Berhutang budi kepada seseorang menempatkan Anda dalam posisi yang sangat membahayakan.
Erna menyadari hal ini saat ia turun ke perahu dan bersiap menikmati malam bersama pria yang tidak ada hubungannya dengannya. Ia tak dapat menahan diri untuk tidak memikirkan rumor yang akan muncul dari kejadian ini. Ia bersyukur Neneknya tidak ada di sana untuk menyaksikan kejadian ini. Ia selalu berkata bahwa pria dan wanita harus berhati-hati agar tidak saling melirik.
Itu konyol.
Melakukan tindakan bodoh seperti itu, bahkan jika dia adalah sang Pangeran, sama saja seperti menyiramkan bahan bakar ke api yang sudah berkobar. Bahkan dia bisa merasakannya, Akan lebih baik jika dia menolak dengan sopan dan melanjutkan malamnya.
Sebagai wanita termuda dalam keluarga Baden, Erna seharusnya menjadi wanita pendiam, menjaga kehormatan keluarganya, dan tidak menarik perhatian. Ia bahkan gagal melakukan itu dan sekarang, ia mencoreng nama Baden, yang lebih ia pedulikan daripada reputasi Hardy yang sudah tercoreng.
Itu adalah kesempatan untuk menghapus utang, utang yang sedang ia perjuangkan untuk dilunasi. Bahkan jika ia membuat bunga selama sisa hidupnya, ia tidak akan bisa melunasinya.
Sang Pangeran tampak begitu santai saat mengajak Erna ke air, seolah-olah dia tahu apa yang akan dikatakan Erna sebelum dia mengatakannya. Erna telah bertengkar dengan dirinya sendiri tentang melunasi utang, atau menjaga kehormatan keluarganya.
Melunasi utang itu tak pelak lagi menang dan sang Pangeran mengulurkan tangannya untuk membantunya naik ke perahu. Erna membencinya atas apa yang telah dilakukannya dan atas sikapnya yang tidak tahu apa-apa.
Erna duduk di haluan dan menatap tangan yang masih memegang tangannya. Rasanya seperti mimpi, sesuatu yang jauh terjadi pada orang lain. Deburan arus yang lembut di perahu tampaknya mengatur detak jantungnya dan selaras dengan napasnya.
Bjorn dengan cekatan mendayung perahu ke air. Erna memperhatikannya dengan mata terbelalak. Erna begitu dekat dengannya. Ketika Bjorn menyadari Erna sedang memperhatikannya, sudut mulutnya terangkat ke atas.
“Kamu tidak takut, kan?”
"Tidak, sama sekali tidak." Kata Erna, agak terlalu tegas. Bahkan dia sendiri tidak yakin dengan jawabannya.
Bjorn tertawa sambil mengarahkan perahu ke arah lentera-lentera berwarna. Lentera-lentera itu bentuknya beraneka ragam, ada yang terbuat dari kertas dan ada pula yang terbuat dari kaca. Semuanya adalah warna-warna pelangi, yang bercampur membentuk warna-warna baru yang bukan warna pelangi.
Erna menyaksikan cahaya dan warna menyebar di sekelilingnya dengan takjub. Ia belum pernah melihat pemandangan seindah itu seumur hidupnya. Neneknya benar, kota benar-benar membangkitkan semangat. Ia tidak menyadarinya sebelumnya, karena terlalu berkonsentrasi pada apa yang membuat kota itu menjadi tempat yang buruk untuk ditinggali.
Keindahan cahaya yang luar biasa, tercermin dalam kilauan yang menyilaukan di air, menghapus semua pikiran.
Semua penonton yang berbisik-bisik, tukang gosip, dan tukang gosip kini tampak begitu jauh. Ia bahkan tidak peduli betapa marahnya ayahnya saat mendengar hal ini.
Semuanya terasa begitu jauh.
Erna mengarahkan pandangannya ke sekeliling sungai, mencoba memahami setiap detailnya, mengingat setiap bagiannya. Ketika menyadari bahwa ia tengah menatap langsung ke arah Pangeran, dan sang Pangeran balas menatapnya, ia secara refleks menyentuh sisi wajahnya dan tahu bahwa ia ceroboh.
Ia perlu mengatakan sesuatu, untuk memecah keheningan canggung yang mereka alami, tetapi ia tidak dapat memikirkan apa pun. Ia menjadi sangat menyadari rasa gatal di jarinya, semua pekerjaan membuatnya sakit dan tidak ada pijatan yang dapat membuatnya lebih baik. Erna menyembunyikan tangannya di bawah payung agar Bjorn tidak memperhatikannya yang sedang mengutak-atiknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE PROBLEMATIC PRINCE
Historical Fiction18+ Novel ini bukan karya saya Novel's not mine SELURUH KREDIT CERITA NOVEL INI MILIK PENGARANG ATAU PENULIS Saya hanya menerjemahkan kembali dari bahasa Inggris kedalam bahasa Indonesia Judul: The Problematic prince Penulis: Solche Chapter: 153 ch...