Port Schuber penuh sesak dengan orang dan peti-peti berisi perbekalan yang ditumpuk tinggi dan tampak seperti pegunungan mini.
Pelabuhan selalu ramai saat kapal pesiar akan berangkat, tetapi hari ini dua kali lebih ramai dari biasanya. Selain kerumunan orang seperti biasanya, ada juga orang-orang yang datang untuk melihat pasangan bangsawan itu berangkat berbulan madu. Jumlah orang yang berdiri di dermaga menjadi dua kali lipat lebih banyak.
Pergi berbulan madu lagi ke negara mantan istrinya cukup mengejutkan banyak orang dan yang benar-benar mengejutkan banyak orang adalah kenyataan bahwa mantan istrinya juga mengalami hal yang sama. Bahkan mereka yang tidak tertarik dengan gosip dan rumor lokal pun ikut menonton.
"Semakin aku memikirkannya, semakin aku menyadari bahwa sang Putri melakukan terlalu banyak hal, terlalu, terlalu banyak hal." Lisa berkata cukup keras agar para pelayan lainnya dapat mendengarnya. Mereka hanya menatapnya dengan tidak setuju, tetapi dia tidak peduli.
Jika kau ingin memukulku, lakukanlah saat kau menatapku. Aku akan mencabut setiap helai rambut di kepalamu.!
Semangat juang itulah yang mungkin menjadi alasan mengapa semua pelayan lainnya hanya berbisik-bisik di belakang Lisa, di luar jangkauan pendengaran. Terlebih lagi ketika mereka menyaksikan Lisa menganiaya seorang pelayan yang telah mengatakan hal-hal yang tidak menyenangkan tentang Grand Duchess dan membandingkannya dengan Putri Gladys.
“Kenapa kita harus berbagi perahu dengan wanita menyebalkan itu?” tanya Lisa saat melewati salah satu pembantu yang sangat menyayangi Gladys.
Setelah menghabiskan lima belas hari terakhir di istana Schuber, Lisa menyadari bahwa hampir semua pelayan mendukung Gladys dan berada di pihaknya dalam segala hal. Hanya sedikit pelayan yang menganggap status Erna sebagai tuan rumah baru dan tampak malu memanggilnya tuan mereka.
Setiap kali mulut-mulut itu mengepak dan berbicara buruk tentang Erna, Lisa akan mengumpat Gladys lebih keras, meskipun sang Putri adalah sosok yang pernah ia kagumi dan hormati, tetapi ia tidak punya pilihan, kau mendapatkan apa yang kau dapatkan.
Lisa mengikuti Erna, menatap tajam ke arah Pangeran, dialah biang keladi di balik semua ini. Berkat tubuhnya yang lebih tinggi dan ramping daripada kebanyakan orang, dia menonjol, benar-benar seperti jamur beracun yang mempesona dan menggoda. Itulah sebabnya Grand Duchess jatuh cinta padanya.
Lisa menatap Erna dan menjadi putus asa, dia benar-benar tampak seperti wanita yang menelan jamur beracun. Matanya berbinar setiap kali menatap sang Pangeran. Dia mencoba menyembunyikan perasaannya yang sebenarnya, tetapi Lisa dapat melihat gadis itu dalam pelukan cinta pertamanya.
Seharusnya aku mengikuti ajaran Nenekku, tentang tidak jatuh cinta pada pria berwajah cantik. Lisa berpikir dalam hati.
Setelah memikirkannya cukup lama, Lisa menduga neneknya mungkin akan mengubah pendapatnya setelah melihat Bjorn. Lagi pula, mereka berdua sudah menikah, tidak ada yang salah dengan seorang istri yang menatap suaminya dengan cara seperti itu?
Lisa menoleh ke arah sang Pangeran. Ia begitu anggun dan sopan kepada Erna, mengantarnya menyusuri perahu menuju kamar mereka. Ia begitu sempurna dan itulah masalahnya, ia terlalu sempurna dan kesempurnaan itu mengganggu Lisa.
Dia pasti tahu perasaan Erna terhadapnya, semua orang bisa melihatnya, jadi pasti dia juga bisa. Meski begitu, ada sisi dingin dalam sikapnya terhadap Erna. Lisa merasa Pangeran memperlakukan Erna seperti tongkat seorang pria, mirip dengan tongkat yang selalu dia bawa. Saat berjalan dengan Erna, dia tidak membawa tongkat, tetapi bersandar padanya seperti tongkat pria dan dia memperlakukannya seperti itu. Anggun, formal, tetapi dingin dan tidak peduli.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE PROBLEMATIC PRINCE
Historyczne18+ Novel ini bukan karya saya Novel's not mine SELURUH KREDIT CERITA NOVEL INI MILIK PENGARANG ATAU PENULIS Saya hanya menerjemahkan kembali dari bahasa Inggris kedalam bahasa Indonesia Judul: The Problematic prince Penulis: Solche Chapter: 153 ch...