Bab 68- The End of The World

14 1 0
                                    

Dia telah mengabaikan tugasnya, Karen menyadari saat mengatur tur pasangan Ducal. Itu adalah satu hal yang secara khusus dikatakan Nyonya Fitz agar tidak dilupakannya. Ulang tahun Grand Duchess. Dia menatap kalender, dia tidak tahu harus berbuat apa dan mulai dari mana.

   Sang Grand Duchess tidak pernah menunjukkan tanda-tanda apa pun dan tidak pernah sekalipun menyebutkan hari istimewanya yang akan datang. Yang dilakukannya sepanjang hari hanyalah berjalan-jalan di taman, membuat manusia salju kecil.

   Karen pergi mencari pembantu pribadi Grand Duchess, Lisa, yang ditemukan di kamar mandi pembantu. Ia sedang mengepang rambut pembantu, dengan barisan panjang pembantu yang menunggu giliran.

   “Lisa, tahukah kamu?”

   “Tahu apa?” ​​tanya Lisa tanpa mendongak.

   Jadi tidak ada seorang pun yang tahu? Tidak dapat dipercaya.

   “Baiklah, semuanya, ikuti aku,” Karen menepukkan tangannya dan bersuara tegas, “Ayo, semuanya, kita punya banyak pekerjaan yang harus diselesaikan.”

Nah, ini adalah akhir dari barisnya,

Erna berpikir dalam hati sambil menatap ke arah kota, sungguh tidak ada tempat yang bisa dituju tanpa melihat pria dan wanita saling tersenyum dengan riang. Saling menyentuh tanpa ragu.

Erna berdiri tegak, matanya menatap tajam ke sekeliling hamparan salju, wajahnya berubah serius melihat situasi yang memalukan itu. Tepat saat itu lonceng berdentang dan semua pasangan mulai berciuman. Erna tidak tahu harus melihat ke mana, bahkan saat dia tidak bisa mengalihkan pandangannya, dia memutar matanya ke sana kemari. Kekacauan kota itu seakan tak mengenal batas, saat lonceng berdentang seolah-olah mengabarkan kiamat.

   “Ya Tuhan…” kata Erna.

   Lonceng-lonceng berhenti berdentang dan digantikan oleh suara tawa semua pasangan yang berbagi balkon dengannya. Ia berharap kubah itu akan kosong saat salju turun, tetapi ternyata masih cukup ramai dan meskipun ia berharap dapat merayakan ulang tahunnya sendirian, ia merasa lebih kesepian dari sebelumnya.

   Ia ingin segera pergi, tetapi pendakian itu telah menguras banyak tenaganya. Ia pikir bukanlah ide yang bagus untuk menuruni semua anak tangga itu dengan kaki yang goyah. Ia bisa kehilangan pijakannya dan mengakhiri hidupnya di sana, di usia 20 tahun. Meskipun ia ingin mati saat itu juga, ia tidak bermaksud demikian secara harfiah.

   Memutuskan untuk duduk di bangku di sudut, jauh dari jalan, dia hanya akan bertahan cukup lama untuk memberikan kekuatan kembali ke kakinya.

   Kekasih baru muncul di kubah, menggantikan mereka yang keluar. Mereka berjalan ke tepi dan melihat pemandangan. Erna memutuskan untuk tidak pergi ke pagar dan kembali meletakkan pantatnya di kursi.

   Ketika menyadari ada begitu banyak kekasih dekat, ia bisa merasakan kesedihan menguasai hatinya. Tidak ada yang perlu disesali, ulang tahunnya akan datang lagi, tidak mungkin semuanya merupakan hari istimewa, tetapi Bjorn telah melupakannya.

  Tidak, dia tidak yakin Bjorn pernah mengingatnya sejak awal. Meskipun Bjorn menatap matanya, dia tidak yakin Bjorn benar-benar melihatnya. Erna menyadari bahwa dia perlu mengakui pada dirinya sendiri bahwa dia tidak berarti apa-apa bagi Bjorn.

   Bagaimana mereka bisa menjadi sepasang kekasih, yang akan berbagi saat-saat seperti ini bersama, jika Bjorn tidak memikirkan apa pun tentangnya?

   Erna mendesah panjang dan menegakkan tubuhnya, seolah berusaha menopang jantungnya yang hampir copot. Merapikan ujung gaunnya dan menyesuaikan posisi pemanas di kepalanya, semua itu sia-sia karena embusan angin membuat usahanya sia-sia.

THE PROBLEMATIC PRINCETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang