itu adalah saat terakhirnya bertemu dengan Erna.

Erna menatap Bjorn dengan heran dan merasa terjebak di antara mimpi dan kenyataan. Kereta yang melaju, hujan yang deras, pandangan yang tertutup oleh panas dan di tengah-tengah semuanya, wajah Bjorn. Itu seperti mimpi yang sangat nyata.

THE PROBLEMATIC PRINCETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang