Erna yang baru tidur larut malam, terbangun jauh lebih awal dari biasanya karena mimpi buruk yang menghantuinya. Ia tidak ingat apa isi mimpinya saat terbangun, tetapi ingatan tentang dikejar sesuatu dan rasa takut yang dirasakannya masih terbayang jelas di hatinya.
'Seekor binatang besar pasti mengejarku...'
Ia menatap kosong ke udara dan merenungkan mimpinya yang aneh. Akhirnya, ia segera bangun dan duduk di tempat tidurnya. Menyalakan lampu di meja samping tempat tidur, cahaya hangat itu mengencerkan kegelapan sehingga membantunya melihat jam meja yang menunjukkan waktu masih kurang dari pukul empat. Menatap kosong ke arah kehampaan untuk beberapa saat, Erna menyerah untuk kembali tidur dan memutuskan untuk bangun dari tempat tidur. Setelah berpakaian dan merapikan tempat tidur, fajar mulai tiba secara bertahap.
Ia berdiri di depan jendela dan melihat ke bawah ke taman yang disekat-sekat dengan rapi. Sebuah ladang pedesaan, yang seharusnya diwarnai merah dengan bunga poppy yang mekar penuh pada waktu-waktu seperti ini di masa lalu, muncul di atas bekas ladang bunga itu. Tiba-tiba ia merasa aneh bahwa kolam teratai dan kebun buah di seberangnya kini dipenuhi gedung-gedung batu yang tinggi. Akhir-akhir ini ia sering mengenang Buford, mungkin karena keakraban yang ditimbulkan oleh pertemuannya dengan Pavel.
Erna berdiri di depan jendela cukup lama dan berbalik seolah berusaha mengendalikan jantungnya yang melemah. Biasanya, dia akan menghabiskan waktunya dengan membuat bunga sambil menunggu penghuni rumah lainnya bangun, tetapi hari ini, dia hampir tidak memiliki motivasi seperti itu. Tiba-tiba, pikiran untuk berjalan-jalan muncul di benaknya saat cahaya pagi yang pucat merembes melalui celah-celah tirai.
Akhirnya memutuskan apa yang ingin dilakukannya, ia mulai bergerak dengan tekun; ia mengepang rambut panjangnya, mengenakan topi, dan mengeluarkan sarung tangannya. Biasanya, ia akan memilih sarung tangan renda yang dihiasi manik-manik di bagian pergelangan tangan, tetapi hari ini, ia memutuskan untuk mengenakan sesuatu yang berbeda dan memilih sepasang sarung tangan polos. Menatap sarung tangan di tangannya, kenangan tentang seorang pangeran tertentu yang telah melakukan hal yang mengerikan pada sarung tangannya yang paling berharga muncul di benaknya, membuatnya merasa kesal sekali lagi. Dengan tangannya yang terbungkus sarung tangan tanpa hiasan, ia terbiasa menggosok punggung tangannya.
Erna membuat kesimpulan rasional bahwa kuota bunga hari ini harus dikurangi sedikit.
Erna, yang akhirnya menyelesaikan persiapannya setelah memasang peniti bunga besar di selendangnya, menyelinap keluar dari kamar tidur dengan tenang. Viscount berkata tidak bijaksana bagi seorang wanita bangsawan untuk berjalan keluar rumah tanpa pembantu, tetapi dia merasa masih terlalu pagi untuk membangunkan Lisa. Dia sudah menguasai geografi daerah ini setelah tinggal di sini begitu lama, dia yakin sekarang dia bisa berjalan-jalan sendiri.
Berhasil kabur dari Hardy Mansion tanpa membangunkan siapa pun, Erna menatap langit pagi yang berbintang sambil mengatur napas. Jalanan masih gelap, tetapi tidak seseram yang dipikirkannya dan dia bahkan merasa lebih nyaman sekarang daripada di tengah hari yang penuh dengan orang yang lewat. Selain itu, dia lebih leluasa melihat sekelilingnya karena tidak ada tatapan yang menatapnya.
Dengan pikiran untuk mengirim surat kepada Pavel, dia perlahan mulai berjalan menyusuri Tara Avenue. Ada alamat yang tertulis di surat Pavel yang dibawanya dari Buford, jadi dia pikir tidak apa-apa untuk mengunjunginya secara langsung.
'Bukankah itu akan membuat Pavel dalam masalah?'
Ketika dia teringat sahabatnya satu-satunya, yang menjaga jarak sambil tetap waspada terhadap tatapan orang demi dirinya, hatinya yang gelisah entah bagaimana merasa lega. Saat itulah dia tiba-tiba menyadari ada gelandangan tergeletak di jalan.
Erna, yang tanpa sengaja mengalihkan pandangannya ke arah menara jam, menjerit pelan dan mundur karena terkejut. Di kejauhan, dia bisa melihat seorang pria berbaring di pagar air mancur besar di tengah alun-alun.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE PROBLEMATIC PRINCE
Ficción histórica18+ Novel ini bukan karya saya Novel's not mine SELURUH KREDIT CERITA NOVEL INI MILIK PENGARANG ATAU PENULIS Saya hanya menerjemahkan kembali dari bahasa Inggris kedalam bahasa Indonesia Judul: The Problematic prince Penulis: Solche Chapter: 153 ch...