Sarapan telah disiapkan di sisi taman, dekat air mancur besar, atas perintah Bjorn.
“Ada banyak tempat cantik di istana,” kata Erna.
Erna melihat sekeliling dan mengagumi meja mewah yang telah disiapkan di bawah naungan pohon apel. Semburan air dari pancuran berkilauan di bawah sinar matahari musim semi dan bahkan Bjorn. Semua yang dilihatnya bagaikan mimpi indah.
Bjorn balas menatapnya sambil tersenyum tipis, sebelum berbalik menatap langit yang jauh. Sinar matahari menembus pepohonan dan menyinari wajahnya yang lesu.
Erna memperhatikan suaminya yang mengunyah kue dadar. Dia sangat tinggi, dia pasti merasa kursi-kursinya terlalu kecil saat dia duduk di sana. Mungkin itulah sebabnya dia selalu meluruskan kakinya dan duduk dalam posisi yang canggung dan bengkok. Dia menyukainya karena itu membuatnya terlihat keren. Cangkir teh yang dipegangnya di satu tangan, bunga pohon apel yang berkibar tertiup angin, dan bahkan burung dara gemuk yang mulai mondar-mandir di dekat kakinya, semuanya tampak begitu indah.
“Ngomong-ngomong, Bjorn, soal konser kemarin, aku bertemu dengan Countess Brunner, yang sangat baik padaku dan mengenalkanku pada banyak wanita lain.”
Bjorn mendongak dari koran yang sedang dibacanya, saat Erna mencoba membahas topik acak.
“Brunner?” Bjorn menggaruk ujung dagunya dan berpikir. Itu tidak mengejutkan, mengingat berapa banyak uang yang mereka pinjam dari banknya.
“Semua orang yang baik padaku, tampaknya telah meminjam uang darimu. Aku mulai berpikir akan lebih baik jika semua bangsawan meminjam uang darimu.”
“Kita punya mimpi yang sama,” kata Bjorn sambil tertawa kecil, “ini bukan ide yang buruk, ambisi yang besar.”
Bjorn melipat koran yang belum dibacanya dan menaruhnya di atas meja. Sebuah bank yang dapat menelan seluruh benua tentu terdengar seperti mimpi.
“Saya harus terus memutus hubungan dengan semua keluarga dalam lingkaran sosial istri saya.”
“Tidak, jangan lakukan itu.”
"Mengapa tidak?"
“Aku tahu bagaimana rasanya terikat hutang, jadi, kalau kamu mau melakukannya, ya sudah, itu sangat disayangkan.” Ekspresi Erna serius.
“Apakah kamu benar-benar berniat melunasi utangmu dengan menjual bunga?”
"Tentu saja. Aku akan memberimu waktu."
“Tunjukkan apa?”
“Uang yang aku tabung untuk membayarmu, masih aku simpan.”
Bjorn tidak mengeluhkan komentar-komentar tak masuk akal yang terus dilontarkan Erna, semata-mata karena ia merasa wajah Erna sangat cantik saat itu. Tegas, cemberut, dan penuh dengan fakta.
“Ngomong-ngomong, yang hadir di jamuan makan siang itu bukan mereka yang meminjam uang darimu, kurasa itu karena Duchess Heine ada di sana.”
Bagaimana dengan Louise?
Bjorn tampak bingung saat Erna menyebut nama saudara perempuannya. Dari semua orang yang menurutnya paling membenci Erna Dniester, dia pasti akan menyebutkan namanya. Dia memiliki hubungan paling dekat dengan Gladys.
"Apa maksudmu?"
“Ya, dia banyak membantu saya dan meyakinkan istri-istri lain yang sedang mempertimbangkan kehadiran mereka.”
“Masih terlihat seperti dia berusaha menjadi Putri Lechen,” gumam Bjorn.
“Mengapa kamu berbicara tentang adikmu seperti itu?”
KAMU SEDANG MEMBACA
THE PROBLEMATIC PRINCE
Historical Fiction18+ Novel ini bukan karya saya Novel's not mine SELURUH KREDIT CERITA NOVEL INI MILIK PENGARANG ATAU PENULIS Saya hanya menerjemahkan kembali dari bahasa Inggris kedalam bahasa Indonesia Judul: The Problematic prince Penulis: Solche Chapter: 153 ch...