Baden Street ramai dengan aktivitas, sebagai persiapan menyambut para tamu. Rumah pedesaan itu telah dipoles sehingga bahkan sedikit cahaya pun berkilauan di lantai dan dapur menyimpan begitu banyak makanan sehingga Baden Street dapat dengan nyaman menampung sepasukan pria.
Sang Baroness memindahkan tempat tidur ganda dari kamar tamu ke kamar Erna, untuk menggantikan tempat tidur tunggal yang tidak nyaman. Ia juga membuat selimut baru. Ia membentangkannya di tempat tidur dan melihat sekeliling kamar, sulit dipercaya bahwa ia adalah ibu dari seorang anak yang akan memiliki anak lagi. Pikiran itu membuat air matanya berlinang. Ia berhasil menahan luapan emosi, ia tidak akan membiarkan hari yang membahagiakan ini rusak karena air matanya yang penuh rasa hormat.
Setelah yakin kamar tidurnya sudah siap, dia turun ke dapur. Nyonya Greve membantu menyiapkan semua makanan, seakan-akan dia benar-benar lupa dengan radang sendinya.
Puas, sang Baroness naik ke kamarnya untuk berpakaian dan kemudian menghabiskan sisa hari itu dengan duduk di tamannya, menunggu kedatangan Erna. Ia menatap jalan desa seperti penjaga patung. Di tangannya ada surat yang dikirim Bjorn.
Bjorn mengejutkannya dengan hadiah yang penuh perhatian. Ia menceritakan rencananya untuk mengunjungi rumah Baden bersama Erna, yang telah mencapai fase stabil dan kini mampu bepergian jauh dan luas. Sangat berbeda dari yang ia kirim tahun lalu, hadiah itu memberi tahu Baroness bahwa Erna akan datang ke Baden Street, untuk memberi Baroness kesempatan merawat Erna yang sedang hamil.
Ia telah membaca dan membaca ulang surat itu beberapa kali setelah menerimanya dan hatinya menghangat saat mengetahui bahwa Erna akhirnya bersama seorang suami yang sangat mencintainya. Surat itu memberinya kekuatan dan ia tidak akan menyesal jika ia dipanggil ke surga saat itu juga, meskipun ia berharap hal itu ditunda hingga setelah kelahiran cucunya, yang akan datang ke dunia ini pada musim semi berikutnya, musim yang dihiasi dengan bunga-bunga yang mekar paling indah.
“Lihat, Nyonya, saya melihat kereta datang,” Nyonya Greve berteriak dari jendela lantai atas. Sang Baroness sama sekali tidak menyadari pembantunya ada di sana.
Dia menaikkan kacamatanya, menaruh surat itu di atas meja agar terlupakan saat dia bangkit dari kursi untuk melihat lebih jelas ke arah jalan pedesaan. Dia bisa melihat ada deretan kereta kuda yang datang di jalan.
Saat kereta kuda memasuki jalan masuk, Erna mencondongkan tubuhnya ke luar jendela. "Nenek," panggilnya sambil melambaikan tangan.
Senyum selalu tersungging di wajah sang Baroness, tetapi saat melihat Erna, senyum itu semakin lebar. Erna-nya, sangat tidak anggun, tetapi hari ini adalah harinya.
Ketika kereta kuda datang dan Erna keluar, sang Baroness tak dapat menahan diri untuk memperhatikan betapa Erna tampak jauh lebih sehat dan ketika mereka berpelukan, ia merasakan hal yang sama seolah-olah ia sedang memeluk anak kecil yang pertama kali datang kepadanya bertahun-tahun yang lalu.
Ada ratusan pertanyaan yang ingin ditanyakan sang Baroness, bagaimana kabarmu, bagaimana kabar bayinya, apakah kamu makan dengan baik, apakah kamu tidur? Semua pertanyaan yang biasa ditanyakan oleh seorang tetua agung dan beberapa pertanyaan lainnya, tetapi sekarang bukan saatnya, menikmati senyum Erna dan tatapan penuh perhatian dari para Pangeran, sepertinya semua pertanyaannya yang mengkhawatirkan terjawab dalam kenyamanan mereka satu sama lain.
“Oh! Ini Perceraian,” Bjorn berseru kaget saat dia melihat ke arah taman.
Sulit untuk mengatakan siapa yang mana karena anak sapi muda yang diberi nama buruk oleh Bjorn dengan tidak sopan itu, sekarang sudah setinggi induknya dan berwarna cokelat belang-belang. Divorce mendongak, penasaran dengan teriakan ceria Bjorn, yang tidak pernah berhenti mengunyah makanannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE PROBLEMATIC PRINCE
Historical Fiction18+ Novel ini bukan karya saya Novel's not mine SELURUH KREDIT CERITA NOVEL INI MILIK PENGARANG ATAU PENULIS Saya hanya menerjemahkan kembali dari bahasa Inggris kedalam bahasa Indonesia Judul: The Problematic prince Penulis: Solche Chapter: 153 ch...